Home

7 Novel Bestseller Ini Bakal Bikin Hidupmu Lebih Semangat

Idntimes | 1 year ago

Hidup selalu penuh kejutan. Kadang naik, kadang turun. Kemarin nangis, eh sekarang bisa senyum. Kejadian-kejadian dalam hidup bisa sangat tak terduga, untuk itulah kita butuh semangat untuk menghadapinya. Semangat memang tidak menjamin kita bisa mengatasi segalanya, tapi setidaknya kita jadi punya keberanian untuk menghadapi kejutan yang hidup telah persiapkan di depan.

Kalau kamu sedang butuh suntikan semangat di tahun baru yang penuh tantangan ini, maka buku-buku bestseller ini punya jawabannya. Kamu bisa mendapatkan banyak quote menarik dan pengalaman inspiratif dari perjalanan para tokohnya yang berliku.

Gak ada lagi istilah galau, karena sesungguhnya 7 penulis hebat ini akan memberimu pengalaman yang lebih dari sekadar membaca buku. Ini dia buku-bukunya.

1. The Storied Life of A.J. Fikry by Gabrielle Zevin

7 Novel Bestseller Ini Bakal Bikin Hidupmu Lebih Semangat

gramedia.com

Untuk novel yang tidak terlalu tebal, yakni 280 halaman, pahit manisnya hidup benar-benar digambarkan secara total dalam buku ini. Buat kamu yang lagi butuh semangat karena kehilangan orang yang dicintai, kisah hidup A.J. Fikry ini bisa banget dijadikan inspirasi. Saat istrinya meninggal, penjualan di toko bukunya merosot tajam dan koleksi puisinya yang berharga hilang, hidup A.J. Fikry benar-benar hancur berantakan. Sampai hidup memberikannya kejutan berupa paket misterius yang membuat segalanya berubah.

Buku ini pengen bilang kalau kamu tidak pernah sendirian dan hidup akan selalu memberikanmu kejutan di waktu yang tepat. Jadi, tetep semangat ya!

2. The Year I Met You by Cecelia Ahern

7 Novel Bestseller Ini Bakal Bikin Hidupmu Lebih Semangat

gramedia.com

Untuk yang udah kangen sama Cecelia Ahern, The Year I Met You adalah buku edisi Indonesia terbarunya yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama. Tidak seperti judulnya yang so sweet abis, ternyata novel ini tidak melulu bicara hal-hal yang romantis. Dalam novel setebal 456 halaman yang sudah terbit sejak Oktober 2017 ini, Cecelia Ahern mengangkat topik tentang pekerjaan dan persahabatan lo.

Kamu bisa belajar bahwa hidup itu bukan sulap. Selalu ada proses panjang dan berliku. Semua orang mengalaminya, kok. Jangan menyerah!

 

3. Second Chance Summer by Morgan Matson

7 Novel Bestseller Ini Bakal Bikin Hidupmu Lebih Semangat

gpu.id

Pernah gak sih kamu ngerasa paling gak berbakat di antara saudara-saudaramu? Kamu ngerasa sulit membuka diri dan selalu pengen melarikan diri dari situasi sulit. Kalau iya, berarti kamu harus banget baca Second Chance Summer dari Morgan Matson ini. Tidak hanya covernya aja yang cantik, buku ini juga mengangkat kisah yang menarik.

Bahwa hidup akan selalu memberikan kesempatan kedua dan mengakui rasa takut itu adalah salah satu bentuk keberanian. Keren, ya?

 

4. Paris Letters by Janice Macleod

7 Novel Bestseller Ini Bakal Bikin Hidupmu Lebih Semangat

gramedia.com

Memiliki karier yang dibanggakan, bukan berarti kamu gak pernah ngerasa putus asa dan kesepian. Terutama bila kamu masih punya mimpi lain yang ingin kamu wujudkan. Inilah yang ingin disampaikan oleh Janice Macleod dalam Paris Letters. Ia meninggalkan kariernya yang mapan untuk menggapai impiannya sebagai seniman surat lukisan di Paris. Novel yang merupakan kisah nyata si penulis ini sangat menginspirasi karena banyak berisi tips untuk mencapai kebebasanmu.

