Home

Wajah Gadis Ini Ditanami 4 Balon, Guna Hilangkan Tanda Lahir

MrSeru | 1 year ago

Banyak orang yang terlahir dengan sebuah tanda lahir yang tampak pada bagian tubuh tertentu. Dari yang kecil hingga besar dan dari yang terlihat hingga yang tersembunyi.

Mengenai tanda lahir ini, ada sebuah kisah mengharukan dari Xiao Yan, gadis asal Cina. Dimana sejak lahir ia sudah memiliki tanda lahir yang cukup besar di area wajahnya, Xiao Yan menerima itu dengan ikhlas. Namun, saat usianya terus bertambah, tanda lahir itu dianggapnya cukup mengganggu. Alhasil dia memeriksakannya ke dokter.

Dokter pun menentukan sikap untuk dilakukan operasi di wajah Xiao Yan demi kehidupannya yang lebih baik. Pasalnya, dokter yang menangani gadis ini beranggapan bahwa tanda lahir itu bisa menjadi awal terbentuknya kanker. 

Seperti dikutip dari The Sun, namun apa yang dilakukan dokter yang menangani Xiao Yan terbilang ekstrem. Ia memasukkan 4 buah balon ke jaringan bawah kulit wajah gadis 23 tahun itu. Meski terbilang ekstrim, namun tindakan ini diyakini para dokter mampu menghapus tanda lahir tersebut.

tanda lahir

Xiao Yan didiagnosa penyakit tanda lahir langka yang dinamakan nevus melanositik kongenital atau sejenis masalah tanda lahir yang didapat sekitar satu persen bayi yang baru lahir di seluruh dunia. 

Xiao Yan yang berasal dari desa Longjing di provinsi Guizhou di China barat daya ini menceritakan pada media lokal kalau awalnya ia mengeluh tanda di wajahnya itu menyakitkan. Makanya dia pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi itu. Ia pun pergi ke Rumah Sakit Shanghai Ninth People’s Hospital di China Timur.

Para dokter di sana dengan cukup jelas memberitahu Xiao bahwa tanda itu bisa menjadi cikal bakal kanker di wajahnya.

Dan setelah pemeriksaan, prosedur operasi penanaman 4 balon lah yang dianggap pilihan paling tepat. Para dokter kemudian memasukkan 4 balon berukuran telur di bawah jaringan kulit wajah Xiao. Balon itu secara teratur disuntikkan dengan garam, tujuannya untuk memperluas area jangkauan dan agar kulit tetap lembut karena wajah Xiao mau tidak mau menjadi lebih renggang.

Hal ini dilakukan karena dengan meregangkan kulit Xiao, saat spesialis mengeluarkan tahi lalat, mereka akan memiliki cukup kulit untuk menggantikannya. Xiao pun harus menghadapi hidup dengan tahi lalat masif tanpa perawatan sebelumnya.

"Meskipun tahi lalat hitam besar di wajah saya sudah ada sejak saya kecil, saya tetap bisa menikmati masa kecil saya bermain dengan teman-teman," katanya dikutip dari The Sun, Jumat (26/1/2018).

"Saya bahagia pada awalnya. Tapi saat saya bertambah tua, fakta bahwa saya 'berbeda' menjadi semakin terlihat," ungkapnya.

Meski demikian, sang Ibu Yang Xiu'e mengatakan bahwa dia harus "mengemis" pada penduduk desa untuk berhenti mengolok-olok putrinya, dimana puterinya itu menjadi pembicaraan karena penampilan Xiao yang berbeda.

Untuk sekarang, proses perawatan wajah pun masih berlangsung. Jadi, dokter setiap dua minggu sekali menyuntikkan garam ke balon-balon itu. Hal ini akan terus dialami Xiao sampai tahapan pertama selesai.

“Rasanya memang aneh ada sesuatu di wajah saya. Saya ingin sekali membantingkan wajah ke dinding, tapi ini demi kesehatan saya,” ungkapnya penuh haru.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Yuk Kenali 7 Jenis Pasta dan Perbedaannya!

Orami

Orang dengan Golongan Darah O Lebih Rentan Mati?

Bantennews

Nggak Cuma Hura-hura, 7 Kids Zaman Now Ini Nggak Malu Jualan buat Keluarga

Yukepo

2

Makna Seksi Yang Selalu Berubah Dalam 100 Tahun Terakhir Membuktikan Kalau Wanita Dari Dulu Cuma Dipandang Sebagai Ikon Seks Doang

Keepo.me

5 Uang Koin Rupiah Dengan Nominal Paling Besar

Terselubung

33

Tulis komentar...