Home

Ahli Gizi: Sarapan dengan Pizza Lebih Sehat daripada Sereal

Metrotvnews | 1 year ago

Jakarta: Asupan gizi sangat penting untuk kelangsungan hidup sehari-hari. Ketika bicara tentang sarapan, yang ada dalam pikiran adalah makanan yang cepat dan praktis seperti sereal.

Ya, sereal adalah pilihan yang paling sering dikonsumsi untuk sarapan karena pembuatannya cepat dan mudah. Tapi, terkadang Anda mungkin menyantap sepotong pizza sisa semalam untuk menu sarapan Anda. 

Beberapa orang, terutama yang sedang diet mungkin akan merasa bersalah setelah menyantapnya. Tapi, ahli gizi Chelsey Amer mengatakan, pizza untuk sarapan justru lebih baik daripada semangkuk sereal. Mengapa demikian?

(Baca juga: Salad Buah dalam Hitungan Detik)


(Pilih pizza yang memiliki banyak sayuran. Foto: David Nuescheler/Unsplash.com)

Menurut chelsey, rata-rata sepotong pizza dan semangkuk sereal dengan susu, mengandung kalori dalam jumlah yang hampir sama.

Namun, pizza mengandung protein yang jauh lebih besar yang akan membuat Anda kenyang dan mempertahankan rasa kenyang itu sepanjang pagi.

Kecuali Anda menambahkan serat dalam sereal Anda seperti dengan tambahan topping buah, banyak sereal dipenuhi dengan gula. 

Jadi, meskipun pizza tidak dianggap sebagai awal yang 'sehat' di hari ini, tapi pizza bisa menjadi pilian yang lebih baik.

Sementara itu, ahli gizi Priya Tew memperingatkan jika Anda memiliki pizza yang mengandung banyak keju dan peperoni, tentu bukan keputusan yang bagus untuk dapatkan kandungan sehat dari sepotong pizza. Pilih pizza yang memiliki banyak sayuran.









(TIN)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Sering Keliru, Ternyata Ini Lho 5 Perbedaan Tumor dan Kanker!

Idntimes

Kenali, Dampak Kesehatan Terpapar Polusi Udara Terus-menerus

liputan6

5 Manfaat Break dari Media Sosial, Sesekali Perlu Lho!

Idntimes

2

Disebut Menyembah Hantu, Ini Sekian Fakta Mengenai Penghayat Kepercayaan di Indonesia

boombastis

6

7 Chat Lucu tapi Uwuuw Buat Penyemangat Pacar yang Lagi Sakit. Biar Nggak Cuma Bilang “GWS ya”

Hipwee

1

Tulis komentar...