Home

7 Alasan Mengapa Kamu Sering Bosan dengan Kehidupan

Vemale | 1 year ago

Alasan mengapa kamu bosan/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Menjalani kehidupan memang tidak seru jika hanya datar saja tanpa ada tantangan atau konflik yang perlu diselesaikan. Beberapa orang sering mengaku merasa bosan menjalani hidup yang sepertinya begitu-begitu saja, dengan rutinitas yang itu-itu saja. Banyak orang tidak menyadarinya, inilah sekian alasan mengapa banyak orang merasa hidupmu datar dan membosankan.

1. Kamu terkungkung di satu tempat
Ketika kamu berada di satu tempat yang sama berulang kali setiap hari, wajar jika kamu merasa terjebak dan tak bisa bergerak. Rutinitas yang sama membuatmu terbiasa dan pada akhirnya kehilangan minat pada apa pun yang terjadi di sekitarmu.

2. Kamu tidak punya tujuan hidup
Jika setiap orang punya resolusi untuk mengubah diri, kamu mungkin tak punya itu. Kamu tak punya tujuan untuk dilakukan 1-2 tahun mendatang. Perubahan dan kemajuan apa yang ingin kamu raih dan sebagainya.

3. Kamu takut gagal
Ketakutanmu akan kegagalan membuatmu takut melakukan apa yang ingin kamu lakukan. Hal ini membuatmu tak ingin bergerak dan melakukan perubahan dalam hidup. Dan karena tak ada perubahan inilah kamu jadi makin bosan dengan kehidupan.

Alasan mengapa kamu merasa bosan//copyright Pixabay.com



4. Kamu menolak ajakan teman untuk kumpul dan keluar bareng
Kamu berpikir terlalu melelahkan atau terlalu malas keluar dengan teman, atau kamu merasa malu karena tak ada yang bisa dibanggakan dari kegiatan dan pekerjaanmu sehari-hari. Seringkali, menolak ajakan teman untuk keluar justru mencegahmu mendapatkan perubahan dalam rutinitas.

5. Kamu tidak pergi ke mana pun
Traveling lah. Ini yang sering orang lakukan jika sedang bosan. Ambil sedikit uangmu dan pergilah ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi. Yakin deh, ini akan jadi pengalaman yang seru dan baru untukmu yang tak pernah ke mana pun.

6. Kamu berhenti melakukan apa yang kamu suka
Mungkin dulu kamu punya hobi, tapi seiring bertambahnya kesibukan pekerjaan, kamu jadi tak punya waktu lagi melakukan hobi dan passion yang membuatmu 'hidup'. Pada akhirnya, kamu merasa terlalu lelah melakukan apa pun dan tidak ada yang seru untuk dilakukan.

7. Kamu tidak mencoba bersosialisasi
Kamu tidak berbaur dengan orang-orang di sekitarmu. Kamu memilih diam di dalam kamar dan melakukan apa pun sendiri. Kamu jadi lebih individual, menjadi bosan dan inilah yang menghindarkanmu dari percikan-percikan semangat dalam hidup.

Itu dia beberapa hal yang jadi alasan kamu merasa bosan selama ini. Itu juga yang sering kamu lewatkan dalam hidup. Sebenarnya ada banyak Ubah rutinitasmu dalam hidup, take chance, and leave when you need it. Buat keputusan dan bergeraklah agar hidup lebih seru dan kamu bisa lepas dari kebosanan.

(vem/feb)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Duh, Pria Asal Kamboja Terjepit di Batu Selama 4 Hari

Wartaekonomi

Ladies, Pria Butuh Istirahat untuk Masuk Ronde Kedua

Akurat.co

Catat, Ini Manfaat Traveling yang Perlu Anda Ketahui

Tempo

Jangan Salah, Rokok Elektrik pun Tetap Berbahaya, Ini Dampaknya Buat Kesehatan, Salah Satunya Berisiko Kanker

Intisari-online

Kasus Wanita yang Tak Tahu Organ Intimnya ‘Kemasukkan’ Mentimun: Ini yang Dirasakan Wanita Ketika Benda Asing Masuk ke Organ Intimnya

Intisari-online

Tulis komentar...