Home

ENSIKLOPETIA: JENIS ULAR YANG DAPAT DIPELIHARA

Qubicle.id | 1 year ago

Hello Pet Lovers! Ular sering dianggap sebagai binatang yang mematikan. Tetapi ternyata, tak semua ular berbahaya bagi manusia. Ada beberapa jenis ular cantik yang bisa dipelihara. Berikut adalah 5 jenis ular cantik yang sering dipelihara.


1. Lavender Albino Ball Phyton

https://morphmarket-media.s3.amazonaws.com/media/cache/46/fa/46fa6a349e6c774896bb92df4219059b.jpg

Ular jenis ini memiliki tubuh kuning dan mata yang berwarna merah, dan keindahan tubuhnya membuat ular tersebut menjadi salah satu jenis peliharaan termahal di dunia. Ular ini biasanya tidak menggigit, malah memilih melingkar membentuk seperti bola. Mereka bersifat nocturnal, jadi mereka lebih aktif di malam hari.


2. Corn Snake

https://co0069yjui-flywheel.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2017/03/Albino-Corn-Snake.jpg

Termasuk ular yang berwarna cerah. Biasanya Corn Snake berwarna oranye, dan juga bisa memiliki banyak warna lain dari hasil persilangan. Corn Snake menjadi salah satu peliharaan yang menarik bagi anak-anak yang baru ingin mencoba memelihara ular. Di bagian punggung Corn Snake biasanya ada warna merah atau kecoklatan, sedangkan di bagian bawah tubuhnya terdapat corak kotak-kotak. Ular ini juga jinak serta tidak berbisa. Ada lima jenis Corn Snake : Albino Corn Snake, Okeetee Corn Snake, Snow Corn Snake, Black Corn Snake dan Lavender Corn Snake.


3. Ular Sanca Kembang

https://lampukecildotcom.files.wordpress.com/2014/09/reticulated-python-sanca-kembang-sanca-batik.jpg?w=625

Ular sanca kembang pada umumnya berukuran besar, bahkan biasanya bisa melebihi 10 meter. Tetapi ular berkulit indah ini seringkali dipelihara manusia sebab sifatnya yang relatif jinak. Selain dipelihara, ular sanca kembang juga sering dibawa ke dalam pertunjukan sirkus. Ukuran rata-rata ular sanca jantan 2,5 meter sedangkan untuk yang betina berukuran 3,1 – 3,6 meter.


4. Blood Python

https://www.reptillisherps.com/uploads/4/3/6/7/4367485/s680437847136927162_c2_i1_w640.jpeg

Blood Python termasuk jenis ular yang terlihat lucu di mata para penyuka reptil. Badannya gempal dan panjangnya pun maksimal hanya 2 meter. Biasanya berwarna kecoklatan dan tidak berbisa, sehingga aman untuk pemula. Blood Python banyak terdapat di daerah Sumatera dan Semenanjung Malaya. Perkiraan rentang usia ular ini sekitar 20 - 25 tahun.


5. Milk Snake

https://www.californiaherps.com/noncal/misc/miscsnakes/images/ltgentilisrcks5072.jpg

Ular mungil ini memiliki beragam warna pada motif cincinnya. Mulai dari yang putih-hitam-kuning, kuning-hitam-merah, hingga merah gelap, cokelat, abu, dan sebagainya. Milk Snake juga tidak berbisa. Daya tarik ular ini ada pada warna tubuh, sehingga seringkali dipelihara pencinta reptil.


Sumber: https://bobo.grid.id/Sains/Flora-Dan-Fauna/Inilah-5-Jenis-Ular-Cantik-Yang-Bisa-Dipelihara?page=all

Social Media: Instagram: @petology.id | Facebook Page: @petology.id        

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Lusa, Pemain Baru Film Warkop DKI Reborn Akan Diumumkan

jpnn.com

7 Burger Tergila di Dunia Yang Nggak Bakal Kamu Temui di Indonesia

Catatansandk

6

10 Momen Romantis Anggun dan Suami ke-4 yang Jarang Diekspos

Idntimes

Ini Waktu Bercinta yang Tepat Sesuai Umur Anda

Rakyatku

1

Delapan Kisah Pengalaman Menghadapi Perintah Kerja Tak Etis

Qerja

Tulis komentar...