Home

6 Tanda Sahabat Sedang Baper Sama Kesibukan Kita, Catat Ya!

Idntimes | 1 year ago

Sahabat merupakan teman yang paling dekat dengan kita, kebanyankan dari kita sering menghabiskan waktu bersamanya. Mulai makan siang bersama, jalan-jalan, belanja, sampe curhat bareng kalau lagi main di rumah.

Banyak hal seru sering kita lewatkan bersamanya, tapi kalau sekarang kita punya kesibukan baru dan sedangkan kehidupan dia biasa-biasa aja, yang terjadi dia pasti rindu sama kita dan mungkin sampai baper. Yuk kenali tanda sahabat kita lagi baper atau gak.

1. Isi chatnya menyindir kesibukan kita dan membicarakan keseruan kalian berdua yang dulu

6 Tanda Sahabat Sedang Baper Sama Kesibukan Kita, Catat Ya!

weheartit.com

Sebenarnya sahabat juga ingin kita ingat dia. Nah, cara para sahabat kebanyakan adalah menyindir kesibukan kita sekaligus membahas keseruan kalian berdua yang dulu.

Dia biasanya akan berbicara "Ciyee sibuk, sekarang makan siangnya sering sama doi. Padahal dulu kita sering makan siang bareng loh disana". Salah satu ungkapan itu adalah bahwa dia rindu kita, dia ingin kita melakukan hal itu bersamanya lagi.

2. Sahabat kita membuat update status yang menggambarkan dia sendirian atau kesepian

6 Tanda Sahabat Sedang Baper Sama Kesibukan Kita, Catat Ya!

pinterest.com

Kebanyakan dari kita tidak sadar kalau sahabat kita membuat status seperti itu, menunjukkan kalau dia ingin kita perhatikan. Dia ingin tidak merasa sendirian lagi dan dia merindukan momen-momen bersama kita.

Tapi kebanyakan dari kita karena terlalu sibuk tidak pernah sadar kalau update status dia adalah untuk kita, agar kita sadar kalau dia juga butuh sosok kita sesekali.

3. Si dia mulai mengatakan "semoga kamu bahagia" dan yang lainnya

6 Tanda Sahabat Sedang Baper Sama Kesibukan Kita, Catat Ya!

pinterest.com

Dibalik ketulusannya mendoakan agar kita senang, dia akan selalu ada buat kita. Dia ingin kita memahami bahwa dia akan selalu ada buat kita, dia ingin kita peka terhadap perasaannya.

Dia ingin kita tahu kalau cuma dia yang ada buat kita. Begitupun harapan dia, kebalikannya agar kita bisa memahami dia dan ada buatnya saat ia membutuhkan kita.

4. Mulai cuek dan bahasanya singkat-singkat

6 Tanda Sahabat Sedang Baper Sama Kesibukan Kita, Catat Ya!

pinterest.com

Dengan sikapnya seperti itu dia ingin sahabatnya peka. Sahabat kita ingin memberi tes, apakah kita masih peduli atau tidak dengan dia? Jangan sampai salah pikir yah, dia gak mau dengan kita lagi atau udah punya yang lain. Bisa jadi ini ujian dia buat kita, seberapa peduli kita.

Biasanya ini terjadi ketika kita sudah sangat membiarkan dia, benar-benar hampir melupakan berkomunikasi dengan dia. Kalau dipikir-pikir lagi, kemana kenangan kalian yang dulu? Kenapa tidak bisa lagi membuat quality time bersama dia lagi?

5. Parahnya setelah kita bercerita dia tidak ada respon

6 Tanda Sahabat Sedang Baper Sama Kesibukan Kita, Catat Ya!

weheartit.com

Kalau sudah begini artinya dia cemburu sama kita, dia senang tapi pasti dia ingin yang ada diposisi cerita itu. Kalau sudah begini cobalah untuk memahami dia, coba luangkan waktu untuk dia.

Walau hanya makan bersama atau bermain kerumahnya, tanya kesibukannya dan yang lain. Tapi diingat lagi, kalau kita harus meluangkan waktu untuk mendengarkan cerita dia. Gak hanya kita yang bercerita yah.

6. Ketika bertemu atau berbicara tiba-tiba dia menangis atau melakukan hal aneh

6 Tanda Sahabat Sedang Baper Sama Kesibukan Kita, Catat Ya!

techcrunch.com

Kalau sahabat kita menangis artinya dia sangat merindukan kita. Dia ingin punya keseruan lagi bersama kita. Dan yang harus kita lakukan adalah memberinya pengertinya, buatlah schedule untuk bertemu dan sarankan si dia untuk melakukan kegiatan positif lainnya.

Nah, kalau dia tiba-tiba melakukan hal aneh, tentu itu untuk menarik perhatian kita. Dia ingin membangun suasana lagi bersama kita, yang pasti dia selalu berharap kalau bersama dia lebih seru daripada dengan kesibukan kita sekarang.

Apapun yang terjadi dengan sikap sahabat kita, sebenarnya adalah dia merindukan kita. Jadi kita pintar-pintar meluangkan waktu dengan dia ya.

Dev

Ide adalah segalanya, tapi melihat peluang itulah kesempatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

17 Foto yang Akan Membuat Kamu Lebih Optimis Bahwa Masih Banyak Hal yang Menakjubkan di Dunia Ini

Hipwee

7

BNN: Jerman dan Belanda Tak Kooperatif dalam Pemberantasan Narkoba

Merdeka

Foto Muka Hewan Kecil yang dizoom pake Mikroskop, Serem Dah

Dagelan

36

Ini yang Diharapkan Cewek ke Cowoknya yang Maniak Bola, Biar Nggak Berantem Melulu!

Hipwee

1

Kisah Menyeramkan Di Balik Kartun Anak-Anak Yang Sering Kita Tonton, Sudah Tahu?

Serumpi

Tulis komentar...