Home

Kopi Nggak Selamanya Pahit, 4 Olahan Kopi Ini Uniknya Bikin Nagih

Keepo.me | 11 months ago

Penyuka kopi wajib baca!

Salah satu teman yang wajib ada di sore hari yang santai adalah kopi. Boleh jadi kopi adalah favorit kebanyakan orang saat nongkrong karena campuran rasa manis dan pahitnya yang pas di lidah. Menggambarkan kehidupan juga yang kadang manis tapi kadang pahit juga. #eh.

Ngomong-ngomong soal kopi, udah tahu belum soal olahan 4 kopi unik yang berasal dari berbagai kota di Indonesia? Kalau kamu penikmat kopi beneran, kamu wajib nyoba karena rasanya nagih banget!


1

Kopi joss

Ke Jogja belum lengkap rasanya kalau belum nyobain kopi joss, varian kopi asal Jogja yang legitnya luar biasa. Kopi ini sangat unik karena dalam penyajiannya terdapat arang yang dimasukkan ke dalam gelas kopi sehingga terdengar bunyi 'joss' saat air panas terkena arang. Arang inilah yang membuat aroma kopi lebih nikmat dan menantang. Minat?


2

Kopi ijo Tulungagung

Kalau di Jogja ada kopi joss, di Tulungagung kamu juga bakalan nemu olahan kopi yang unik, yaitu kopi ijo. Kopi ijo ini berwarna hijau kehitaman karena merupakan campuran dari bubuk kopi, rempah dan juga racikan kacang hijau. Penasaran gimana rasanya? Datang langsung deh ke Tulungagung!


3

Kopi talua

Sedikit menjauh ke daerah Minang, kamu juga bisa menemukan kopi unik yang khas bernama kopi talua. Kopi ini terdiri dari komponen kopi hitam dan juga kuning telur yang dijadikan satu dalam wadah gelas. Tambahan bubuk kayu manis juga membuat rasa kopi ini lebih nikmat.


4

Kopi kawa daun

Masih di daerah Sumatera Barat, ada juga kopi yang tak kalah unik. Namanya kopi kawa daun. Kopi ini bukan terbuat dari biji kopi kayak kopi pada umumnya, melainkan terbuat dari daun kopi yang dikeringkan dengan cara diasap. Daun kopi tersebut diremas kecil-kecil lalu diseduh dengan air panas, jadilah kopi kawa daun yang unik nan lezat.


Wah menarik banget ya olahan kopinya, kamu minat icip yang mana nih bro?


Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Langka, 5 Program Studi Ini Hanya Ada Satu di Indonesia

Bacatulisan

Mengapa Bayi Jarang Berkedip?

Metrotvnews

2

Penyebab Anak Trauma ke Dokter Gigi

Viva

6

Tak Bisa Memilih Keluargamu? Keluarga Bukan Hanya Bicara Tentang Ikatan Darah.

Kamantara.id

3

7 Film Ini Ungkap Gangguan Mental Misterius Yang Harus Kamu Waspadai

Inspiratorfreak

1

Tulis komentar...