Home

Ternyata Ada 9 Tradisi Kelahiran Bayi Ini di Kerajaan Inggris

Womantalk | 1 year ago

Perbincangan seputar Kerajaan Inggris sepertinya tidak ada habisnya untuk dibahas. Dibanding kerajaan-kerajaan lain di dunia, sepertinya anggota Kerajaan Inggris ini bahkan sudah seperti selebriti saja yang kehidupannya selalu mendapat sorotan dari seluruh dunia. Dari busana yang mereka pakai, hingga berbagai tradisi unik yang khas, ada saja yang menarik untuk disimak. Kali ini kami punya 9 tradisi kelahiran bayi istana Kerajaan Inggris untuk Anda. Yuk, disimak!

1. Kabar kehamilan
Istana Kerajaan Inggris secara resmi baru akan mengumumkan kehamilan sekitar 12 pekan dari kelahiran bayi istana. Kate Middleton, misalnya, kehamilannya yang ketiga baru diumumkan sekitar waktu tersebut, jelang kelahiran Prince Louis.

2. Lahir di 'rumah'
Tradisinya, para anggota kerajaan Inggris melahirkan di istana mereka, tetapi sejak zaman Puteri Diana, para bangsawan ini melahirkan di ruangan khusus yang berada di sayap Lindo di Rumah Sakit St. Mary.

Baca juga: 

Ini Foto Perdana Pangeran Louis, Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

3. Tembakan meriam
Begitu seorang royal baby terlahir, akan ada tembakan meriam sebanyak 62 kali yang berlangsung selama 10 menit di Menara London.

Baca juga: 

7 Hal yang Terlarang Diucapkan Oleh Keluarga Kerajaan Inggris

4. Pengumuman kelahiran
Meski zaman sudah modern, Kerajaan Inggris masih mengumumkan kelahiran royal baby di papan pengumuman yang diletakkan di depan halaman istana. Selain itu seorang petugas kota juga akan mengabarkan kelahiran ini ke seluruh London. Tradisi mengumumkan yang terakhir itu sudah ada sejak abad pertengahan dulu, ketik masih banyak orang yang belum bisa membaca.

5. Tidak memiliki nama belakang
Anggota Kerajaan Inggris bisa memiliki tiga sampai empat nama depan, tetapi secara resmi mereka tidak memiliki nama belakang.  Di tahun 1960, Ratu Elizabeth II memakai Mountbatten-Windsor untuk anak-anaknya untuk menandakan garis keturunannya. Meski demikian, nama belakang seperti ini sifatnya tidak wajib dan jarang dipakai.

6. Muncul perdana di pembaptisan
Beberapa hari hingga beberapa pekan setelah kelahirannya, royal baby akan dibaptis dan secara tradisi, ini adalah kehadiran resminya yang pertama kali di hadapan publik. Ia juga akan memakai gaun pembaptisan resmi untuk acara ini, yang sudah dipakai selama delapan generasi.

7. Aturan tentang orangtua baptis
Bayi Kerajaan Inggris punya setidaknya enam orang orangtua baptis, tapi anggota keluarga tidak bisa menjadi salah satunya. Pangeran George punya tujuh orangtua baptis sedangkan Putri Charlotte memiliki lima. Sementara itu, dalam wawancara bersama The Telegraph, Pangeran Harry menyebutkan bahwa ia punya lima orang anak baptis.


 

8. Mendaftarkan kelahiran
Dalam hal ini para bangsawan Inggris sama saja seperti warga negara Inggris lainnya. Mereka perlu mendaftarkan kelahiran anaknya dalam waktu dalam waktu 42 hari setelah sang anak lahir.

9. Ayah mendapat cuti paternal
Para pangeran, seperti Pangeran William, bisa cuti paternal setelah kelahiran anaknya. Pangeran William pernah mendapat cuti tanpa bayaran dari Royal Air Force.

Cover: Republica

Tag:

pangeran, pangeran william, royal baby, pangeran george, kerajaan inggris

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Fenomena Hujan Cacing Terjadi di Norwegia

Terselubung

18

Kematian Nike Ardilla dan Depresi Para Artis

Tirto.id

5

Kecanduan Bermain Game HP, Pria Ini Hampir Lumpuh

Bacatulisan

2

Pengen Punya Pacar Cewek Jepang? Perhatiin Dulu Nih Hal-Hal Berikut, Karena Ternyata Mereka Nggak Kayak yang Kamu Kira Lho!

Keepo.me

1

Terima SMS Nyasar, Dua Bersaudara Ini Lakukan Hal Mengharukan

Arah

3

Tulis komentar...