Home

Begini Jawaban Polos Saat Bocah SD Ditanya Tentang Politik. Apa Adanya tanpa Kebohongan

Keepo.me | 1 year ago

Inilah bocah, polos dan apa adanya!

Politik emang mainannya orang dewasa. Anak-anak mana tahu masalah politik, makanya kalau ada hal yang bersangkutan sama politik, mendingan jangan libatkan anak-anak. Cara mereka memandang politik bisa bikin mumet, Gaes! Seorang penguna Twitter, Brian D. Earp, membuktikannya. Dalam unggahannya, dia memperlihatkan bagaimana kesan anak-anak saat memandang politik yang bersumber dari buku The Childern Mandela.

">


1

Politik itu Membunuh!

Menurut Bernadette, bocah 9 tahun ini berpendapat jika politik itu membunuh (Politics is killing). Hal yang sama dikatakan Candice yang berpendapat jika politik merupakan sekelompok orang yang membunuh orang lainnya.

"Politics is a group of people that kill people". Candice, age 9

2

Politik itu menyuap dan berbohong!

Hayley berpendapat jika politik sama dengan menyuap. Menurut bocah 9 tahun ini, ketika ada seseorang yang berkata akan memberikan 5 keping emas jika memilihnya. Jika dia terpilih dan kamu meminta 5 keping emas tersebut, orang yang dipilih tidak akan menepati janjinya (berbohong).

"When someone says. 'I'll give you five gold pieces if you will vote for me' and then the person vote for him and then asks the person for the gold pieces and does not get them." Hayley, age 9

3

Politik itu bodoh!

Bocah 11 tahun bernama Lynsey, berpendapat jika politik merupakan orang-orang bodoh yang berjuang demi memerintah negara, dan menurut Marc, bocah 11 tahun ini berpendapat jika politik merupakan kumpulan orang dengan otak kecil alias bodoh.

"Politics is a lot of dumb people fighting to rule the country," Lynsey, age 11

4

Politik itu berdebat dan berkelahi!

Politik itu berdebat dan berkelahi!

Menurut Jessica, bocah 10 tahun ini berpendapat jika politik merupakan sekelompok orang dewasa yang berkelahi. Sementara menurut Kate (12 tahun), politik merupakan orang gemuk yang memakai pakaian mahal dan dibayar untuk berdebat sepanjang hari.

"Politics are fat people who wear expensive suits and argue all day anda get paid for it." Kate, age 12

Aduh. Pendapatnya polos banget ya. Tapi apa bener politik separah itu, hingga membuat anak SD berkata seperti ini?

Lihat Sumber

  • 6

  • 0


Rekomendasi Artikel

Total 238 Bagian Tubuh Korban Pesawat Lion Air JT-610 Ditemukan

Hetanews

Meski Dirawat karena Kanker, Wanita Ini Tetap Melangsungkan Pernikahannya di Atas Ranjang Rumah Sakit

Keepo.me

Irish Bella Tersipu Dipanggil Ini oleh Sang Pacar, Ammar Zoni: Ibel Ibarat Tongkat Gue Bisa Berdiri

Tribunnews

Me Time Penting Untuk Membuat Anda Tetap Kreatif

Womantalk

1

5 Fakta Hotel Bawah Laut Pertama di Dunia

Terselubung

2

Top Comment

  • Animora Desmyker

  • 1 year ago

7

0

ungkapan kepolosan anak2 adalah kebenaran yang mereka lihat dan saksikan, saya pribadi akan membenarkan pendapat mereka, dan mengatakan bahwa orang2 yang mereka gambarkan adalah orang2 yang tdk mempunyai sikap yang baik dan mereka tidak boleh mencontoh karakter2 seperti itu, dan mengajar kan mereka nilai2 kehidupan yang baik.

  • Nunung Kamilah

  • 1 year ago

[face=Wow!]

view more >>

Latest Comments

  • Sukadmadi Ajja

  • 10 months ago

5

8

Menyenangkan ini awal pimitan pingin cerdas

  • Ach Farid

  • 1 year ago

13

22

polos pa oplosan.... 😁😁😁😁😁

  • Setya

  • 1 year ago

22

37

terlalu banyak diexpose yg diekpose cuma berantem saling jegal saling menjatuhkan apalagi pplitik maslah uang skrng anak2pun ikut merasakan dan mengetahui. politik itu krjam kalau tidak membunuh ya dibunuh itulah istilahnya

  • Ach Farid

  • 8 months ago

œkoouookkmm.mii0pokkmmilmnnn..mm.nynn

  • Prio Saputro

  • 1 year ago

35

59

kalau di indonesia... politik itu adalah uang dan politik itu adalah landasan penggunaan agama utk kepentingN golongan.

  • Nunung Kamilah

  • 1 year ago

10

16

jika anak kecil saja sudah bisa menilai seperti itu apa kata orang dewasa yaa,,,,,menurut saya sih tidak semua yg berpolitik itu begitu tapi sebagian besar memang sprti yg di katakan anak2 itu Dan hanya sebagian kecil saja yg berpolitik secara sehat krn di dunia ini selalu Ada 2 hal,,positif dan negatif,baik dan buruk,,,pro Dan kontra,,,,dan tak lupa ada Aku pasti ada Kamu,,, 😆😆😆😆😁😁😁

Tulis komentar...