7 Tempat di China yang Membuatnya Menjadi Tempat Paling Mempesona di Dunia. Yuk Intip!

Keepo.me | 1 year ago

Sangking 'Ter' nya sampai terngiang-ngiang di kepala

China dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang mampu menarik minat pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Untuk itu, sebagai salah satu negara tujuan wisata paling diminati, China tentu saja memiliki banyak  tempat wisata yang menarik. Nah, di antara sekian banyak tempat wisata, ada 7 tempat di China yang membuatnya jadi tempat paling mempesona di dunia. Penasaran? Yuk simak informasinya berikut ini.

Beipanjiang River, Jembatan tertinggi di Dunia

Sumber gambar

Beipanjiang River merupakan Jembatan kereta api tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 275 meter lho!  Jembatan ini bagian dari Shibui Railway di Liupanshui, provinsi Guizhou, China. Jembatan tersebut menghubungkan kota Xuanwei di propinsi Yunnan dan Shuicheng di Guizhou, China barat daya.

Shuanghe Cave, Goa Terpanjang di Asia

Sumber gambar

Goa Shuanghe yang ada dikota Suiyang, Provinsi Guizhou, Cina Barat Daya ini menjadi gua terpanjang se-Asia yang sebelumnya dipegang oleh Clearwater Cave di Sarawak, Malaysia.

Goa ini memiliki panjang 238 kilometer dan tentu saja menarik pengunjung yang ingin menjelajahi gua tersebut. Selain itu, rupanya goa ini juga banyak menarik perhatian peneliti, ilmuwan, dan arkeolog dari seluruh dunia. Karena, selama 30 tahun belakangan ini telah banyak ditemukan fosil dan fauna langka di dalam Goa tersebut.

Guan Cherry, Kebun sakura terbesar di Dunia

Sumber gambar

Guan Cherry merupakan kebun bunga sakura yang terbesar di Dunia. Kebun ini dekat dengan Guiyang, ibu kota Guizhou. Setiap bulan maret  ada sekitar 700.000 pohon sakura yang mekar, dan tentu saja banyak  pengunjung yang tidak pernah absen untuk melihat keindahan bunga sakura ini.

Huangguoshu, Air terjun terbesar dan terindah

Sumber gambar

Air Terjun Huangguoshu di wilayah Anshun, Guizhou atau yang juga dikenal sebagai Yellow Fruit Tree Waterfall merupakan air terjun terbesar di Cina sekaligus di Asia. Air terjun ini memiliki ketinggian 77 meter dan lebar 101 meter.

Air terjun Huangguoshu sering berubah mengikuti pergantian musim. Ketika musim dingin, debit air terjun bakal menurun, sedangkan di musim panas dan gugur, volumenya naik bisa sangat tinggi.

Landskap karst terluas

Sumber gambar

Landskap karst yang terletak di Guizhou, Cina selatan ini telah  terdaftar di UNESCO. Luasnya sekitar 176.228 hektar  dan menjadi bagian tersebar di berbagai provinsi termasuk Yunnan, Guangxi, Chongqing, dan Guizhou.

Landskap kasrt ini memiliki puncak yang berbentuk kerucut. Bahkan dianggap sebagai referensi dunia untuk karst kerucut lho!

Oriental Science Fiction Valley, Taman wisata virtual reality terkeren

Sumber gambar

Taman Oriental Science Fiction Valley di Guiyang, Guizhou, China ini memiliki 35 fasilitas wahana yang memanfaatkan teknologi virtual reality (VR). Selain itu taman hiburan ini menjadi yang pertama di Cina dan memiliki luas area taman sekitar 134 hektar.

The Eye of Heaven, Radio teleskop terbesar di Dunia

Sumber gambar

The Eye of Heaven adalah Radio Teleskop terbesar sedunia. Dengan luasnya yang sebesar 30 kali lapangan sepak bola, wow !

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan persaingan ilmu pengetahuan di bidang luar angkasa. Biaya yang dikeluargan tidak tanggung-tanggung, yaitu sebesar 180 juta dollar. Teleskop ini bertugas mencari gelombang gravitasi, mendeteksi emisi radio dari bintang-bintang, galaksi dan mendengarkan tanda-tanda apakah ada kehidupan di luar bumi.

Kalau menurut kamu, tempat mana nih yang paling menarik perhatianmu? Yuk tulis komentarmu di bawah ini.

Pengalaman Mistis Luna Maya Saat Perankan Tokoh Suzzanna, Suara Tangis hingga Muncul Ular