Home

Salut! 7 Orang Berbakat Ini Buat Siapa Pun Malu udah Ngeluhin Hidup

Keepo.me | 1 year ago

Abis baca ini terus nggak bersyukur sama hidup ini, kebangetan dah!

Setiap manusia terlahir sempurna. Bahkan bagi mereka yang merasa memiliki banyak kekurangan, harusnya sih tetep bersyukur dengan apa yang udah di dapetin dalam hidup. Sayangnya kadang, banyak dari kita lebih fokus sama kekurangan ketimbang maksimalin potensi diri yang berlebihan. Yah, meski itu udah jadi kewajaran, tapi ada baiknya sih minimalisir. Lahir dengan kulit gelap, pengen ngeputihin. Punya hidung pesek dimancungin, Alis gundul ditato biar subur, ups maksudnya biar bagus. Heheh. Ngaku deh, kamu kadang juga kayak gitu. Iya kan?

Well ngebahas tentang ketidaksempurnaan, beberapa orang memiliki kekurangan fisik yang kadang membuat orang lain merasa kasihan. Padahal sebenarnya mereka justru lebih kuat dibanding yang kita bayangkan. Mereka tak butuh kasihan, tapi butuh dukungan semua pihak agar mampu beraktivitas seperti orang normal biasanya. Dibalik ketidaksempuaan fisik mereka, banyak bakat yang tak banyak dimiliki orang biasa. Kayak 7 orang berbakat ini yang memiliki keistimewaan yang luar biasa.

Baca juga: 14 Kostum Cosplay Ini Unik Banget Tapi Kalau Dilihat-lihat Bikin Ngakak Guling-guling

1

John Bramblitt yang tak pernah melihat lukisannya sendiri

Via: brightside.me

Pada usia 30 tahun, Jhon kehilangan penglihatannya kerena komplikasi epilepsi. Sempat mengalami depresi dan kecemasan, namun akhirnya ia menemukan bakatnya di bidang seni. Kini Bramblitt adalah salah satu dari pelukis modern Amerika yang paling terkenal. Matanya didantikan oleh tangan yang meraba kanvas. Ia membuat sketsa dengan cat matte dan memberi warna pada area yang menonjol. Hasilnya, sungguh menakjubkan.

2

Hugh Herr, seorang pendaki gunung dan pemanjat dinding

Via: brightside.me

Saat usianya masih 8 tahun, Hugh Herr sudah mulai memanjat gunung pertamanya. Ia juga digadang-gadang sebagai pendaki gunung masa depan. Sayangnya pada usia 17 tahun, sebuah tragedi yang mengerikan terjadi. Hugh terjebak di pegunungan es saat badai salju lebat. Ia berusaha bertahan selama tiga hari. Hal itu membuatnya mendapatkan radang dingin yang parah hingga kakinya harus diamputasi.


Via: brightside.me

Setelah operasi Hugh berjanji pada diri sendiri untuk kembali naik gunung. Tak hanya itu, ia bahkan berhasil lulus dari tiga universitas dan yang kampus terakhirnya adalah Harvard dengan gelar PhD biofisika. Kini Hugh mengepalai tim riset di labolatorium MIT Media Lap yang mengembangkan proyek kaki bionik.

3

Nyle DiMarco hidup dalam keheningan sejak kecil

Via: brightside.me

Sulit dipercaya, pria kharismatik ini memiliki kekurangan. Ia terlahir dengan pendengaran yang kurang sempurna. Sayangnya meski menggunakan alat bantu dengar, ia masih tak bisa mengakap suara apapun. Namun ia mampu membaca bibir dengan sempurna.

Via: brightside.me

DiMarco terkenal dengan prestasinya diberbagai bidang. Ia adalah model, aktor bahkan menjuarai acara America Top Model dan Dancing with the Stars. Nyle mendedikasikan semua kemenangannya untuk 70 juta orang tuli di planet ini.

4

JC Sheitan Tenet seniman tato satu tangan

Via: brightside.me

Tenet kehilangan lengan kanannya saat masih anak-anak. Namun hal itu yang membuatnya menemukan jalan menjadi master tato brilian. Dengan kekurangan yang dimiliki Tenet, sulit baginya menemukan seorang guru yang mau mengajarinya seni tato. Namun ia membuktikan dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Via: brightside.me

Setelah ia terkenal sebagai mater tato kidal, Tanet bertemu dengan seorang insiyur bernama Jean Lui Gozal yang menciptakan tangan palsu unik dengan nozzle yang digunakannya untuk mentato.

5

Gordey Trishenkov pecinta fotografi

Via: brightside.me

Gordey memiliki tubuh yang kurang sempuna sejak lahir. Kedua kakinya harus disokong dengan kaki palsu. Sementara tangan kirinya hanya sampai siku. Dengan kondisinya, ia tetap berusaha untuk lulus dari perguruan tinggi, menikah dan kerja dari hobinya.

Via: brightside.me

Hampir semua skill profesional yang dimiliki oleh Gordey ia dapatkan dari internet. Pengalamannya membuktikan bahwa ketekunan dan keinginan besar mampu mewujudkan mimpinya.

Baca juga: 10 Cara Ini Bisa Deteksi Kebohongan Pasanganmu, Jangan Mau Dibodohin Terus

6

Tony Melendez, gitaris tanpa lengan

Via: brightside.me

Komposer, penyanyi sekaligus penulis lagu Tony Melendez memang memiliki mimpi bermain gitar. Kekurangannya tak membuat Melendez berkecil hati. Meski tak memiliki tangan ia belajar bermain instrumen dengan bantuan kakinya. Keunikannya membuat gitaris unik terkenal di seluruh dunia. Sejak era 80-an, Melendez telah tampil dalam berbagai konser. Tak hanya itu, ia juga memiliki buku yang membahas mengenai motivasi juga.

7

Victoria Modesta, penyanyi bionik

Via: brightside.me

Karena trauma sejak lahir, Viktoria tidak bisa menggunakan satu kakinya. Hingga ia berusia 20 tahun, ia mencoba berbagai cara untuk membuat kakinya bergerak. Namun ia kemudian memohon pada dokter untuk mengaputasi kakinya.

Setelah ia kehilangan satu kakinya, Viktoria terinspirasi untuk menggunakan kaki biotik, namun ia kemudian sukses di dalam bidan modeling dan industr musik.

Baca juga: Jangan Berpikiran Ngeres Dulu, Ini Lho 10 Manfaat Tidur tanpa Pake Baju

Ketujuh orang ini membuktikan bahwa tak ada yang bisa mengalahkan keinginan kuat. Jika mereka bisa mewujudkan miminya, tentu kamu juga bisa, dong.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Bukan Bosan, 5 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Sering Bertemu Pacar

Idntimes

Inspirasi Berbagai Gaya Foto Siluet di Atas Gunung. Cocok untuk Ide Pre-Wedding Juga

Hipwee

Ini yang Terjadi di Tubuh Saat Menahan Pipis Terlalu Lama

Rakyatku

13

Viral Sampah Indonesia Kotori Pantai Thailand, Sudah Menyebabkan Kematian!

Okezone

2

3 Potong Kepala Wanita Muda Ungkap Cara Mengerikan Penguasa Inca Kendalikan Kerusuhan Sosial di Zaman Dahulu

Intisari-online

10

Tulis komentar...