Home

Prabowo: Ada kekuatan uang merasa bisa menentukan siapa presiden mendatang

Merdeka | 11 months ago

Prabowo Subianto. ©instagram/Prabowo Subianto


Merdeka.com - Ketua Umum prabowo-saja.html">Gerindra, Prabowo Subianto kembali menyinggung kedaulatan ekonomi Indonesia. Menurut dia, banyak kekayaan alam yang bawa lari ke luar negeri dan menguntungkan bangsa lain.

BERITA TERKAIT

Akibatnya, menurut Prabowo, kekuatan politik di Indonesia terancam. Bahkan, ada orang-orang berduit yang menganggap bisa menentukan kepala daerah dengan kekuatan uangnya.

"Kekuatan politik terancam, sekarang saat-saat kritis, ada kekuatan yang punya uang merasa bisa menentukan siapa yang akan jadi bupati, wali kota, gubernur, bahkan presiden RI mendatang," kata Prabowo saat memberikan pidato politik lewat live Facebook, Selasa (19/6) malam.

Prabowo mengatakan, saat ini Gerindra bisa dianggap sebagai benteng terakhir kemerdekaan Indonesia. Gerindra, kata dia, berkomitmen untuk mengembalikan kekayaan alam Indonesia agar menguntungkan bagi bangsa sendiri sesuai yang tertuang dalam pasal 33 UUD 1945.

"Mungkin kita yang masih bicara tentang keadilan sosial, kita membela rakyat kecil, membela rakyat miskin, membela kaum tertindas, membela kaum yang lemah, karena itu saya bicara malam hari ini langsung kepada kalian (kader Gerindra)," jelas Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu mengingatkan kepada seluruh kader Gerindra untuk terus berjuang membela kepentingan rakyat kecil. Dia ingin menciptakan pemimpin kepala daerah yang bersih dan bekerja demi kepentingan rakyat bukan pribadi.

Oleh sebab itu, jelang Pilkada serentak 27 Juni nanti, Prabowo menegaskan kepada kadernya untuk bekerja lebih giat lagi. Memperkenalkan calon pemimpin yang diusung Gerindra di Pilkada door to door kepada rakyat.

"Gerindra sungguh-sungguh dari hati yang paling dalam, kita ingin benar-benar memberi kepada rakyat Indonesia, pemimpin-pemimpin yang bersih, yang baik, yang amanah, yang tidak berkhianat kepada rakyat dan bangsanya sendiri," kata dia.

"Sungguh-sungguh kita berusaha untuk mengusung dan menawarkan kepada rakyat Indonesia kandidat calon pemimpin yang ingin bekerja sebaik-baiknya untuk rakyat dan bangsa, tidak untuk perkaya diri sendiri, tidak untuk perkaya keluarganya sendiri," tambah Prabowo.

Prabowo pun berpesan, bahwa rakyat jangan sampai terbuai dengan iming-iming calon kepala daerah. Sebab, akan menyesal lima tahun ke depan.

"Kalau rakyat tidak sadar atau rakyat mudah dibuai pemimpin yang dipilih nanti adalah mereka yang ingin meneruskan keadaan yang kalau seperti sekarang berarti lima tahun lagi akan diteruskan keadaan seperti sekarang, kekayaan bangsa terus mengalir keluar, patgulipat, segala macam bentuk pencurian, korupsi, penyelewengan dengan semakin canggih dan berani, UU dilabrak keadilan dan hukum diabaikan, kalau dibiarkan keadaan makin tidak baik," tutup dia. [rnd]

Lihat Sumber

  • 1

  • 3


Rekomendasi Artikel

15 Kebiasaan Baik untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan

Vebma

1

Ini Dia 4 Fakta Aneh Daya Gravitasi di Luar Angkasa

Sumber

Inilah Deretan Artis Korea dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Bikin Melongo!

Sumber

1

Indonesia Negeri Bahari, Ini 3 Olahan Kuliner Ikan Nusantara yang Wajib Dicicip

Okezone

Teh Hijau Bisa Membantu Atasi Rematik ?

Suara

Top Comment

  • Acca Settiawan

  • 11 months ago

15

2

pemimpin yg belum terpilih biasanya bicara janji2 nyaris sempurna pak... terlalu banyak janji2 politik.. jika terpilih Maka membayar janji2 dengan korupsi dengan posisi jabatan yg kurang punya kompetensi dibidang nya.. banyak yg ingin jadi pilot pesawat dengan keahlian membawa becak. Jokowi sdh terukur Dan teruji menjadi seorang pilot Dan Dia paham mau dibawa kemana negri inI dijamin tdk nabrak nabrak Dan mendarat nya Akan mulus. biarkan Jokowi mempiloti negri inI Satu decade lagi , dan pak Prabowo sebagai negarawan yg Baik please.. dukung kinerja Jokowi jangan di rong rong kinerja nya. dalam politik utk nenentukan mana yg benar Dan mana yg Salah? itu tergantung menang atau kalah.. dalam politik yg menang itu yg benar.. orang Ada masa nya Dan masa Ada orang nya.. setelah Jokowi biarkan AHY yg menjadi pilot di negri inI. semoga pak Prabowo rela hati demi kebaikan bangsa

  • Iris 505

  • 11 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Juita Sari Leta

  • 11 months ago

6

0

tanpa uang smua masalah tk berjalan mulus tpi tk smuanya bisa dibeli dengan uang

  • Animora Desmyker

  • 11 months ago

[face=Oke!]

Latest Comments

  • Joggy Jogja

  • 11 months ago

9

15

ITU lagi yg diungkit2, apakah tidak tahu sejak jaman mertuamu berkuasa hal ITU terjadi bukan cuma Dari jaman Sekarang? anda sendiri ikut mendapatkan jatah hampir semua jendral memalak tempat ITU, mbok kalau kritik ITU yg professional dengan data akurat bukan hanya nyinyir, semakin anda tidak profesional semakin menurunkan derajat anda yg cuma bisa menfitnah? melempar bola panas, apakah tidak sadar anda ITU masih dihormati oleh negara, penculikan tidak diusut, dipecat Dari kemiliteran masih diberi gaji pensiun, upaya kudeta mengerahkan pasukan keistana juga tidak diusut, malah kabur keluar Negri, sekarang malah memutar balikan fakta ampuuuunn, ga tahu diuntung Dan tidak terima kasih masih bisa pulang ke indonesia danhidup bebas seperti biasa?

  • uzumakhi340@gmail.com

  • 11 months ago

5

8

ieg1nr Hi guys.. Itu yg di atas kode ngeref Membaca bisa masuk poin 2000 poin sampai 3000 poin Membaca dgn geseran cepat Turun naik sentuhan layar HP mu Dan bagikan link Dan berita 💛💜💝💞💟💚💙💗💕💔💓💘👍👍👍

  • Fanatix Anthii Penumphank Resh

  • 11 months ago

30

51

[face=Ketawa]

  • Gombez Sangkuni Mania

  • 11 months ago

14

23

mau tanya para pengguna caping....????? gimana caranya memasukan kode undangan

  • Rawalumbu_No.149385

  • 11 months ago

35

59

Ah si wowo nih terlalu pede sih nter kecewa wo

view more >>

Tulis komentar...