Home

Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan? Inilah 5 Cara Jitu Buat Berhenti Mencintai Dia yang Nggak Pernah Menganggap Lo Ada

Keepo.me | 10 months ago

Nyesek sih tapi hidup harus terus berjalan. 

Yang namanya jatuh cinta itu ada enaknya, ada juga nggak enaknya. Kalo cinta berbalas sih pasti kamu senang banget. Sebaliknya nih, kalo cintamu ternyata bertepuk sebelah tangan, dunia berasa runtuh. Mau makan nggak enak, mau gerak males, mau kerja nggak punya semangat, pokoknya hidup jadi hambar deh. Nah, apa saat ini kamu lagi ngalamin momen itu? Kamu jatuh cinta sendirian? Sedihnya jangan berlarut-larut dong. Ada beberapa tips nih biar kamu segera melupakan dia yang nggak mencintai kamu. 

Baca juga 6 Mitos Soal Cinta yang Dipercaya Sejak Zaman Nenek Moyang Bahkan Sekarang Sekarang

1

Terima kenyataan bahwa dia nggak butuh kamu. 

Via Ealing Studios

Kalo dia suka ngilang nggak jelas, itu udah jadi pertanda bahwa dia emang nggak tertarik sama kamu. Misalnya aja hari ini dia melakukan sesuatu yang menurut kamu jadi tanda bahwa dia suka sama kamu. Setelah itu dia ngilang selama seminggu atau bahkan lebih.Itu artinya dia nggak bener-bener tertarik sama kamu. Terimalah kenyataan itu dan jangan maksain diri. Kamu nggak perlu menunjukkan sikap yang bikin kamu seolah-olah mengemis cinta sama dia. Itu buang-buang waktu. Lebih baik kamu ngelakuin hal yang bisa bikin kamu bahagia daripada memperjuangkan orang yang nggak mau diperjuangkan. 

2

Alihkan perhatian kamu

Via Universal Studios

Jauhkan pandangan dan pikiranmu dari orang yang nolak cintamu. Prinsip ini harus kamu pegang dengan baik-baik kalo kamu bener-bener pengen menyudahi perasaanmu buat dia yang nggak mencintaimu. Jauhi dia. Kalo perlu, kamu bisa liburan ke tempat yang jauh. Jangan ada komunikasi sama dia ataupun kesempatan buat stalking medsosnya. Kalo terpaksa kamu nggak bisa menghindar pertemuan sama dia, setidaknya usahakan buat nggak memikirkan dia. Tiap inget sama dia, langsung alihkan perhatian kamu ke hal lainnya. 

3

Temukan orang yang punya masalah sama kayak kamu. 

Via Columbia Pictures  

Kamu bukanlah satu-satunya orang yang punya masalah percintaan. Ada banyak orang yang ngalamin hal serupa. Coba deh kamu berbagi sama teman atau orang terdekatmu. Ceritain masalahmu dan tanya gimana cara mereka bisa menghadapi momen sulit saat jatuh cinta sendirian. Kalopun mereka nggak bisa ngasih saran, seenggakya kalimat "aku ngerti apa yang kamu rasain" aja udah cukup buat bikin suasana hatimu lebih tenang. 

Baca juga Nggak Usah Tanya Psikolog, Kamu Bisa Mengetahui Kepribadian Gebetanmu Lewat Sepatu yag Sering Dia Pakai

4

Urus da rawat dirimu dengan sebaik mungkin. 

Via Recorded Picture Company

Orang yang lagi patah hati cenderung nggak peduli sama dirinya sendiri. Dia jadi nggak merawat diri. Itu adalah sebuah kesalahan. Justru ini adalah momen di mana lo harus lebih peduli sama dirimu sendiri. Bikin penampilanmu jadi lebih kece dari biasanya biar dia nyesel karena udah nolak kamu. 

5

Lupain semua harapan kamu buat sama dia. 

Via Warner Bros

Saat seseorang nggak mencintai kamu, dia akan berusaha buat menemukan beribu-ribu alasan biar dia nggak berduaan sama kamu. Dia nggak mau menghabiskan waktunya sama kamu. Nyakitin sih tapi begitulah adanya. Kamu harus bisa menerima itu. Jangan lagi berharap sama orang yang nggak mengharapkan kamu ada di hidupnya. Kamu terlalu berharga buat disia-siakan. Jangan merendahkan dirimu sendiri. Lebih baik kamu memupuk harapan dengan yang lain aja yang bisa menghargai kamu. 

Baca juga Buat Para Cewek, Kamu Bisa Cari Tahu Karakter Cowok dengan Ngeliat Sepatunya

Itulah tadi beberapa tips klasik yang bisa kamu coba buat melupakan orang yang nggak mencintai kamu. Cinta emang butuh diperjuangkan, tapi berjuangan sendirian terus-terusan itu nggak enak. Mendingan kamu cari yang lain yang bisa diajak berjuang bersama. 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Mata Secara Alami

Okezone

106

Hiii,,,di Australia Wisatawan Bisa Berenang Bareng Buaya Sepanjang 5 Meter!

Okezone

1

Buat yang Bernyali Besar, 10 Foto Janggal Ini Wajib Kamu Cermati Baik-baik!

Yukepo

5

Pandai Berkomitmen, 6 Zodiak ini Paling Cocok Jadi Pasangan Hidup

Idntimes

4 Standar kecantikan paling aneh dan unik didunia. Salah satunya di Indonesia!

Vebma

1

Tulis komentar...