Home

9 Alasan Gak Perlu Ragu Lagi Ngajak Kekasih Nikah Meski Pacaran Cuma Sebentar

Bantennews | 1 year ago

Ilustrasi ( foto istimewa google.com)

Mengetuk pintu pernikahan memang harus dengan kesiapan yang matang. Tapi, soal mendalami karakter pasangan dan mengenalnya lebih detail, kamu bisa kok melakukannya setelah pernikahan. Kamu justru akan mengenalnya lebih jujur karena gak ada topeng yang ditutupi seperti masa pacaran.

Percaya deh, gak ada jaminan pernikahan itu bahagia dari lama atau sebentarnya pacaran. Kekurangan dan kelebihan pasangan adalah hal lumrah yang bakal kamu temui dalam pernikahan. Jadi, buat kamu yang masih ragu, 9 alasan manis ini semoga bisa menguatkan niatmu. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Melihat besarnya komitmen dan keyakinan untuk menikahimu meski baru pacaran sebentar, jadi nilai lebih yang bakal membuatmu merasa spesial

Gak ada pembuktian komitmen yang lebih kuat selain ajakan menikah. Seribu kalipun pacar bilang cinta tapi gak kunjung ngajak ke pelaminan, sama aja dengan bohong! Dia yang baru sebentar mengenalmu sebagai gadis baik lalu berani mengambil keputusan itu, termasuk cowok sejati yang susah dicari, lho! Sebaiknya, jangan sampai kamu lewatkan kesempatan ini.

2. Sikapnya akan sangat romantis sebagai upaya menaklukkan hatimu sepenuhnya

Dia sadar bahwa perkenalan kalian yang sebentar belum cukup menumbuhkan cinta yang menjulang. Jadi jangan kaget kalau dia ternyata begitu romantis di awal-awal pernikahan. Kebersediaanmu untuk dijadikannya pendamping hidup, adalah alasan terkuat baginya melakukan itu.

3. Proses saling mengenal karakter setelah pernikahan terasa lebih jujur dan apa adanya

Beda dengan dunia pacaran yang lebih banyak menampilkan sisi baiknya saja. Kamu yang hanya mengenalnya secara garis besar akan mendapati sifat aslinya secara langsung. Gak ada yang dibuat-buat setelah pernikahan. Dan komitmen yang sudah terjalin, akan membuatmu menerima kekurangan yang mungkin ada padanya dengan mudah.

4. Kamu bakal disambut lebih hangat oleh keluarga besarnya yang ingin mengenalmu lebih dekat

Karena kamu adalah orang baru, mereka akan sangat antusias dan kepo padamu. Sambutannya pasti beda dong kalau kamu udah pacaran lama dan udah sering berkunjung ke keluarganya. Lebih dari itu, kamu adalah anggota keluarga baru penerus generasi mereka.

5. Kamu dan dia bakal antusias menjelajahi tempat indah berdua karena semua adalah yang pertama kalinya

Istilah pacaran setelah menikah memang punya banyak sisi manis. Ke tempat mana pun kamu diajaknya pergi, semua terasa luar biasa karena menjadi yang pertama kali. Meskipun katakanlah kamu sering banget ke tempat satu itu, tapi rasanya pasti sangat berbeda antara pergi sendiri atau bareng teman, dengan pasangan hidup yang dicintai.

6. Kamu akan mendengar sejuta kisah tentang pengalaman hidupnya yang belum kamu tahu, dan kamu pun gak sabar untuk berbagi kisahmu

Karena kalian baru mengenal secara garis besar, bahan obrolan tentang pengalaman hidup masing-masing akan menjadi kejutan-kejutan seru dalam pernikahan. Asyik banget, kan?

7. Kecanggungan di awal pernikahan akan jadi adegan lucu sekaligus kenangan manis

Siapa yang gak canggung saat harus berduaan dalam rumah dengan lawan jenis yang baru dikenal? Tapi salah tingkah dan malu-malu kucing antara kamu dan dia akan menjadi adegan lucu yang manis. Rasa berdebar, grogi sekaligus bahagia bakal menjadi pengalaman seru yang mewarnai masa-masa awal pernikahan.

8. Kalian yang sebelumnya memilih khusyuk berkarir dan mulai pacaran singkat untuk menikah, biasanya punya kesiapan finansial yang lebih matang

Meniti karir atau pendidikan tanpa pacaran, tentu akan membuatmu lebih fokus. Jomblo pada masa perjuangan ini gak rugi kok! Kamu justru bakal selangkah lebih maju dengan nabung sepuasnya dan cari ilmu sebanyak-banyaknya. Justru kematangan karir atau pendidikan inilah yang membuat seseorang berani untuk membentuk hubungan serius dalam pernikahan. Gak mesti pacaran lama!

9. Saat cinta kalian semakin mekar, ada rasa kagum dan kepercayaan yang makin dalam pada kebesaran Tuhan

Kamu yang asalnya gak kenal dekat dia, tiba-tiba disatukan dalam pernikahan hingga saling mencintai dan melindungi, itu adalah keajaiban Tuhan yang luar biasa. Kamu bakal terkagum-kagum karena betapa hebatnya Tuhan menciptakan pasangan yang bersamanya kamu habiskan sisa hidup. Keimanan tentang takdir jodoh yang dijanjikan  Tuhan bakal terpatri semakin dalam.

Jika niat dan caramu sudah baik, tak mungkin Tuhan bakal memberimu yang gak baik. Jadi gak perlu ragu lagi menerima ajakannya untuk menikah, meski kamu dan dia baru pacaran sebentar.  Percaya deh, ada banyak hal manis yang bakal kamu arungi bersamanya. (Red)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Makan Di Pinggir Jalan, Wanita Ini Temukan Hal Mengerikan Di Tembok

Bacatulisan

24

Ada Perdebatan Tersembunyi di Balik Peresmian MRT: Mestinya Diresmikan Anies B, Tapi Diambil Alih Jokowi, Ini Kata Anies Baswedan

Konfrontasi

Alami Serangan Jantung karena Tersedak Cokelat, Ibu Muda Ini Meninggal

Suara

10 Kalimat Motivasi dari Jack Ma; Orang Sukses yang Dulunya Diremehkan Seremeh-remehnya!

Hipwee

Istri Boleh Tuntut Suami Minta Dipeluk agar Merasakan Ini!

Okezone

12

Tulis komentar...