Home

Selalu merasa lapar? Perbanyak konsumsi makanan tinggi omega 3

Merdeka | 1 year ago

Ilustrasi ikan salmon. Shutterstock/hin255


Merdeka.com - Tubuh manusia terbiasa untuk mendapatkan suntikan energi dari nutrisi. Itulah sebabnya setelah digunakan, tubuh akan merasa lapar. Namun ketika rasa lapar datang secara terus-menerus, maka kamu wajib mengendalikannya. Sebab hal ini bisa meningkatkan risiko kegemukan dalam tubuhmu.

Dilansir dari thehealthsite.com, ada cara sehat yang bisa kamu coba untuk menahan rasa lapar yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3.

"Asam lemak omega 3 terdiri dari 3 lemak yaitu asam alfa linolerat, (ALA), eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Semua jenis asam ini memainkan peranan penting dalam mendukung fungsi kognitif, pertumbuhan, dan perkembangan tubuh manusia, termasuk zat kimia yang PUFA yang juga ada di dalam asam lemak omega 3."

"PUFA memiliki fungsi alami untuk menekan nafsu makan. Zat ini juga membantu meningkatkan leptin yang memiliki relevansi untuk mengontrol berat badan."

"Selain itu, makanan tinggi asam lemak omega 3 berguna untuk meningkatkan kadar serotonin. Serotonin adalah zat kimia di otak yang membuat nafsu makan berkurang dan membuatmu mudah merasa kenyang tanpa terlalu banyak makan."

Masih dari penelitian ini, makanan tinggi asam omega 3 bermanfaat untuk mencegah diabetes dengan cara meningkatkan sensitivitas insulin. Beberapa contoh dari makanan tinggi zat omega 3 adalah ikan, biji chia, dan kacang kenari. [feb]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Cuma Demi Like Instagram, Cewek Ini Traveling ke Amerika dan Berhutang Uang 285 Juta Rupiah!

Hipwee

2

Menyangka Sakit Keras, Pria Ini Langsung Sembuh Setelah Benda Ini Diambil dari Tengkoraknya

Intisari-online

Kota yang Tenggelam dalam Darah: Kuburan Massal Rusia Berusia 800 Tahun Ini Ada yang Simpan 15 Mayat dalam Satu Lubang dan Menewaskan 300 Orang

Intisari-online

4

Demi Majalah Playboy, Kylie Jenner Pose Tanpa Busana di Taman

Suara

4

Viral Wanita Diminta Buktikan Keperawanan, Bisakah Secara Medis?

Suara

2

Tulis komentar...