Home

Keuntungan Kerja di Startup Buat Lulusan Master Bidang Bisnis

Qerja | 1 year ago

Tahun pertama di sekolah bisnis telah Anda habiskan untuk memahami program studi, mengenal teman sekelas, membuat jaringan baru, dan mengeksplorasi industri dan peluang. Sementara tahun kedua biasanya digunakan untuk masuk ke dunia bisnis sebenarnya. Lalu, apa yang Anda lakukan setelah memegang gelar master di sekolah bisnis?

Mungkin, setelah menyelesaikan magang di perusahaan besar, Anda mendapat banyak tawaran pekerjaan. Mereka meminta Anda bergabung dengan iming-iming gaji dan tunjangan yang menggiurkan. Tapi, bisa jadi ada beberapa di antara lulusan master dari sekolah bisnis seperti Anda yang melirik untuk bekerja di perusahaan startup yang sedang berkembang. Hal ini boleh jadi sebuah pilihan yang menarik dan unik. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan startup setelah mendapatkan gelar master di bidang bisnis sepeti disarikan dari situs Top MBA.

Memiliki otonomi lebih besar

Satu hal yang sangat disukai oleh lulusan master bidang bisnis yang bergabung dengan perusahaan startup adalah kekuasaan untuk menentukan parameter kesuksesan sendiri dan memilih cara mengeksekusinya. Pada perusahaan yang lebih kecil, biasanya proses kerja dilakukan dengan lebih sederhana. Seseorang bisa mulai bekerja tanpa perlu membuang waktu untuk meminta persetujuan banyak pihak. Pada akhirnya, hal yang diinginkan seorang lulusan master adalah bekerja tanpa pengawasan berlebihan. Dan Anda akan mendapatkannya di perusahaan startup.

Pembelajaran yang luas dan cepat

Tidak ada cara yang lebih baik untuk belajar daripada pengalaman. Di perusahaan startup, Anda akan memiliki berbagai macam pengalaman yang tidak dapat direplikasi di lingkungan khusus perusahaan besar. Di perusahaan kecil yang tumbuh pesat, Anda pasti akan memainkan beberapa peran seperti menjadi manajer produk, tenaga penjualan, pemimpin tim, konsultan, dan banyak lagi. Anda dapat melihat cara kerja internal perusahaan di seluruh departemen. Empati di dalam diri Anda akan tumbuh. Jika ada yang salah dalam proses atau proyek, Anda tidak mudah menyalahkan orang lain. Hal itu karena Anda pernah merasa ada di posisi mereka yang mungkin berbuat kesalahan. Anda akan punya pemahaman bagaimana perusahaan berkembang. Di perusahaan startup, Anda bisa belajar dan memahami semuanya dalam waktu cepat.

Kesempatan mengerjakan hal baru



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Langganan

Related Posts

  1. Pertimbangkan Plus Minus Bekerja di Startup
  2. Lakukan 5 Langkah Ini Sebelum Meminta Naik Gaji
  3. Enam Keuntungan Bekerja Dengan Atasan Yang Menyebalkan
  4. Cara Menjadi Kolega Favorit di Tempat Kerja

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Fakta Mencengangkan Bahwa Indonesia Sudah Darurat Sampah. Sebagai Anak Muda, Kamu Mau Diam Saja?

Hipwee

5

Tanpa Kamu Sadari, 5 Momen Ini adalah Bukti Cinta Ibu Pada Kita

Idntimes

Hilang Sejak 3 Tahun Lalu, Gadis Ini Ditemukan Tinggal Tengkorak di Dalam Pipa

Tribunnews

Bikin Merinding, Wanita Ini Berternak Ular Hingga Berjumlah Ribuan Ekor

Wowuniknya

10 Pesan "Rahasia" yang Sebenarnya Ingin Disampaikan Pilot kepada Penumpang

Tribunnews

3

Tulis komentar...