Home

Dari Sopir Hingga Pedagang Nasi Padang! Kisah 6 Tokoh Ini Sukses Jadi Orang Nomor Satu di Negaranya

Serumpi | 1 year ago

via okezonenews.com

Serumpi.com – Hidup ibarat perputaran roda, entah kapan waktunya segala yang diatas bisa jadi berada jauh di bawah begitupun sebaliknya. Hidup merupakan perjalanan panjang yang hanya bisa dilewati oleh mereka yang selalu yakin atas tujuan hidup itu sendiri.

Kabar naiknya Halimah Yacob sebagai orang nomor satu di Singapura ini senter menjadi perbincangan media. Bagaimana tidak? Menjadi perempuan pertama yang berhasil menarik kepercayaan masyarakat seantero negara untuk menjadikannya pemimpin pastilah bukan hal yang mudah.

Dilansir dari idntimes.com, 6 pemimpin negara ini ternyata punya kisah perjalanan hidup yang patut menjadi inspirasi. Tak begitu saja duduk di atas singgasana yang jadi impian banyak orang, namun perjalanan berliku yang mereka lewati sungguh bukanlah hal yang patut diremehkan.

Mulai dari sopir bus hingga pedagang nasi padang, kerja keras dan semangat yang tak pernah pudar ini mampu mengantarkan mereka menjadi orang nomor satu di negaranya. Penasaran siapa saja mereka?

1. Joko Widodo

via sumberwarta.com

Menyelesaikan pendidikan sarjananya di UGM orang nomor satu di Indonesia ini mengawali perjalanan hidupnya sebagai seorang pekerja mebel di salah satu perusahaan di Singapura. Selanjutnya Jokowi merintis usaha mebel yang kini mulai merambah pasar internasional. Banyak yang tak menyangka kalau orang nomor satu di Indonesia ini sangat lihai menggunakan alat alat pertukangan.

2. Justin Trudeau

via news.com

Sebelum menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada pada tahun 2015. Ketika kuliah, dirinya dikenal sebagai mahasiswa pekerja keras. Demi mencari tambahan uang dirinya melakukan pekerjaan paruh-waktu, seperti menjadi penjaga klub malam, instruktur rafting, dan guru matematika.

3. Nicolas Maduro

via ABC.com

Sebelum menjadi presiden tahun 2013, Maduro adalah seorang supir bus di kota Caracas. Bersama ayahnya, dia mengorganisir serikat buruh transportasi di kota itu dan aktif mendukung pembebasan Hugo Chavez.

Baca Juga: Bukan Barang Mewah, 6 Kado Sahabat untuk Laudya Cynthia Bella Ini Jadi Kado Spesial Pernikahannya

4. John Pombe Joseph Magufuli

via daily.com

Lahir dari keluarga petani, John, menamatkan pendidikannya di Mkwawa College of Education untuk jurusan Matematika dan Kimia. Sebelum menjadi presiden, John adalah seorang guru matematika dan kimia di Sengerema Secondary School.

5. Mauricio Macri

via youtube.com

Menjabat sebagai presiden Argentina, gelar insinyur teknik sipil yang dimiliki membuat Macri bekerja pada sebuah perusahaan konstruksi SIDECO Americana SA sebagai analis. Namun akhirnya dirinya dipercaya menjadi orang nomor 1 di negaranya.

6. Halimah Yacob

via okezonenews.com

Sebelum menjadi kepercayaan masyarakat Singapura untuk memimpin negaranya. Wanita berdarah Melayu ini dulunya hanyalah seorang pedagang nasi padang. Menjadi seorang yatim di usianya yang masih belia menuntut dirinya untuk berani bekerja keras demi melanjutkan hidup.

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kisah Penyintas Serangan Hiu, 4 Hari Terombang-ambing di Lautan, Mendengar Teriakan dan Melihat Orang-orang Dimakan Hidup-hidup Tiap Harinya

Intisari-online

3

Viral Istri Sewa 4 Pembunuh Bayaran Seharga Rp500 Juta: Inilah Harga Pembunuh Bayaran Kelas Kakap di Dunia

Intisari-online

11

Air Kencing Berbusa, Gejala Penyakit Apa?

Klikdokter

Mudah Baper & Jatuh Cinta ke Orang? Yuk, Hindari dengan 6 Cara Ini!

Idntimes

Viral Emak-Emak Pakai Baju Hijau Jawab Mitos Larangan di Pantai Selatan Jawa

Okezone

5

Tulis komentar...