Kalau kamu sudah berusaha tapi belum mendapatkannya, nikmati saja. Segala sesuatu akan indah pada waktunya. Setuju?

 

5. The Little Paris Bookshop by Nina George

7 Novel Bestseller Ini Bakal Bikin Hidupmu Lebih Semangat

gpu.id

Novel ini berkisah tentang seorang lelaki bernama Perdu yang bisa saja kita sebut sebagai apoteker literatur. Ya, tampaknya sebutan itu memang tepat karena dalam novel ini Perdu dikisahkan sebagai seorang pemilik toko buku yang selalu mampu merekomendasikan buku yang tepat kepada para pembeli. Ia mampu menganalisa masalah yang sedang dihadapi pengunjungnya kemudian memberikan buku yang pas untuk dibaca sang pengunjung sebagai obat.

Sudah diterjemahkan ke dalam 28 bahasa di dunia, novel bestseller berbahasa asli Jerman karya Nina George ini layak banget jadi penghuni rak bukumu. Setebal 440 halaman, The Little Paris Bookshop memiliki banyak banget kalimat positif yang bisa membakar semangatmu lo.

Bahwa kita semua sudah pasti akan bertambah tua, tapi bukan berarti kita akan berkurang nilainya atau menjadi tidak terlalu penting hanya karena sudah hidup lebih lama. Menyentuh banget, ya?

6. I Believe In A Thing Called Love by Maurene Goo

7 Novel Bestseller Ini Bakal Bikin Hidupmu Lebih Semangat

gramedia.com

Satu kata untuk novel satu ini: KDrama banget! Yup, ada banyak sekali adegan-adegan drama Korea yang mungkin sudah kamu tonton ditulis kembali oleh Maurene Goo. Novel ini memang berkisah tentang si gadis kutu buku yang menggunakan tahap-tahap cinta KDrama untuk menarik hati murid baru yang tampan. Cocok untuk kamu yang lagi mau cari gebetan baru.

Buku ini cuma mau mengingatkan kalau cinta sejati itu merupakan soal risiko dan memiliki keyakinan. Tak ada jaminan. Mantap!

 

7. Paris, My Sweet by Amy Thomas

7 Novel Bestseller Ini Bakal Bikin Hidupmu Lebih Semangat

gpu.id

Selain mengungkap sejarah dan lokasi toko kue, cokelat dan roti terbaik untuk penggila makanan manis, Paris, My Sweet sesungguhnya juga berisi pengalaman pribadi Amy Thomas dalam mencari kebahagiaan di Paris. Terutama buat kamu yang lagi pindah ke kota baru dan berhadapan dengan lingkungan yang sama sekali asing, sikap positif Amy Thomas di sini pantes banget ditiru.

Ingatlah bahwa semua orang pasti memiliki masalah sendiri di mana pun mereka berada. Cobalah fokus pada sisi positifnya dan percayalah bahwa yang sudah ditakdirkan pasti akan terjadi.

Jadi, sudahkah kamu membaca buku-buku di atas? Buku-bukunya sudah terbit dan tersedia di toko buku, kok. Baca deh, pasti semangat juangmu langsung berkobar. Ke tujuh buku di atas sepaham bahwa kalau hidup begitu tidak terduga, maka hasilnya bisa saja menyenangkan. So, jangan menyerah!

 

Info lengkap klik di sini

#SemangatBaru: Terbitkan artikel dengan topik motivasi dan inspirasi, dapatkan bonus 100 poin!

Yoenisya

I love reading, writing, and watching korean drama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Keluarga Cendana Dipreteli Hingga Gedung Granadi, Diminta Kooperatif Berantas KKN

PojokSatu

29

Pengamat: Anti Poligami PSI adalah Politik Anti Mainstream

Akurat.co

Oh, Ternyata Ini Isi Tas Pramugari yang Sebenarnya, di Luar Dugaan

Tribunnews

1

Kreatif Sih Boleh, tapi Bikin Gaun Pengantin dari Bahan Beginian Ya Bikin Geli. Awas Dikerumuni Semut Tuh!

Keepo.me

20

Tenyata 5 Daratan Indonesia Ini Awalnya Adalah Dasar Laut

Phinemo

1

Tulis komentar...