Home

Heboh Kecelakaan Kapal, Inilah Fakta dan Mitos di sekitar Danau Toba, Ada yang Bikin Merinding

Serumpi | 11 months ago

via instagram.com

Serumpi.com – Baru-baru ini media tengah dihebohkan oleh kecelakaan kapal motor yang terjadi di Danau Toba. Dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik, wajar jika Danau Toba menjadi salah satu tujuan wisatawan sebagai tempat untuk menghabiskan libur lebaran mereka.

Sayangnya, nasib malang justru menimpa kapal motor yang membawa para wisatawan untuk menikmati keindahan Danau Toba. Tak tanggung-tanggung, kecelakaan yang beberapa waktu lalu tersebut bahkan hingga kini masih dilakukan pencarian korban jiwa.

Melansir dari brilio.net, Tenggelamnya kapal Sinar Bangun di Danau Toba beberapa waktu lalu menyita banyak perhatian publik. Muatan yang melebihi kapasitas ditambah badai angin yang datang tiba-tiba diduga menjadi faktor penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

Banyak masyarakat yang ternyata mengaitkan kejadian ini dengan hal-hal mistis, mengingat danau Toba bukanlah danau yang biasa dan dikenal angker. Kabarnya para penumpang di kapal tersebut banyak yang melanggar aturan seperti minum-minum, menyalakan musik dengan kencang, serta berkata kotor. Mengulik tentang kejadian tersebut, sontak muncul beragam fakta dan mitos perihal Danau Toba.

1. Tanaman Penghisap

via brilio.net

Berdasarkan beberapa informasi, saat berenang jauh dari tepi, banyak orang yang merasa ditarik ke bawah secara perlahan-lahan oleh tanaman yang cara kerjanya melilit di bagian kaki itu. Bahkan seorang turis asing yang hendak melakukan penelitian mengenai kedalaman Danau Toba pun mengurungkan kembali niat tersebut karena melihat seramnya rerimbunan tanaman aneh ini.

2. Munculnya Ikan Raksasa

via youtube.com

Beberapa hari sebelum tenggelamnya kapal Sinar Bangun, dikabarkan para pemancing di Danau Toba berhasil mendapat seekor ikan mas raksasa seberat 14 kg. Sayangnya, mereka tak mengindahkan nasihat tetua disana agar mengembalikannya ke danau. Malahan mereka menjadikan ikan raksasa tersebut sebagai santapan bersama. Untuk pertama kalinya, kesalahan besar ini terjadi di Tao Silalahi.

Baca Juga: 4 Tempat ini Bikin Liburan Berasa di Eropa, Padahal Cukup di Indonesia Lho

3. Tata Krama saat Berkunjung ke Danau Toba

via youtube.com

Meludah sembarangan, melakukan hal-hal yang tidak beretika, dan mencelupkan kaki ke danau saat berada di atas kapal adalah hal-hal yang harus dihindari, hal ini dianggap tidak sopan bagi mereka yang percaya akan hal-hal mistis. Bahkan setiap orang yang berkunjung ke Danau Toba diwajibkan untuk terlebih dahulu mengucapkan salam.

4. Mitos Gunung Batu

via instagram.com

Batu ini terletak di tebing pinggir Danau Toba. Konon katanya ada marga tertentu yang tidak dibolehkan berada di sekitar Batu Gantung karena diyakini akan terjadi hal-hal buruk pada si pemilik marga tersebut.

5. Teori Terbentuknya Danau Toba

via instagram.com

Teori ini diyakini menjadi salah satu faktor mengapa Danau Toba memiliki gaya gravitasi. Hal ini dapat membuat pesawat kecil yang melintas di atas Danau Toba terasa berat jalannya dan mengalami sedikit turbulensi.

Loading...

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Alamak, Dampak Diet Keto Ternyata Bikin Miss V Jadi Lebih Bau!

Intisari-online

7 Jalan Angker di Bandung, Berani Lewat Disini Tengah Malam?

Terselubung

22

17 Fakta Korea Selatan yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Idntimes

1

Jangan Dibiarkan! Ini Bahaya Stres untuk Kesehatan

Rakyatku

Waduh! Puisi Fadli Zon Jaenudin Nachiro Namamu, Bentuk Kebencian

Wartaekonomi

Tulis komentar...