Home

Nggak Kayak di Indonesia, Harga Daun Pisang di Jepang Bikin Elus Dada

Bintang | 11 months ago

Bintang.com, Jakarta Di Indonesia daun pisang menjadi komoditas pelengkap masakan, yang digunakan untuk membungkus makanan. Mencari daun pisang di Indonesia pun bukan hal yang sulit dan harganya tentu sangat terjaungkau.

Namun ternyata, hal tersebut tidak berlaku di Jepang. Lantaran kurangnya lahan untuk bercocok tanam, daun pisang di negara tersebut dijual sangat mahal sekali. Dilansir dari situs jual beli Amazon daun tersebut justru dijual per lembar.

Garang Asem

Ilustrasi penggunaan daun pisang untuk membungkus makanan. (Sumber Foto: Liputan6)

Untuk harga satu lembar daun pisang dijual seharga Rp 275 ribu, belum termasuk ongkos kirim seharga Rp 90 ribu. Akan tetapi ada juga "paket hemat" yang menawarkan harga Rp 690 ribu untuk lima lembar daun pisang. Semuanya diimpor langsung dari Okinawa Prefecture.

Tak hanya daun pisang, di situs tersebut juga menjual satu sisir pisang khas Okinawa. Tak seperti di Indonesia yang menjual pisang seharga puluhan ribu saja, di Jepang kamu harus merogoh kocek sampai Rp 400 ribu untuk menikmatinya. Lalu apa bedanya ya dengan buah pisang di Indonesia?

Dilansir dari situs Oki Style, daerah Okinawa memang terkenal dengan tumbuhan pisangnya. Pisang yang kerap ditanam adalah jenis Shima atau yang biasa disebut oleh penduduk lokal sebagai pisang monyet. Kulit pisang Shima sangat tipis, sehingga saat sudah waktunya matang, daging pisang sampai menonjol keluar.

Meski cukup mahal dan langka, pisang di Okinawa diklaim sebagai pisang yang manis dan jauh lebih enak daripada pisang biasa. Nah melihat peluang harga daun pisang yang tinggi, kamu berminat jadi eksportir ke Jepang?

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Bintang Tasty: Banana Roll Chocolate

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Buat yang Males Keramas Tiap Hari, Ada Rahasia Biar Rambut Lo Tetap Wangi Tanpa Dicuci

Keepo.me

Seperti Inikah Pohon Khuldi di Surga?

Beritajatim

45

Kasus Pencabulan Didiamkan, Kinerja Polres Metro Jakarta Timur Dipertanyakan

Akurat.co

7

9 Potret Cantik Goh Liu Ying, Rival Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir

Bintang

11

Ini 7 Bisnis Buat Yang Nggak Cuma Kepingin Nabung di Dunia! Cari Uang Itu Bisa Sambil Bantu Orang

Hipwee

10

Tulis komentar...