Home

Tak Ambil Pusing, Hesti Sutrisno Wanita Bercadar Ini Pelihara Anjing

Bintang | 1 year ago

Bintang.com, Jakarta Hesti Sutrisno (37) pengusaha bercadar yang tinggal di daerah Pamulang, Tangerang Selatan ini menarik perhatian karena memelihara anjing dan kucing. Tak tanggung-tanggung ia memelihara 11 ekor anjing dan 30 kucing.

Hewan yang dirawatnya itu ternyata ia temukan di jalanan. Daripada berkeliaran, ia pun mengambilnya dan membawanya pulang. Hal ini pertama dilakukan ketika ia bertemu dengan Jhon, anjing pertamanya. Ketika itu Hesti bertemu dengan John di daerah kompleks rumahnya. Daripada John liar di jalanan dan banyak anak kecil yang takut, akhirnya ia merawatnya di rumah.

[Bintang] Wanita Bercadar

Hesti Sutrisno, wanita bercadar ini tak mempermasalahkan air liur saat memutuskan memelihara anjing. (Sumber Foto: Kapanlagi.com)

Awalnya, Hesti mengaku takut dengan anjing. Namun ia merasa Tuhan telah memberikan jalannya seperti itu. Dan untungnya hati hesti terketuk untuk menolong. Orang tua Hesti sendiri memang tidak mendukung kebiasaannya tersebut. Namun dengan sabar Hesti menjelaskan kepada orangtuanya. Hingga berjalannya waktu akhirnya orangtua Hesti pun menerima hingga ia berkeluarga.

Kisah Hesti pun menjadi viral di dunia maya. Para netizen banyak yang mempermasalahkan kejadian tersebut lantaran air liur anjing yang diharamkan dalam islam.

"Bismillah. Banyak sekali yg bertanya pada saya, mengapa saya memelihara guguk? Kenapa gak kucing? Atau hewan lainnya. Penjelasan saya kenapa guguk? Karena banyak sekali orang yang dengan tega berlaku zhalim pada makhluk Allah yang satu ini dan Allah kehendaki itu terjadi pada saya (memiliki/memelihara). Ketika ia lucu, ia dirawat, ketika sudah tak lucu ia pun di abaikan dan di sekitar kita banyak sekali guguk jalanan yang tak berpemilik yang membutuhkan uluran tangan. Walaupun hanya sekedar memberi mereka makan. Saya memberi mereka perlindungan di rumah saya (itu pun Allah punya kehendak) agar mereka tak jadi santapan orang yang di dalam perutnya terdapat syaiton, apa saja mereka makan... guguk, kucing," ucap Hesti dalam unggahan di akun instagramnya.

[Bintang] Wanita Bercadar

Hesti Sutrisno, wanita bercadar ini tak mempermasalahkan air liur saat memutuskan memelihara anjing. (Sumber Foto: Kapanlagi.com)

"Bismillah. Jhon buat jagain saya dan keluarga saya dari orang-orang yang berniat jahat pada kami. Jadi gak perlu bilang. Boleh rawat guguk untuk jaga ternak atau sebagainya. Di rumah suami ternak ayam, bebek. Saya ternak kecoa, semut, nyamuk, dsb. Insyaallah akan menyusul kalau memang Allah kehendaki," lanjutnya.

Ia tak mempermasalahkan pemberitaan tersebut. Ia pun juga tak merasa khawatir. Karena menurut Hesti, Islam juga mengajarkan bagaimana mencusikan najis dari air liur anjing tersebut. Memang banyak netizen yang hanya melihat sisi luar Hesti ini. Mereka hanya melihat satu sisi dan langsung mentah-mentah menyudutkannya.

Soal merawat anjing, Hestu menempatkan mereka di dalam kandang dan tak masuk ke dalam rumah. Selain itu, anjing yang dirawatnya pun tak mengganggunya saat beribadah. Hesti menyaini jika apa yang dilakukannya memang sudah keteapan Tuhan untuknya dan bersabar dengan berbagai pemberitaan tentangnya.

 

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sumber: kapanlagi.com

Putuskan Berhijab, Anggota Girlsquad Ini Bikin Warganet Kaget

Lihat Sumber

  • 6

  • 0


Rekomendasi Artikel

Pakai Perhiasan Kepala ala Wanita India, Kim Kardashian Dikritik

Akurat.co

Keren, Tato Ini Selain Gambarnya Kece Juga Bisa Menyala dalam Gelap

Pulsk

11

Pengacara Benarkan Vanessa Angel Sempat Niat Bunuh Diri

Akurat.co

2

Nggak Usah Bingung Cari Colokan Buat Ngecharge HP! Nih Ane Kasih 14 Foto Kocak yang Bisa Kamu Jadiin Inspirasi

Keepo.me

3

Makan 7 Cake Serangga Ini Yuk, Enak Kok dan Gak Berbahaya!

Yukepo

4

Latest Comments

  • Machmud DK

  • 6 months ago

28

49

👍👍

  • Syamsul Bahry

  • 9 months ago

17

29

Ada Aqua...."?..@

  • Siti Fatimah Mbuinga

  • 10 months ago

30

51

salut untuk hesti makin sedikit orang yg peduli kpd mahluk ciptaan Allah diantaranya hewan,semakin egois manusia yg hanya memikirkan dirinya dan dunia

  • Husna Hamsoen

  • 1 year ago

19

31

paham yg salah, yg berujungnpada salah paham, ekhem,,,

Tulis komentar...