Home

Pesona Wisata Cilacap akan Tersaji dalam Sodong Culture Symphony 2018

Akurat.co | 1 year ago

Pesona Wisata Cilacap akan Tersaji dalam Sodong Culture Symphony 2018

Sodong Culture Symphony 2018, Cilacap. PESONA.INDONESIA.TRAVEL

AKURAT.CO,

 

Wisata Cilacap Jawa Tengah mempunyai pesona tersendiri. Eksotismenya, pantai, hingga keragaman budayanya sangat khas. Semua pesona itu akan dieksplor melalui kegiatan Sodong Culture Symphony (SCS) yang berlangsung, 26-28 Januari mendatang.

Kegiatan yang digerakan oleh anak-anak generasi Pesona Indonesia (GenPI) Cilacap ini mengajak wisatawan untuk mengeksplore keindahan Pantai Sodong serta magisnya Gunung Selok, Cilacap.

Baca Juga

"Yang ingin datang, silakan ke Cilacap. Cilacap bukan kota buntu. Dijamin SCS bakal tampil beda. Wisatawan akan kami ajak mengeksplor keindahan Pantai Sodong. Dan semuanya akan dibalut dengan musik serta seni budaya," kata Program Director SCM Prastio Andi Prayogi, pekan lalu.

Nantinya, akan ada penampilan tarian unik yaitu perpaduan antara Budaya Jawa dan Sunda yang dibawakan secara kolosal. Menariknya, penonton juga akan diajak menari bersama dalam acara tersebut.

"Tariannya untuk mengapresiasi karya Maestro Tari Jalungmas ibu Tiek Entarti. Nanti juga para penari akan mengajak para wisatawan untuk ikut menari," tambah pria yang akrab di sapa Pras tersebut.

Selain itu, event tersebut juga akan menampilkan Sodong Carnival yang unik. Pada carnival ini, para peserta diwajibkan untuk memadukan busana batik dengan bahan bekas sebagai hiasannya.

"Temanya ‘Beauty of Wijayakusuma’. Konsepnya karnaval batik atau karya bahan bahan bekas di padupadankan dengan glamor ataupun bersayap. Sekitar 200 peserta dari daerah banyumasan akan mengikuti karnaval ini," ujar Pras.

Kemudian, tak ketinggalan dengan kuliner serta pernak Pernik khas Cilacap, ada Pasar Cemaraan yang siap menemani. Kuliner khas seperti thempleng, lanthing, mendoan, lepet bakalan mengisi lapak di Pasar Cemaraan. Lapaknya pun digelar setiap hari di bawah pohon cemara pantai Sodong.

Tak sampai di situ, Sodong Bejazz Pesisir akan membuat Malam Minggu wisatawan makin sumringah. Pengisi acaranya hadir Sruti Respati, Jess Kidding dan Nufi Wardhana. Serta dengan balutan 1000 obor dinyalakan di pinggir pantai.

"Konsep Jazz Pesisir kita angkat untuk mengenalkan betapa eksotiknya Pantai Sodong. Majestiknya Gunung Selok di Pesisir Selatan Jawa menambah daya magisnya. Apalagi acaranya bakalan di balut dengan 1000 obor. Pasti cozy abis," kata Pras. []

Tags

Cilacap Festival Sodong Culture Symphony 2018

Editor. Islahuddin

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Katanya 6 Zodiak Ini Bisa Jatuh Cinta Hanya dalam Hitungan Hari Lho

Idntimes

Kisah Hanum KKN di Klaten, Kesurupan Penunggu Rumah Berulang Kali

Okezone

3

Jadi Ibu Kota Baru Indonesia, Inilah 5 Kuliner khas di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur

Serumpi

4

5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Yogyakarta untuk Para Sobat Senja yang Suka Menyendiri

Hipwee

Bayi Ini Meninggal Usai Mengonsumsi ASI Mengandung Alkohol

liputan6

Tulis komentar...