Home

Cara Menghilangkan Aroma Bawang Putih di Tangan

Rakyatku | 1 year ago

RAKYATKU.COM - Para ibu-ibu yang sering memasak menggunakan bawang putih pasti sering hadapi masalah baunya yang susah hilang di tangan.

Memang, bawang putih menawarkan rasa yang lezat pada masakan, tapi itu kurang ideal jika aromanya tetap bertahan bahkan setelah menikmati hidangan.

Untungnya, ada banyak cara untuk menghilangkan bau mengganggu ini, dan yang Anda butuhkan hanyalah beberapa bahan dari dapur Anda.

1. Garam dan lemon
Campurkan beberapa perasan lemon dengan sedikit garam dan gosokkan ke tangan Anda. Asam sitrat dalam lemon dan agen pengelupasan kulit dari garam akan bekerja untuk menghilangkan baunya. Namun, jangan mencoba tips ini jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau terluka.

Baca Juga

2. Stainless steel
Ini mungkin terdengar aneh, tapi benar-benar bekerja. Bawang putih mengandung molekul belerang, dan ketika Anda menyentuh stainless steel, molekul-molekul itu akan beralih ke benda tersebut. 

Cara Menghilangkan Aroma Bawang Putih di Tangan

3. Baking soda
Baking soda adalah penyerap super. Campur satu sendok makan baking soda dengan sedikit air sampai jadi pasta. Gosokkan seluruh tangan Anda dan bilas.

4. Pasta gigi atau obat kumur
Bau mint pada pasta gigi atau obat kumur sangat cocok untuk menutupi aroma bawang putih yang kuat di tangan. Alkohol dalam obat kumur juga akan menutup pori-pori di tangan Anda dan bisa menghilangkan bau bawang putih.

Tags

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Karya Seni Dunia yang Menakutkan

Terselubung

6

5 Batu Ini Dulunya Adalah Manusia Yang Dikutuk

Terselubungi

3

Ingin Naik Balon Udara di Cappadocia? Segini Bujet yang Harus Kamu Siapkan

Tribunnews

Bunda, Begini Cara Mengatasi Bayi Rewel Saat Tumbuh Gigi

DokterSehat

3 Kesalahan Dalam Menggunakan Instagram yang Bisa Rusak Hubungan

Bintang

5

Tulis komentar...