Home

6 Hal Ngeselin Bin Kampungan yang Sering Dilakuin Orang Indonesia Saat Liburan ke Luar Negeri

Keepo.me | 1 year ago

Jangan sampai kamu kayak gini. 

Saat lagi liburan ke tempat baru terutama ke luar negeri kamu biasanya ngapain aja? Menikmati suasana kota yang kamu kunjungi, sibuk foto sana sini, nyobain makanan khas, atau justru ngelakuin hal-hal yang kampungan dan mengganggu ketenangan orang lain? Soalnya nih yah, ada banyak banget orang Indonesia yang ternyata melakukan tindakan-tindakan nggak baik saat mereka lagi liburan di luar negeri. Kamu mungkin akan gemes, kesel, plus malu deh kalo ngeliat kelakuan orang-orang ini.

Baca juga Orang-orang Ini Tanpa Sengaja Jadi Cosplayer. Hasilnya Malah Mirip Banget Loh Sama Karakter Aslinya

1

Nggak mau beresin meja dan perlatan makan. 

Via facebook

Kalo di Indonesia emang biasanya kamu nggak perlu beresin meja dan piring setelah selesai makan di restoran. Akan tetapi kebiasaan itu nggak bisa dibawa kemana aja. Di Jepang contohnya. Di sana ada kebiasaan di mana orang yang habis makan di restoran terutama yang konsepnya self service, pengunjung harus beresin meja setelah selesai makan. Sayangnya banyak orang Indonesia yang nggak ngelakuin itu. 

2

Memetik bunga sembarangan 

Via Japan Info

Pernah ada laporan dari orang yang Tinggal di Tokyo. Katanya, ada banyak banget turis dari Indonesia yang liburan ke Jepang dan mereka memetik bunga sakura. Padahal itu adalah pelanggaran. Aturannya orang cuma boleh mengambil sakura yang udah jatuh atau gugur. Dilarang keras metik bunga yang masih di pohon. 

3

Ngobrol di kereta dan suaranya kenceng banget

Via shutterstock.com

Tindakan yang nggak kalah menggangu adalah saat orang Indonesia ngobrol dengan suara yang super keras saat di dalam kereta. Mungkin ini udah jadi sesuatu yang wajar di Indonesia, tapi ini dianggap menggangu dan nggak sopan di luar negeri. Inget, beda tempat, beda budaya juga. 

4

Gelar tikar buat makan di bandara

Via SNCB Europe

Level kampungan dan ngeselinnya udah level parah sih ini. Ya kali, bandara dijadiin tempat buat makan sambil gelar tikar. Dikira lagi piknik di taman apa yak? Kamu jangan sekali-kali ngelakuin hal bodoh ini yah. 

Baca juga Buseeet Gede Banget! 10 Benda Raksasa Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Ngerasa Kerdil Banget Deh

5

Buang sampah sembarangan

Buang sampah sembarangan

Ini nih penyakit lama yang nggak kunjung sembuh dan dibawa saat lagi liburan ke mana aja. Iya, apalagi kalo bukan buang sampah sembarangan. Nggak cuma di jalanan, banyak orang yang membuang sampah plastik dan lainnya di obyek wisata. Duh, malu-maluin deh. Coba cari bak sampah dulu sebelom buang sembarangan. 

6

Merusak lingkungan

Via Tribun Bali

Selain buang sampah sembarangan, ada satu lagi penyakit yang harusnya udah dibuang jauh-jauh yaitu merusak lingkungan. Banyak banget orang Indonesia yang ngakunya liburan tapi ternyata malah ngerusak lingkungan tempat wisata yang dia kunjungi dengan corat-coret sembarangan, mematahkan, menginjak, atau melakukan tindakan lainnya yang mengakibatkan kerusakan. 

Baca juga 10 Cara Kreatif dan Nyentuh Buat Ngelamar Pacar. Nggak Akan Ada Cewek yang Nolak Deh Pokoknya

Kalo kamu emang ngaku suka jalan-jalan, jadilah traveler yang bijak dan pintar. Jangan norak dengan melakukan hal-hal bodoh yang merugikan orang lain dan lingkungan. Kalo gitu mah namanya lo cuma traveler ala-ala yang kampungan abis. 

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Makanan yang Dilarang dibeberapa Negara

Terselubung

46

Viral, Foto Pejuang Palestina di Gaza Disebut Mirip Nabi Daud

Hetanews

11

Waspada Saat Tidur! Jangan Sampai Kemasukan Kecoak Kayak Dia

Bintang

4

Contekan gaya modis dari 7 selebriti berbodi imut

Merdeka

Hanya Butuh Waktu 10 Detik Untuk Membuat Bayi Berhenti Menangis

Arah

9

Tulis komentar...