Home

Tiga Cara Menjaga Postur Tubuh Saat Memakai Gawai

Metrotvnews | 1 year ago

Jakarta: Penggunaan gawai yang berlebih dapat merusak kesehatan tubuh. Beberapa keluhan yang sering muncul diantaranya adalah sakit kepala, postur tubuh menjadi buruk, dan nyeri leher.

Kebiasaan menunduk tersebut jelas berpengaruh pada beberapa bagian tubuh seperti leher yang ketambahan beban semakin banyak dari kepala, punggung dimana tulang belakang jarang tegak, dan otak.

Oleh karena itu, untuk menghindari pembentukan postur tubuh yang buruk, berikut adalah beberapa perubahan kebiasaan yang bisa Anda lakukan.


(Penggunaan gawai yang berlebih dapat merusak kesehatan tubuh. Beberapa keluhan yang sering muncul diantaranya adalah sakit kepala, postur tubuh menjadi buruk, dan nyeri leher. Foto: Bence Boros/Unsplash.com)

(Baca juga: Tips Kurangi Penggunaan Gawai Berlebih)

1. Saat makan, sebaiknya tak menyentuh gawai. Mulailah pada satu kali makan sehari dan setelah 10 minggu, cobalah benar-benar tak melihat ke gawai saat makan berat.

2. Jangan gunakan gawai 30 menit sebelum tidur. Hindari menunda jam tidur hanya karena sibuk melihat ke layar gawai. Hal tersebut juga berlaku untuk TV atau komputer.

3. Saat menggunakan gawai pastikan postur tubuh tidak salah. Posisi yang tepat adalah gawai sejajar dengan mata, sehingga kepala tak menunduk. 









(TIN)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Di Pantai Selatan Ada Nyi Roro Kidul, Ternyata di Pantai Utara Ada Dewi Lanjar

Catatansandk

1

Beredar Video Maruf Amin Ucapkan Selamat Natal, Istana Bilang Begini...

Wartaekonomi

10 Istilah Percintaan di Korea yang Harus Kamu Tahu Sebelum Jadian sama Orang Korea

Inikpop

Misteri Suara dari Dasar Laut Gegerkan Militer Kanada

Arah

4

7 Bentuk Wedding Cake Ini Unik Banget, Lain dari yang Lain

Yukepo

Tulis komentar...