Home

Ingin Awet Muda? Hindari 5 Makanan yang Mempercepat Penuaan Berikut ini!

Womantalk | 1 year ago

Selama eliksir untuk awet muda sepanjang zaman belum berhasil ditemukan, kita wajib melakukan berbagai upaya agar tetap awet muda. Beberapa di antaranya sebenarnya sederhana, karena yang diperlukan cuma ini: niat kuat dan tahan godaan!

1. Makanan Manis
Gula yang berlebihan akan memicu proses yang merusak kolagen, protein yang menjadikan kulit Anda kencang dan awet muda. Gula yang berlebihan juga tak baik bagi gigi Anda, yang pada akhirnya akan memberi poin minus pada senyum dan penampilan.

Baca juga: 

Ini Tanda Anda Mengonsumsi Gula Berlebih

2. Karbohidrat berindeks glikemik tinggi
Sama seperti jika Anda sering menyantap makanan manis, karbohidrat yang indeks glikemiknya tinggi juga membuat tubuh bekerja lebih keras menghancurkan gula. Proses ini juga yang merusak kolagen.

3. Makanan gurih
Makanan yang tinggi natrium memang sulit untuk dilewatkan, tapi jika berlebihan, efeknya bisa tak baik bagi kulit Anda. Selain menyebabkan hipertensi, konsumsi jangka panjang dalam jumlah banyak makanan dengan kadar garam tinggi juga akan mempercepat penuaan sel. Batasi konsumsi makanan tinggi natrium jika ingin tetap awet muda.

Baca juga: 

5 Tanda Anda Kebanyakan Menyantap Makanan Asin

4. Daging olahan
Pengawet yang digunakan pada berbagai produk olahan daging seperti nugget, sosis, dan ham bisa menyebabkan peradangan pada kulit. Selain itu, kandungan garam yang tinggi juga berdampak pembengkakan dan kemerahan pada kulit.

5. Makanan siap saji
Satu lagi dampak buruk makanan siap saji yang patut Anda pertimbangkan: lemak trans pada makanan siap saji akan membuat kulit tampak lebih tua. Bukan hanya menjadi penyebab penyakit jantung, lemak trans pada makanan siap saji membuat seseorang lebih rentan rusak saat terkena sinar UV, penyebab utama penuaan kulit. Agar awet muda, yuk, mulai hindari konsumsi makanan siap saji yang berlebihan!

Cover dan foto: Unsplash

Tag:

kecantikan, kolagen, beauty, awetmuda, kesehatan

Lihat Sumber

  • 0

  • 1


Rekomendasi Artikel

10 Perbedaan Antara Pekerja Kantoran dan Pekerja Freelance, Kamu Pilih Mana Nih?

Vebma

1

Inilah Sederet Polwan Cantik yang Sempat Viral, Salah Satunya Anak Artis

Serumpi

Bonceng Penumpang BAB, Cerita Driver GoJek Bikin Sakit Perut

Arah

11

Edy Mundur, Respons Menpora: Tuntaskan Mafia Sepak Bola!

Sindonews

Miris, Ibu ini Usir dan Dorong Anak SD dari dalam Mobil

Akurat.co

12

Tulis komentar...