Home

Menyegarkan, Tapi Sayang Jus ini Tak Sehat untuk Dikonsumsi, Wah Kenapa ya?

Serumpi | 1 year ago

via instagram.com

Serumpi.com – Jus dikenal sebagai salah satu suplemen makanan yang menyehatkan bagi tubuh. Selain menyegarkan, jus juga sangat bermanfaat lantaran vitamin yang dikandungya. Wajar saja, jika hingga kini jus masih menjadi kegemaran masyarakat terlebih mereka yang memilih gaya hidup sehat.

Ngomongin soal jusa yang sehat dan juga menyegarkan, ternyata nggak semua jus baik untuk dikonsumsi lho. Beberapa jus justru dinilai berbahaya bagi tubuh lantaran kandungannya yang kurang sesuai. Mirisnya, jus jenis ini malah menjadi salah satu jus yang banyak digemari oleh masyarakat.

Seperti yang dilansir dari health.com, Jus adalah cara mengolah buah atau sayuran yang praktis. Tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Namun rupanya tak semua jus itu sehat. Ada beberapa yang tidak disarankan untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Makan Pisang Saat Perut Kosong, Menyehatkan Atau Justru Berbahaya?

1. Cocktail juice

via instagram.com

Hindari mengonsumsi jus cocktail dan minuman rasa jus lainnya. Karena sebagian besar produk seperti ini hanya memiliki sedikit kandungan buah, dan tinggi gula. Meski jus jenis ini mudah ditemui di mana-mana namun ternyata jus ini dinilai kurang baik bagi kesehatan.

2. Jus kubis dan brokoli

via makanansehat.com

Meski dua jenis sayuran ini baik dikonsumsi bagi kesehatan, namun nyatanya bukan dalam betuk jus, kenapa? Sayuran ini miliki kandungan kapur. Selain itu, brokoli bersifat goitrogenik yaitu zat yang menekan fungsi tiroid saat dikonsumsi mentah. Jika dikonsumsi dalam bentuk jus, terlebih tanpa memasaknya terlebih dahulu, bisa sebabkan rasa kembung.

3. Jus kemasan

via vemale.com

Zaman modern yang semakin berkembang memang membuat segala hal menjadi instan. Seperti banyaknya produk jus yang dijual di swalayan. Kendati prduk ini mudah diperolah, namun ternyata mengkonsumsi jangka panjang produk ini dinilai kurang baik bagi kesehatan. Produk-produk ini mengandung gula tambahan yang tinggi. Sehingga bisa menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Selain itu, mereka juga kurang menyediakan nutrisi utuh dari buah.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Nadie Tanadie, Atlet Futsal Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Wowmenariknya

Ini Tokek yang Mirip Katak Kermit

Terselubung

4

Imam Masjid Korban Teror Selandia Baru: Saya Tidak Benci Pelakunya

Merdeka

Begini Cara Mengetahui Seksualitas Pasangan dari Bentuk Alisnya

Rakyatku

Siapa yang Inginkan Seks Lebih Sering, Pria atau Wanita?

liputan6

Tulis komentar...