Home

Punya Nama "Susah", Bule Ini Kesal Banget Karena Akun Instagramnya Sering Di-tag Sama Orang Indonesia

Keepo.me | 8 months ago

Seperti diduga, dia pun langsung viral di Indonesia

Salah satu keunikan dari Indonesia adalah mempunyai bahasa sehingga bisa berkomunikasi dengan manusia lain dan akhirnya membentuk peradaban. Cuma, bahasa di seluruh dunia berbeda-beda tergantung daerah. Bahkan, di Indonesia sendiri ada banyak banget bahasa berbeda sesuai dengan sukunya. Meski pada umumnya berbeda, kadang kala ada beberapa kata yang mirip dalam dua atau lebih bahasa yang berbeda. Tapi, yang mirip tuh kata-katanya doang, artinya sih beda banget. Misalnya, kata "AMIS" dalam bahasa Sunda berarti manis, sedangkan dalam bahasa Jawa berarti berbau anyir. Nah, kamu bayangin aja gimana jadinya kalo ada orang Sunda yang ngotot pengen minum teh amis. Kesalahpahaman ini jugalah yang dialami oleh seorang wanita Australia bernama Susah. 

Ane sih nggak tau apa artinya dalam bahasa setempat, tapi arti Susah dalam bahasa Indonesia berarti tidak mudah, sulit, sukar, dsb.

Nah, karena namanya yang mirip dengan kata "susah" dalam bahasa Indonesia, dia pun ngomel-ngomel karena netizen Indonesia sering banget nge-tag dia di Instagram. Wanita dengan nama Asli Susan Mc Coey ini sampai membuat peringatan di bio Instagramnya.


Tapi, bukan netizen Indonesia namanya kalau langsung berhenti begitu saja. Justru ketika diberikan peringatan, akun Instagram Susah semakin diserbbu oleh para netizen. Mereka meninggalkan berbagai komentar lucu yang rata-rata intinya menanyakan apakah benar wanita Australia itu bernama Susah.

Nah, mungkin karena makin sering diserbu sama netizen Indonesia, akun Susah tak lagi protes. Dia pasrah dan hanya bisa menikmati kelakuan kocak netizen Indonesia.

Satu keberkahan yang dia dapatkan, jumlah follower-nya jadi bertambah banyak. Dari cuma ratusan, kini meningkat menjadi ribuan orang. 

Oh ya, bule ini juga ternyata udah pernah berlibur ke Indonesia, tepatnya di Pulau Bali.

Netizen dari Indonesia emang suka bersatu untuk hal-hal unfaedah seperti ini, ya? Nggak masalah sih asalkan tidak berujung kepada cyber bullying. Kamu sendiri termasuk orang yang langsung ngecek dan ninggalin komentar di akun Instagramnya, bukan?

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Jarang Disadari, Berikut Gejala dan Penyebab HIV AIDS yang Wajib Anda Tahu

Glitzmedia

Modal Pengalaman Perang di Game Call of Duty, Orang Ini Nekat ke Suriah Buat Perangi ISIS. Nyawanya Udah Pake Cheat Belum?

Keepo.me

29

Ternyata Praktik LGBT Itu Udah Ada di Indonesia Sejak Dulu. Ini Nih 5 Buktinya kalau Kamu Masih Belum Percaya!

Keepo.me

Ini Alasan Verratti Tolak Barcelona

liputan6

Gara Gara Juru Foto, Pasangan Pengantin ini Bercerai Saat Resepsi Pernikahan

Palingseru

10

Tulis komentar...