Home

Interview Kerja Gagal? 5 Kemungkinan Ini Bikin Kamu Bersyukur Lho

Duitpintar | 1 year ago

Kamu udah berusaha sebisa mungkin. Menurut kamu, pas interview kerja kemarin, kamu bisa jawab pertanyaan dengan luwes. Selain itu, kamu merasa kamu punya kapabilitas tinggi buat pekerjaan tersebut.

Eh, ternyata kamu gak dipanggil-panggil lagi.

Coba deh kamu ingat-ingat lagi, bisa jadi ada beberapa hal yang bikin kamu bersyukur gak diterima kerja di perusahaan itu.

Lolos atau gaknya interview kerja yang kamu lakukan kadang kala soal cocok-cocokan. Bisa jadi dengan gak diterimanya kamu di sana, itulah yang terbaik buat kamu.

Yuk, coba pertimbangkan lagi kemungkinan berikut yang bikin kamu bersyukur banget gak diterima.

[Baca: 5 Pertanyaan Interview Kerja yang Perlu Kamu Ajukan Biar Pewawancara Terkesan]

1. Bosnya gak sesuai dengan kepribadian kamu

interview kerja

(Tomatodiary)

Yang pertama, kamu bisa kilas balik apakah kamu benar-benar suka pada

user

yang mewawancarai kamu tempo hari?

Kamu bisa jadi mampu jawab pertanyaannya. Namun faktanya, kalian gak cocok satu sama lain. Pekerjaan kadang seperti jodoh. Kalau kamu gak cocok, jangan dipaksain deh.

2. Bekerja di perusahaan tersebut terlalu di bawah tekanan

interview kerja - 1

(Rebloggy)

Emang sih dalam persyaratan yang dicantumkan dalam lowongan pekerjaan biasanya dicantumkan poin ini.

Kamu dituntut buat bisa bekerja di bawah tekanan. Akan tetapi, fakta di lapangan adalah kamu malah terlalu diforsir buat menyelesaikan tugas-tugas. Termasuk tugas-tugas yang bukan kewajiban kamu.

Kamu sebaiknya bersyukur deh gak masuk ke perusahaan tersebut. Daripada kamu nantinya bakal menyesal karena gak punya waktu buat diri sendiri lagi, lebih baik kamu cari perusahaan yang lebih ‘manusiawi’.

[Baca: Tahun Ini Kira-kira Perlu Minta Naik, Enggak Ya?]

3. Ternyata kenaikan gaji cuma iming-iming semata

interview kerja - 2

(SocialTalent)

Pada saat interview kerja, kamu dijanjikan buat dapat kenaikan gaji. Namun pada kenyataannya nominal kenaikan gaji gak seberapa.

Padahal bisa aja kamu diterima oleh perusahaan lain yang emang menawarkan gaji lebih tinggi.

Plus

, benar ada kenaikan gaji pula.

4. Rekan kerja terlalu drama

interview kerja - 3

(Pinterest)

Ada, lho, beberapa perusahaan yang karyawannya terlalu drama dan penuh intrik. Udah kayak sinetron aja ya?

Poin ini bikin kamu bersyukur banget gak lolos interview kerja. Daripada kamu nanti setelah gabung di perusahaan itu malah

ngebet pengin

pindah? Belum lagi, proses pindahnya kamu dari perusahaan tersebut bakal diwarnai drama pula.

[Baca: 8 Cara Ampuh Tetap Fokus Kerja Meskipun Teman Bawel]

5. Perusahaan udah mulai bangkrut

interview kerja - 4

(Tenor)

Kamu diterima kerja namun beberapa bulan satu per satu atau seluruh karyawan ternyata di-PHK. Perusahaan tempat kamu bekerja ternyata bangkrut.

Buat menghindari bekerja di perusahaan yang ternyata udah mulai bangkrut. Coba cari tahu sedetail mungkin profil perusahaan tersebut. Biasanya perusahaan gak serta-merta langsung bangkrut, kamu pasti temukan tanda-tanda awalnya.

Buat kamu yang gak lolos interview, kamu bisa bersyukur banget gak diterima. Bisa jadi seharusnya kamu diterima oleh perusahaan yang lebih bonafide.

Jadi, masih meratapi diri karena gak bisa lolos interview kerja? Mulai sekarang, kamu bisa hibur diri dengan kemungkinan-kemungkinan yang disebutkan di artikel ini.

Tags:

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Indonesia Raih 17 Medali di Ajang Kompetisi Inovasi Internasional

liputan6

3

Gara-gara Macet, Pria Ini Pun Berubah Penampilan: Kalau Ada Mobil Lain, Pasti Mereka Langsung Melaju Kencang Melihat Kami

Intisari-online

4 Tempat yang Dipercaya Menuju Istana Nyi Roro Kidul

Terselubung

26

5 Manfaat Tak Terduga Mandi Bareng Pasangan

Rakyatku

7 Tradisi Makan Orang Zaman Dahulu, Ternyata Menyehatkan

Arah

Tulis komentar...