Home

Aneh! Ikan Ini Mematikan, Tapi Harganya Bikin Gagal Fokus

Vebma | 1 year ago

vebma - Sejatinya, jika mendengar kata mematikan, akan dihindari. Namun tidak bagi ikan Fugu ini. Dianggap paling beracun di dunia, siapa sangka, ikan ini malah di jual dengan harga Rp. 3 Juta/kilonya.

Ikan Fugu, ikan mematikan nan mahal

Ikan Fugu, ikan mematikan nan mahal

Ikan Fugu ini memiliki zat racun yang mematikan, bernama tetrodotoxin. Zat tersebut terdapat di organ dalamnya, terutama hati, ovarium, dan mata. Bahkan, racun di Fugu ini lebih mematikan dibanding sianida.

Racun di ikan Fugu melumpuhkan otot-otot, meski korban masih sadar sepenuhnya. Koraban keracunan tak bisa bernafas dan akhirnya meninggal karena asphyxia -- kondisi di mana tubuh tidak memperoleh cukup oksigen. Zat racun ikan Fugu dapat mematikan seseorang dalam waktu 10 menit saja.

Cak lihat wajah ikan in, seram ya

Cak lihat wajah ikan in, seram ya

Dikutip dari liputan6, kematian kakak tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un ini kabarnya di sebabkan oleh keracunan. Salah satu zat yang terkandung dalam racun tersebut terdapat tetrodotoxin, yang ada di ikan Fugu.

meski demikian, di Jepang, ikan Fogu ini cukup populer. Buktinya, ikan ini cukup laris di pasaran. Ikan ini di sebut ikan buntal jika di Indonesia, atau blowfish atau Fugu jika dalam bahasa Jepang.

Menurut orang-orang di Jepang, memakan ikan Fugu adalah bagian dari tradisi dan di yakini memiliki tekstur dan citarasa yang lezat. Oleh karena itu, fakta uniknya, Koki yang memasak ikan Fugu ini bukan lah koki sembarangan.

Koki yang memasak ikan fugu

Koki yang biasa memakan Ikan Fugu

Koki yang biasa memakan Ikan Fugu

Koki yang ingin memasak ikan Fugu ini harus berlatih selama dua tahun sebelumnya, harus melewati tes yang ketat dimana sepertiga dari pelamar gagal.Nantinya pelamar yang sukses melewati tes, akan di berikan sertifikat khusus untuk mengolah ikan mematikan di dunia ini.

Wow, dengan harga fantastis dan segala fakta uniknya untuk sebuah makanan beracun nan mematikan, apakah kamu tertarik membelinya?

sumber : rangkuman dari liputan6 dan intisari

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

11 Jalanan Paling Berbahaya di Dunia ini Ternyata Juga Menawarkan Keindahannya!

Yukepo

4

9 olahraga apa yang paling banyak bakar kalori, apa saja? [Part 2]

Merdeka

4

Kehidupan Keluarga Modern Tuh kayak Gini. Beda Banget dengan Kehidupan Asik di Masa 90an

Keepo.me

2

Deddy Corbuzier Bahas Gaya Hidup Vanessa Angel hingga Prostitusi Artis di Indonesia: Gak Semua Kaya

Tribunnews

Donald Trump Bilang Uni Eropa Musuh Amerika Serikat

Sindonews

Latest Comments

  • Yohanesfahmi

  • 1 year ago

38

65

[face=Wow!]

  • Wangsa Wira Saptani

  • 1 year ago

11

17

ajib ikan pogu/buntal

Tulis komentar...