Home

Indahnya toleransi di Masjid Kowloon Hong Kong

Merdeka | 12 months ago

Masjid Kowloon. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Sebagian besar penduduk Hong Kong beragama non-Muslim. Meski demikian, Hong Kong kian terbuka menerima agama lain masuk ke negara mereka, termasuk Islam.

BERITA TERKAIT

Bahkan mereka mulai memberikan lahan untuk destinasi wisata Muslim. Salah satu tempat yang cukup banyak dikunjungi turis Muslim adalah Masjid Kowloon.

Berawal dari kebutuhan para tentara dari negara timur tengah untuk beribadah, Masjid Kowloon kini menjadi masjid terbesar dan tertua di Hong Kong. Masjid ini sudah berdiri lebih dari seratus tahun.

"Tempat ini dulu sangatlah kecil hingga orang lokal memberikan izin kepada kami untuk membangun masjid. Tahun 1974, masjid ini direnovasi menjadi lebih besar," ujar Saeed Uddin selaku Secretary of The Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong saat ditemui di Hong Kong baru-baru ini.

Masjid Kowloon Hong Kong ini juga sempat beberapa kali menjalani renovasi hingga menjadi seperti sekarang ini. "Tahun 2005-2006, kami kembali melakukan renovasi di bagian interior masjid, menambah kantor, perpustakaan, dan lain-lain. Dan di bagian kiri dan kanan masjid ini kami membuat dua aula yang dapat memuat 100-150 jemaah salat," jelasnya.

Mulai dari

Berbagi dengan sesama

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Formula Rahasia yang Bikin Persahabatan Semakin Awet

Rimma

14

5 Hero Dota yang Cantiknya Kebangetan, Mana Idolamu?

Idntimes

Ratna Dicecar soal Biaya Operasi Plastik

Metrotvnews

2

5 Cara Agar Gigi Anda Besih dan Sehat

Akurat.co

Bahaya Menggunakan Earphone Bagi Telinga

KabarMakassar

11

Tulis komentar...