Home

8 Khasiat yang Terjadi Bila Kamu Minum Air Putih Saat Perut Kosong

Keepo.me | 1 year ago

Ternyata ini rahasia kenapa wanita Jepang selalu terlihat begitu langsing.

Kamu kadang ngerasa iri nggak sih sama wanita Jepang yang punya badan tinggi dan langsing? Selain emang karena gen, ternyata mereka punya ritual unik setiap pagi, yaitu minum air putih saat bangun tidur. Air putih memang bagus untuk kesehatan badan. Sekitar 70% bagian tubuh terdiri dari air, jadi penting untuk menjaganya tetap segar setiap harinya. Kekurangan air atau dehidrasi jangka panjang bisa menyebabkan hipertensi, obesitas, kanker payudara, batu ginjal, sinusitis, hingga kanker rahim. Nah biar manteb buat konsumsi air putih setiap hari, baca dulu gih 8 manfaat air putih bagi tubuh berikut ini.

Baca juga: 15 Fakta Dubai Ini Bikin Kamu Membuka Mata. Begini Lho Sebenarnya Kehidupan di Negara Bagian UEA

1

Air putih mampu membantu membersihkan tubuh dari racun

Saat minum air putih, secara alami bisa mendorong racun di usus. Pada malam hari, tubuh memperbaiki sistem dan membuang semua racun yang ada. Ketika minum air saat perut kosong di pagi hari, maka racun-racun berbahaya ini akan keluar dan membuat tubuh segar dan sehat. Minum banyak air bisa membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru.

2

Minum air putih juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh

Minum air saat perut kosong bisa meningkatkan metabolisme tubuh sedikitnya 24%. Bagi yang menjalani diet ketat, hal ini tentu baik. Tingkat metabolisne yang meningkat berarti memperbaiki sistem pencernaan. Kamu bisa menjalani diet dengan mudah jika pencernaan bekerja dengan baik. Minum air putuh setelah bangun tidur bisa membersihkan usus besar, sehingga lebih mudah menyerap nutrisi.

3

Mempermudah menurunkan berat badan dengan cara sehat

Ketika minum air putih di pagi hari saat perut kosong, tubuh akan melepaskan racun sehingga sistem pencernaan akan lebih baik. Tak hanya itu, perut juga tak mudah merasakan lapar sehingga keinginan untuk makan berkurang. Hal ini tentu  bisa mencegah kenaikan berat badan yang disebabkan makan makanan berlebih.

4

Mengurangi mulas dan gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan disebabkan oleh peningkatan keasaman pada perut. Bila hal ini terjadi maka perut akan merasa sakit karena asam naik atau refluks ke esofagus. Saat minum air dalam keadaan perut kosong maka asam lambung didorong ke bawah dan diencerkan.

Baca juga: Gokil Abis! 18 Pemenang Guinness World Records 2018 Ini Aneh Banget, Tapi Kocak juga Sih

5

Minum air saat perut kosong bisa menyehatkan kulit

Dehidrasi bisa menyebabkan kerutan dini pada pori-pori kulit. Sebuah penelitian menyebutkan, minum 500 ml air putih saat perut kosong bisa meningkatkan aliran darah di kulit yang membuat kulit bersinar. Minum lebih banyak air putih sepanjang hari, tubuh melepaskan racun yang akan membuat kulit kebih bersinar.

6

Konsumsi air putih juga bisa membuat rambut berkilau, halus dan sehat

Via: tips.pk

Dehindrasi bisa berdampak serius pada pertumbuhan rambut. Minum banyak air akan menutrisi rambut dari dalam. Air membentuk hampir 1/4 dari volume rambut. Asupan air yang tak cukup bisa menyebabkan rapuh dan helai rambut menjadi tipis. Minum air putih bisa mengatasi hal ini, namun jika meminumnya saat perut kosong khasiatnya semakin meningkat.

7

Minum air bisa mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih

Via: Boldsky.com

Minum air putih setelah bangun tidur penting untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Sebuah fakta menyebutkan, minum air putih saat perut kosong bisa mencairkan asam yang menyebabkan batu ginjal. Semakin banyak air yang diminum (dengan batas sehat), maka semakin terlindungi dari berbagai macam infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh racun.

8

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Via: fitday.com

Minum air putih saat perut kosong membantu dalam menyiram dan menyeimbangkan sistem limfatik, sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sistem imun yang kuat akan membantu mencegah berbagai penyakit, jadi nggak gampang sakit.

Baca juga: 6 Perkataan "Haram" yang Seharusnya Tak Pernah Terucap di Depan Orang yang Sedang Puasa

Ada banyak manfaat minum air putih setelah bangun tidur saat perut kosong. Cuma minum air putih doang bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh, masak nggak mau sih?

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

7 Masjid Unik yang Terbuat dari Lumpur

Terselubung

8

4 Psikopat Terkejam di Dunia Nyata! Ternyata yang Kaya Gini Nggak Cuman Ada di Dunia Film!

Keepo.me

4 Kesalahan Besar yang Tidak Seharusnya Anda Tulis di Cover Letter

Job-Like

Inilah 13 Seleb yang Jadi Korban Parodi Andre Taulany. Miripnya Sih Entah, Tapi Kocaknya Parah!

Hipwee

12

Pak Luhut Marah-Marah Lagi?

Wartaekonomi

Tulis komentar...