Home

4 Hal yang Bakal Terjadi Pada Tubuhmu Kalau Nggak Mandi untuk Waktu yang Lama

HaiOnline | 1 year ago

HAI-ONLINE.COM - Mandi itu banyak sekali manfaatnya, kalau sederhananya, sih, mandi untuk menyegarkan diri, membersihkan badan dari segala kotoran, dan lain-lain.

Namun nggak jarang, lho, orang-orang yang males mandi, dan keterlaluan banget, nggak cuma satu atau dua hari, bahkan bisa nggak mandi sampai 4 dan sampai satu minggu!

CEK JUGA: Ini 14 Lagu yang Bakal Masuk ke Album Debut Rich Brian

Sebenarnya, nggak mandi untuk waktu yang lama itu sangat berbahaya bagi tubuh kita.

HAI ingin ngasih tau kamu 4 hal yang akan terjadi pada tubuhmu kalau tidak mandi untuk waktu yang lama!

1. Kulit Mudah Lecet dan Luka

Buat kamu-kamu yang jarang mandi, apalagi sering keringetan, hati-hati! Kulit kamu akan mudah lecet dan luka.

Biasanya, untuk orang yang sering keringetan, tidak mengganti bajunya untuk waktu yang lama, dan baju yang sudah terkena keringat itu bisa membuat kulitmu rentan!

2. Permukaan Kulit Kepala Gatal

Apalagi kalau kamu nggak mandi dan nggak shampoan, udah pasti, kulit kepala kamu akan sangat terasa gatal-gatal. Dari situlah akan muncul ketombe. Emangnya kamu nggak malu ketombean?

12

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Fadli Adzani

Tags :

#dunia medis #kesehatan #dokter #mandi

3. Bau Badan yang Parah Banget!

Percaya nggak percaya, yang bikin badan kamu bau itu bukannya keringat. Jadi, yang membuat badan kamu bau itu adalah tidak mandi dan tidak sabunan.

Bahkan, ketika kamu nggak keringetan sekalipun tapi kamu nggak mandi, badan kamu akan tetap bau!

4. Lebih Mudah Terinfeksi

Kulit yang jarang dibersihkan, apalagi nggak mandi dan nggak sabunan serta tidak mendapatkan perawatan dari alat-alat mandi kamu, akan lebih mudah terkena infeksi. Bahkan lebih parah dari itu, kulit kamu akan mudah jamuran!

12SEE ALL

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Fadli Adzani

Tags :

#dunia medis #kesehatan #dokter #mandi

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Temukan Pistol, Bocah 4 Tahun Ini Main dan Tak Sengaja Tembak Kepala Sendiri

Intisari-online

9

Jokowi Tantang Prabowo, Berani Ngga?

Wartaekonomi

Bunda, Hindari Konsumsi Makanan Kaleng dengan Ciri-Ciri Berikut

Okezone

8 Hal Remeh Ini Bisa Merusak HP-mu Dalam Sekejap. Kamu Aja yang Nggak Sadar

Hipwee

7

UNIK! Semua Pelayan dan Barista Bercadar di Kafe Ini

PojokSatu

Tulis komentar...