Home

Jenis-jenis Mahasiswa Zaman Now Yang Harus Segera di Rehabilitasi Jika Tidak Akan Berbahaya!

Vebma | 1 year ago

Fenomena Zaadit Taqwa Ketua BEM UI yang memberikan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo akhir-akhir ini merebak di mana-mana. Dirinya dianggap sebagai simbol dari bangkitnya mahasiswa yang sudah terlelap begitu lama dalam tidurnya. Dahulu mahasiswa dikenal sebagai pengawal pemerintah dan pembela rakyat susah, tapi pasca reformasi mahasiswa lebih banyak tertidur dari pada bangun mengawal jalannya pemerintahan.

Tapi sosok Zaadit belum cukup mewakili come back-nya mahasiswa, pasalnya hampir di seluruh Indonesia terdapat mahasiswa dengan jenis-jenis berikut yang meresahkan masa depan bangsa:

1. Mahasiswa Tukang Nongkrong, nongkrong memang bukanlah kegiatan yang buruk karena hampir semua mahasiswa suka nongkrong, misalkan nongkrong di warkop. Tapi mahasiswa jenis ini menjadikan nongrong sebagai pekerjaan utamanya, datang ke kampus bukannya kuliah mereka malah asik nongrong di cafe, warkop, atau di pinggir jalan.

2. Mahasiswa Gamers Akut, siapa sih yang gak suka main game? hampir semua orang suka, karena bisa mendorong mood jadi lebih baik. Tapi apa jadinya kalau mahasiswa yang seharusnya belajar di kelas atau di organisasi malah main game dimana-mana, istilahnya gak kenal waktu. Kalau main game-nya diberikan porsi yang pas sih ga apa-apa, tapi kalau sebagaian besar waktunya cuma habis buat nge-game apa kata dunia?

3. Maniak Sosmed, jenis mahasiswa ini ciri-cirinya adalah up-date an sosmednya yang sangat banyak, kalau dilihat status Facebook, Twitter, dan Instagramnya udah berbentuk titik-titik karena saking banyaknya. Kalau sudah begit gimana mau ngerti pelajaran yang ada di kepalnya cuma update, update dan update.

4. Hedonis, pada dasarnya semua manusia ingin hidup senang dengan serba berkecukupan. Sekarang ini banyak mahasiswa yang banyak uang, entah itu dari orang tuanya atau hasil keringat sendiri, memilih hidup untuk menghambur-hamburkan harta demi sebuah eksistensi, mereka ini biasa disebut dengan mahasiswa hedonis. Kalau misalakan uangnya dipakai untuk aksi sosial mungkin lebih bisa bermanfaat.

5. Hobi Bolos, isitilah ini sudah dikenal dari zaman kita sekolah di Sekolah Dasar, tapi jangan salah Mahasiswa pun masih hobi sama kegiatan satu ini. Penyebabnya banyak, tapi kebanyakan bolosnya mahasiswa karena malam dijadikan siang dan siang dijadikan malam alias lebih banyak begadang.

6. Apatismahasiswa jenis ini sangat tidak peduli dengan kondisi sekitarnya, dia cenderung individual. Yang dipentingkan hanya kebutuhan dirinya sendiri, jika ada masalah dengan temanya pura-pura tidak tahu karena tidak mau membantu. Untuk teman sekitarnya saja sudah tidak peduli, bagaimana dengan bangsa dan negaranya? Jenis inilah yang paling berbahaya dari yang lain.

Nah, sosok Zaadit hanya butiran kecil yang ada di hamparan pasir yang dinamakan mahasiswa. Lebih banyak mahasiswa dengan jenis di atas yang keberadaanya berbahaya bagi bangsa dan negara. Mahasiswa jenis ini harus direhabilitasi segera agar tidak menjadi wabah penyakit yang menjangkiti semua orang.

Nantikan tulisan-tulisan saya selanjutnya ya!!!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Lima Tips Membuat Foto dengan Cara Zooming

Tempo

Stres di Tempat Kerja? Ini 5 Tanda Nyata Kamu Perlu Cuti & Liburan

Idntimes

Pedih Banget! Bukan Oleh Orang Lain, Pacar Wanita Ini Malah Direbut Sama Adik Kandungnya Sendiri

Keepo.me

1

Ini Makanan Paling Lezat Kata Mahasiswa Asing di Indonesia

Gregetan

Kisah Horor, Manusia Bertaring Penunggu Gedung Kura-kura MPR/DPR

Terselubung

9

Tulis komentar...