Home

#ResolusiCinta, Awas 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Membuat Hubunganmu Hambar Hingga Kandas di Tengah Jalan

Rula | 1 year ago

@rahajengkurniawati

@rahajengkurniawati in Relationship

14

Rasa cintamu seolah lenyap perlahan, padahal resolusi cintamu sudah kian dekat. Meresmikan hubungan sebagai pasangan suami istri.

photo credit:Shape Magazine

Hubungan tak lagi bisa dibilang seumur jagung. Bahkan sudah ada rencana untuk melangkah ke pelaminan. Namun seiring perjalanan waktu, muncul rasa ragu karena hubungan mulai terasa hambar. Rasa cinta yang dulu menggebu perlahan terasa dingin. Jika dulu rasa rindu berkecamuk ingin segera bertemu, kini sebisa mungkin menghindari pertemuan sesering mungkin. Padahal kamu tahu dengan jelas, dalam pernikahan, dia adalah orang yang kamu lihat pertama kali saat kamu membuka mata bangun dari tidur lelapmu.

Kamu pun mulai bertanya-tanya mengapa rasa cintamu seolah lenyap perlahan, padahal resolusi cintamu sudah kian dekat. Meresmikan hubungan sebagai pasangan suami istri. RulaWoman, berikut 5 kebiasaan sepele yang bisa membuat hubunganmu hambar hingga kandas di tengah jalan.

1. Komunikasi itu harus disampaikan, kamu dan dia bukan cenayang

photo credit: Sass Magazine

Kamu dan pasangan adalah dua manusia dengan dua pikiran yang berbeda. Oleh sebab itu, komunikasi harus disampaikan dengan jelas dan terbuka, sehingga masing-masing merasa dimengerti. Kalian bukanlah cenayang yang bisa tahu apa isi kepala dan menebak perasaan pasangan.

2. Meski status telah punya pasangan, ruang pribadi juga tetap harus ada

photo credit:thoughtcatalog

Dia memang pasanganmu, tapi bukan berarti kamu membatasi ruang geraknya. Kalau masih pacaran saja, salah satu sudah merasa terkekang, tentu bisa dibayangkan bagaimana nanti setelah menikah. Rasa sayang tidak harus diungkapkan dalam bentuk memberikan batasan. Justru dengan mencintainya, kamu bisa memberikan kepercayaan untuk sama-sama saling mengembangkan diri.

3. Teman-temannya hadir terlebih dulu, jadi sudah seharusnya kamu menerimanya

photo credit:Vancouver Magazine

Lingkungan pertemanan memang menjadi hal yang krusial dalam sebuah hubungan. Saat kamu sudah berhubungan dengannya, bukan berarti kamu bebas bisa melarang kegiatannya bersama teman-temannya yang terlebih dulu hadir dalam hidupnya sebelum kamu. Meminta pasanganmu untuk memilih antara kamu atau teman-temannya bisa membuat hubunganmu kandas di tengah jalan.

4. Berdebat itu sah-sah saja, asalkan setelah itu ada kata sepakat

photo credit: BetterHelp

Namanya juga menyatukan dua orang manusia dengan dua pikiran yang berbeda. Tentu perbedaan tak bisa dihindari. Perdebatan wajar terjadi sebelum menemukan kata sepakat. Asalkan tak ada salah satu pihak yang merasa "kalah".

5. Melakukan rutinitas yang sama tentu bisa membuat kamu dan pasangan menjadi bosan

Bertemu setiap hari dengan melakukan rutinitas yang sama tentu bisa membuat hubungan terasa hambar. Kamu pun bisa bosan dengan kehadirannya. Padahal menikah saja belum. Jika sudah seperti ini, kamu dan pasangan bisa mencoba ide kencan yang tidak biasa dilakukan, mengunjungi tempat baru, dan berinteraksi dengan dunia baru.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Rahasia Cantik Ala Wanita Perancis

DokterSehat

Ahmad Dhani Yakin Bakal Bebas Murni

jpnn.com

Taman Nasional Komodo Bakal Ditutup Setahun, Apa Kata Peneliti Zoologi?

Akurat.co

Mantan Meminta Tetap Berteman Setelah Putus? Ini Maksud Dia yang Sebenarnya!

Womantalk

Milenial Mau Punya Rumah? Atur Pengeluaran dan Punya Tabungan!

Rumah123

Tulis komentar...