Home

Totalitas Atau Konyol? Wanita Yang Berprofesi Sebagai Fotografer Ini Memotret Detik-Detik ketika Dia Melahirkan

Keepo.me | 7 months ago

Wanita ini membuktikan kalau kaum hawa emang jago banget multitasking

Ada beberapa stereotip yang menyatakan kalau wanita itu sanggup melakukan beberapa hal dalam waktu nyaris bersamaan, sementara pria hanya bisa fokus pada satu hal dalam satu waktu. Wanita bisa mengasuh anak sambil memasak, mencuci, nonton tv, bergosip, dan semua pekerjaan tetap selesai dengan rapi. Coba suruh pria bekerja sambil nonton tv, dengerin temen curhat, memantau sosmed, pasti semuanya akan kacau balau. Hal ini pun dibuktikan oleh seorang ibu sekaligus fotografer yang bernama Lauren Chenault. 

Lauren ingin mengabadikan momen kelahiran anak keduanya. Tapi, dia tak mau menyewa fotografer lain untuk melakukannya, melainkan ingin melakukannya sendiri. Ide ini sempat akan dia coba ketika kelahiran anak pertamanya, tapi gagal. Akhirnya, dia berhasil melakukannya di persalinan yang kedua.

"Saya hanya meletakkan kamera di perut saya dan terus menekan tombol capture. Saya bahkan menutup mata saya dan hanya berharap bisa mendapat gambar yang saya inginkan. Saat seorang teman berkata Kai akan keluar, saya lebih bersiap memencet tombol capture," kata Lauren.

Meski dia terkesan asal-asalan melakukannya, hasil jepretannya sendiri cukup oke, loh. Dia berhasil menjepret beberapa momen penting dengan sangat jelas. Lauren sendiri sempat tidak percaya kalau hasil jepretannya akan sebagus itu. 

"Beberapa orang mengaku lebih senang menyaksikan momen kelahiran dengan menyaksikannya langsung. Tapi saya, sudah melihatnya secara langsung dan dengan kamera saya. Untuk para ibu lainnya, jika mampu mengapa kita tidak mendokumentasikan sendiri apa yang kita miliki bukan? Ada seorang manusia yang tumbuh di dalam tubuh kita, dan kita melahirkannya," kata Lauren.

Tidak hanya untuk dokumentasi keluarga semata, Lauren juga berharap foto-foto persalinannya ini bisa membantu calon ibu lain agar tahu seperti apa proses persalinan. Soalnya, dia punya beberapa teman yang sama sekali buta mengenai proses persalinan dan hanya mendapatkan informasi dari film-film. Jadi, dia berharap foto-foto ini bisa menjadi informasi tambahan.

Menurut Lauren, proses persalinan yang ada di film cenderung dilebih-lebihkan agar dramatis. Ketika melahirkan, seorang ibu tidak akan selalu berteriak sekencang mungkin dan mengalami pendarahan di mana-mana.

Unik banget kan proses persalinannya. Bayangin aja tuh gimana dia harus membagi konsentrasi antara mengejan, menahan rasa sakit, dan juga berupaya mendapatkan foto terbaik. Kalau bayi ini udah gede, dia pasti kagum sendiri melihat detik-detik kelahirannya di dunia.

Tapi, kalau menurut kamu, perlu gak sih seorang ibu bertindak sejauh ini demi mendokumentasikan proses persalinannya? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Berbahaya! Jika Minum Air Kemasan yang Tertinggal di Dalam Mobil

Arah

9 Tips Ampuh Supaya Rajin Bangun Pagi. Biar Rejekimu Nggak Dipatok Ayam!

Yukepo

8 Ungkapan Minta Izin Ke Kakak Buat Nikah Lebih Dulu, Bikin Sedih Dan Sungkan Jadi Satu

Hipwee

7

Kocak! Akun Twitter Cowok Ini Langsung Diblokir Hanya Karena Dia Membunuh Seekor Nyamuk

Keepo.me

Tujuh Perawatan Kulit ala Korea Menjelang Pernikahan

TheWedding

Tulis komentar...