Home

Baru Melahirkan, Perempuan Ini Bikin Heboh karena Buat 13 Aturan untuk Tamu yang Ingin Melihat Anaknya

Bintang | 12 months ago

Bintang.com, Jakarta Semua orangtua pastinya akan mengkhawatirkan kesehatan anaknya, apalagi jika anak tersebut baru lahir. Namun ternyata kekhawatiran seorang ibu yang diyakini berasal dari Inggris malah membuatnya “diserang” oleh masyarakat dunia maya. Dilansir dari DailyMail.co.uk, perempuan tersebut diejek lantaran 13 aturan yang diterapkan untuk para tamu yang akan melihat bayinya.

Mendengar temanmu yang baru saja melahirkan, tentunya kamu akan merasa bahagia dan ingin segera menjenguk si ibu baru dan buah hatinya yang baru lahir. Tapi, bagaimana jika temanmu yang baru saja melahirkan tersebut menerapkan sebuah peraturan yang terlalu berlebihan, padahal kamu hanya ingin bertemu dengan bayinya?

Pengguna Mumsnet Frenchwolf86 mengungkapkan 13 aturan yang harus dipatuhi oleh semua tamu yang ingin bertemu dengan anaknya. Aturan tersebut termasuk mengganti pakaian setelah merokok dan bahkan membantu pekerjaan rumah tangga dengan imbalan, yakni diizinkan untuk berpelukan dengan bayinya.

[Bintang] Baru Melahirkan, Perempuan Ini Buat 13 Aturan untuk Tamu yang Ingin Melihat Anaknya

Ingin anaknya sehat, perempuan yang baru melahirkan ini buat 13 aturan untuk para tamu yang ingin melihat anaknya. (Ilustrasi/iStockphoto)

Tetapi, peraturan tersebut malah membuat perempuan itu diejek oleh pengguna Mumsnet lainnya. Banyak perempuan lain yang berpendapat jika tak ada satu orang pun yang akan bertamu kalau aturan tersebut tetap diterapkan. Frenchwolf86 akhirnya membuat sebuah diskusi untuk meminta saran dari para ibu lainnya di dunia maya.

Frenchwolf86 mengaku bahwa ia hanya ingin para tamunya dalam keadaan ekstra bersih ketika bertemu anaknya. Ia berharap sebelum menggendong anaknya, para tamu mencuci tangan mereka. Dia juga tak mau tamu yang baru saja sembuh dari sakit mengunjungi anaknya, ia tak ingin anaknya tertular.

Aturan lainnya adalah si bayi perlu tidur dan ia hanya tidur di tempat tidur dan foto si bayi juga tak dapat diposting di media sosial. Tapi mungkin aturan paling ekstrem dalam daftar adalah para tamu harus membantu pekerjaan rumah tangga jika mereka ingin menghabiskan waktu bersama bayinya yang baru saja lahir.

Sehari Sebelum Melahirkan, Istri Lee Jeoung Hoon Kunjungi Bintang.com

Inilah 13 Aturan untuk Para Tamu yang Dibuat oleh Seorang Ibu yang Baru Melahirkan Anaknya

[Bintang] Baru Melahirkan, Perempuan Ini Buat 13 Aturan untuk Tamu yang Ingin Melihat Anaknya

Ingin anaknya sehat, perempuan yang baru melahirkan ini buat 13 aturan untuk para tamu yang ingin melihat anaknya. (Ilustrasi/iStockphoto)

1. Cuci tangan dengan sabun dan air sebelum menyentuh si bayi

2. Dilarang berkunjung jika kamu baru saja sembuh dari sakit

3. Tidak boleh mencum di bibir (hanya boleh mencium di kening)

4. Jangan menyentuh bibir

5. Jika ingin menghabiskan waktu lama dengan si bayi, maka kamu akan diminta untuk membantu pekerjaan rumah

6. Jangan bangunkan bayi jika dia sedang tertidur

7. Bila kamu baru saja merokok, maka kamu harus mengganti pakaianmu dan harus mencuci tangan sebelum memegang si bayi

8. Hanya berkunjung ketika sudah membuat janji atau memang diundang untuk datang

9. Nggak boleh berfoto dengan menggunakan flash

10. Tolong hargai kami—ayah dan ibu bayi jika kami ingin menghabiskan waktu dengan bayi kami

11. Jangan mem-posting apa pun tentang si bayi ke Facebook

12. Jika bayi tertidur, maka langsung letakkan di tempat tidurnya

13. Waktu makan adalah waktu yang sangat pribadi

Komentar Sinis Para Ibu yang Membaca 13 Aturan untuk Para Tamu

[Bintang] Baru Melahirkan, Perempuan Ini Buat 13 Aturan untuk Tamu yang Ingin Melihat Anaknya

Ingin anaknya sehat, perempuan yang baru melahirkan ini buat 13 aturan untuk para tamu yang ingin melihat anaknya. (Ilustrasi/iStockphoto)

Para pengguna Mumsnet lainnya langsung mengomentari 13 aturan yang diterapkan oleh seorang ibu yang baru saja melahirkan anaknya. “Haha, ini membuatku tersenyum! Aku pikir kamu tidak akan memiliki banyak tamu,” jelas seorang pengguna. Sementara itu pengguna Mumsnet lainnya berkata: “Ini tidak mungkin nyata. Ini sangat konyol.”

Ibu yang lainnya berpendapat jika si perempuan yang membuat peraturan tersebut harus mencoba untuk lebih bersantai. “Aku pikir itu agak berlebihan. Jika ada yang melakukan sesuatu yang mengganggu kamu, cukup minta mereka untuk berhenti melakukannya.” Banyak pengguna Mumsnet lainnya yang bertanya-tanya apakah sebenarnya perempuan ini tengah menghadapi masalah dengan orang lain sehingga ia membuat aturan yang begitu aneh untuk para tamu yang ingin melihat anaknya.

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Edy Rahmayadi: Mundur, Keputusan Terbaik untuk Bangsa

Era

Hanya dari Upah Ojek Online, 4 Driver Ini Mampu Wujudkan Mimpinya

boombastis

Dengan Keahlian Merias Wajah, Perempuan 42 Tahun Menipu Brondong untuk Dapat Rp12 Miliar

Bintang

2

Pasien Lumpuh Dapat Berkomunikasi Melalui Brain Computer

Okezone

6

Pusing Atasi WC Mampet? Cairan Murah Meriah Ini Jadi Solusinya! Gampang Banget Caranya

Tribunnews

Tulis komentar...