Home

Menurut Ahli, 3 Hal Ini Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Sedang Jatuh Cinta

Womantalk | 1 year ago

Tanda utama Anda jatuh cinta adalah merasa deg-degan, telapak tangan berkeringat, hingga mendadak perut terasa mulas. Tapi apa Anda yakin itu akibat jatuh cinta, bukan karena hal lainnya?

Baca juga: 

Apakah Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Benar-Benar Rasa Cinta?

Kadang Anda menganggap gejala di atas sebagai tanda tubuh yang mengatakan bahwa Anda sedang jatuh cinta. Padahal gejala tersebut bisa berarti Anda tengah mengalami gejala sakit atau hal lainnya. Jadi, memang sedikit sulit melihat tanda tubuh yang benar ketika Anda jatuh cinta pada seseorang.

Tapi dilansir dari Elite Daily, seorang ahli telah mendapatkan 3 hal yang akan terjadi pada tubuh Anda saat jatuh cinta. 

1. Anda menyukai bau tubuhnya
Menurut Lisa Hochberger, ahli seksologi dan hubungan, jika Anda menyukai bau tubuh seseorang berarti feromon tubuh Anda sudah bekerja. Feromon adalah zat tubuh yang dimiliki makhluk hidup, termasuk manusia, yang dapat merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada lawan jenis. "Jika Anda mencium bau seseorang dan tidak menyukainya, itu berarti Anda tidak tertarik pada feromon mereka. Itu juga ada pengaruhnya dengan kemampuan Anda untuk bisa bersama orang tersebut secara fisik," ungkap Lisa.

Jika orang yang Anda sukai itu bau di mata orang lain, tapi tidak menurut Anda, maka bisa dibilang Anda jatuh cinta padanya. Mau bau matahari atau asam sehabis main basket, tapi yang namanya sedang jatuh cinta, bagi Anda bau tubuhnya adalah bau yang paling menyenangkan di dunia.

Sumber: Rate This Meme

2. Dia jadi pusat gravitasi Anda
Saat tertarik pada seseorang, tanpa sadar tubuh Anda akan selalu terarah padanya, seakan-akan dia adalah pusat gravitasi Anda. "Anda mungkin merasa tubuh selalu condong ke arahnya karena Anda ingin mencium sosok tersebut," kata Lisa. "Jika Anda secara fisik tidak tertarik pada seseorang, maka sedikit pun Anda tidak akan punya pikiran untuk berada dekat dengan seseorang."

Pada dasarnya, saat Anda menyukai seseorang, tubuh Anda selalu ingin berada di dekatnya. Lalu jangan kaget kalau tanpa sadar Anda tiba-tiba memegang tangan atau menciumnya.

Bawaannya mau nempel terus

3. Penuh gairah
Sering lihat di drama atau film saat sosok yang tengah jatuh cinta susah makan, susah tidur dan selalu membayangkan orang yang disukai? Itu yang akan terjadi juga pada Anda saat jatuh cinta. Itu, nyata, lho. Di awal, gairah yang tertahan membuat tubuh Anda tidak dapat berfungsi dengan normal. "Jika Anda jarang memikirkan orang tersebut, saat santai atau sibuk, itu artinya Anda tidak begitu menyukainya.

Coba sibukkan diri Anda bekerja dan lihat seberapa sering dia muncul di pikiran Anda. Kalau sering dan membuat Anda sulit konsentrasi, itu artinya dia sudah mengisi hati dan pikiran Anda. Selamat.

Jadi sulit bekerja, deh

Selamat jatuh cinta.

Tag:

jatuhcinta, tanda, tubuh

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Medi Bustomi, Pria yang Berjalan Mundur Hingga ke Istana Negara untuk Rayakan HUT RI ke 74

boombastis

5 Wahana yang Wajib Dicoba Saat ke Saloka Theme Park. Serunya Bikin Nggak Mau Pulang!

Hipwee

Sisihkan 2 Jam Setiap Pagi Tanpa Menyentuh Media Sosial

liputan6

Duh, Kok Masih Berpikir Menyusui dapat Mengubah Bentuk Payudara?

Akurat.co

Cari Tahu Kapan Waktu Terbaikmu untuk Menikah

Idntimes

Tulis komentar...