Home

Orderan Sering Dicancel Karena Memakai Cadar, Wanita Ini Bersyukur Banget Akhirnya Mendapat Driver yang Toleran

Keepo.me | 6 months ago

Kalau semua kayak gini, kan adem liatnya

Kadang suka bingung sama mereka yang suka menilai seseorang dari pakaiannya saja. Ada yang pakaiannya seksi, dibilang wanita jalang. Ada yang bercadar, dibilang kayak ninja. Apalagi semenjak ada aksi teror yang bawa-bawa agama, stereotip terhadap wanita bercadar semakin kencang. Padahal, pepatah sendiri berkata kalau, "Jangan menilai buku dari sampulnya."

Karena stereotip semacam ini, banyak efek negatif yang dirasakan, terutama untuk perempuan. Mereka yang berpakaian seksi dinilai halal diperkosa, sementara mereka yang bercadar, dijauhi karena takut meledakkan diri. Seperti yang dialami oleh wanita satu ini. Setiap ojek online yang mendapat orderan darinya, langsung membatalkan pesanan hanya karena dia mengenakan cadar.

Beruntung, akhirnya dia mendapatkan seorang driver yang selalu berpikiran positif. Baginya, setiap penumpang sama saja. Harus dilayani sebaik-baiknya, terlepas apa latar belakang dan apa pakaian yang dikenakannya.

Orang-orang seperti driver ojol satu ini emang udah semakin berkurang. Yaitu mereka yang selalu berpikiran positif kepada orang lain. Sejak diunggah dan viral di berbagai akun media sosial, kebanyakan netizen memuji perbuatan driver ojol tersebut.

Tapi ada juga yang berpendapat, sebenarnya bukan masalah cadarnya. Coba kamu cek gambar di bawah ini.

Kalo diliat dari gambarnya, ada kemungkinan si driver ojol nolak karena harganya nanggung. Itu hampir 5 km lebih, tapi harganya cuma Rp 10.400. Beberapa netizen pun menganggap kalo mereka pada nolakin soalnya merasa rugi.

Sudah seharusnya kita bersatu dalam hidup berbangsa dan bernegara. Masa mau dipecah belah hanya gara-gara pakaian doang, sih. Tapi bisa jadi wanita ini emang ditolakin karena harganya yang nggak sepadan dengan jarak yang harus ditempuh. Jadi menurutmu, kira-kira mana alasan yang paling mungkin?

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Hubungan Antara Masalah Emosi dan Reaksi Kulit Melalui Psychodermatology

Vemale

Kalo Kamu Gak Ngilu Ngeliat Foto-Foto Ini, Berarti Sarafmu Lebih Kuat dari 90% Orang di Dunia

Keepo.me

10

15 Orang (di Dunia) yang Dulunya Terkenal Kini Miskin Bahkan Gelandangan

Vebma

5 Fakta Bahwa Indonesia Itu Kaya, Ini Buktinya

Vebma

5 Mitos Keliru Tentang Masturbasi yang Masih Dipercaya Banyak Orang

Rakyatku

5

Latest Comments

  • Mariyatul Qibtiyah

  • 6 months ago

1

0

Ayo Gabung Temanmu di Kwai Segera klik link di bawah, Hadiah Motor, Smartphone & Lain-nya menanti!! KwaiGo Berbagi!! Dapatkan Langsung 10 Koin (Rp. 10.000) utk Teman Pertama yang Berhasil diundang!! https://m.kwai.com/o/indo/invite/friends?key=bUh0NecJGOCSAkXWixlbwwIIWkhbo7voo62WQ12joXRXRaQfDNw0hwyjxNGzgH398sYyO17%2FpJtKmN76928%2F6w%3D%3D

  • Irsyad Mujaka

  • 6 months ago

1

0

hmm toleran

Tulis komentar...