Home

Status Bertunangan Memang Perlu Dirayakan, Tapi Tak Meski Dipamerin ke Publik Juga Kali

Jawaban | 1 year ago

"Selamat atas pertunangan kalian!

” Ucapan ini pasti sangat berarti buat pasangan yang baru saja melangsungkan pertunangannya. Semakin banyak orang tahu soal status baru mereka, semakin bahagia pula rasanya. Apalagi di jaman yang serba mudah seperti sekarang, setiap halaman dari bab kehidupan kita bisa kita pamerin ke publik. Semakin banyak orang yang mengikuti perjalanan hidupmu, semakin bahagia pula rasanya.

Memang menyenangkan sih membagikan berita bahagiamu ke semua orang. Tapi tunggu dulu! Nggak semua hal kamu bisa bagikan ke semua orang. Ya, misalnya saja acara pertunangannya. Memang kalian lagi bahagia-bahagianya tapi jangan sampai

out of control

dan tanpa sadar menggembar-gemborkan semua hal soal pertunangan itu. Bukan cuma bisa jadi bulan-bulanan

netizen

, bisa jadi kebiasaan pamer kalian malah nggak baik sama hubungan kalian juga.

Baca Juga : 

Berapa Lama Pasangan Kristen Harusnya Bertunangan?

Nah, supaya hal ini nggak terjadi hindarilah 6 kebiasaan pamer ini:

1. Ukuran dan harga cincin tunangan   

Come on!

Memamerkan ukuran dan harga cincin tunangan? Duh, jangan sampai deh. Mungkin kamu memang lagi senang-senangnya tapi nggak mesti

oversharing

gitu juga kali. Tetaplah jadi pasangan tunangan berkelas. Jangan sampai orang-orang menganggapmu norak ya!

2. Memposting video cincin berlianmu yang bling-bling

Alih-alih memamerkan cincin berlianmu lewat video satu menit di Instagram, mending membagikan video suasana haru sekaligus bahagiamu di momen itu aja. Karena orang-orang pun sama sekali nggak butuh tahu betapa indahnya cincin pertunanganmu. Tapi semua orang pasti akan penasaran dengan proses lamaran yang kamu lakukan.

3. Mengumumkan acara tunangan sebelum memberitahunya ke teman-teman terdekat dan keluarga

Jangan pernah melakukan hal ini kalau nggak pengen jadi korban repetan dan kemarahan keluarga dan teman-temanmu. Kalau kalian memang menghormati mereka, ada baiknya memberitahukan acara tunangan ini ke orang-orang terdekat secara

private

dan bukan publik.


Baca Juga : 

Penting! 4 Hal Ini Patut Kamu Lakukan Selama Masa Tunangan

4. Tanggal dan rincian acara

Secara nggak langsung memposting tanggal dan rincian acara pertunangan di media sosial hanya akan jadi boomerang buat kalian. Kenapa? Karena orang-orang akan berpikir kalian terlalu berlebihan dan menilai pertunangan harusnya nggak mesti selebay itu.

5. Sejuta hastag (tanda pagar) di postingan pengumuman

Memang sih kamu berharap hari bahagia pertunanganmu bisa dilihat semua orang di dunia maya. Memakai tanda pagar atau hastag pun jadi salah satu cara supaya postinganmu mudah dicari dan berada di urutan teratas. Tapi…tahukah kamu kalau postingan dengan sejuta hastag ini hanya akan mengundang beragam akun-akun iklan seputar promosi Event Organizer (EO) pernikahan. Daripada dibanjiri iklan mendingan publikasikan aja momen bahagiamu itu lewat tulisan di blog atau video di Youtube.

6. Menyematkan sebutan Future Mrs/Mr di akun profile

Entah apa yang membuat banyak pasangan bertunangan melakukannya. Tapi percayalah, hal ini hanya menjadikanmu bulan-bulanan netizen. Jangan pernah mencoba untuk menyematkan sebutan future Mrs/Mr di akun profile mu kalau nggak pengen dapat cibiran menyakitkan dari orang-orang.

Sebahagia apapun kamu, jangan pernah mengobarkan api iri hati dan godaan bagi orang-orang di sekitarmu. Hormatilah orang lain yang mungkin tak seberuntung dirimu dan milikilah sikap rendah hati di hadapan semua orang.

Sumber : Purewow.com/Jawaban.com


Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ini Lho, Hal-hal Unik yang Cuma Bisa Kamu Temukan di UNS!

Idntimes

Yang Harus Kamu Bawa Pas Nongkrong Biar Keliatan Gaul di 2018

Upstation

10 Editan Artis Dunia Kalau Jadi Orang Indonesia Ini Super Kocak

Idntimes

1

9 Alasan Kenapa Cewek Tergila-gila Sama Cowok di Cerita Fiksi

Idntimes

1

5 Zodiak yang Terbukti Paling Susah Move On

Vebma

Tulis komentar...