Home

Cara Sederhana untuk Sehat dengan Buah Pepaya

Glitzmedia | 1 year ago

Pepaya bisa menjadi salah satu buah yang mudah ditemui dengan harga terjangkau, sebagai perisai kesehatan harian Anda dan keluarga

Durasi baca: 50 detik


Buah tropis yang terkenal dengan fungsinya untuk memperlancar metabolisme tubuh ini sebenarnya memiliki manfaat lain yang akan membuat Anda ingin membelinya setiap minggu. Teksturnya yang lembut, manis, dan kaya akan air, membuatnya bisa diolah menjadi berbagai varian kudapan atau makanan penutup yang menyegarkan. Di balik kenikmatan buah tersebut, Anda dan keluarga juga turut mendulang manfaat bagi kesehatan.

(BACA JUGA: Berbagai Pengobatan Alami dengan Jus Daun Pepaya)


MENCEGAH PENYAKIT YANG BERPOTENSI MENETAP DALAM TUBUH

Pepaya merupakan sumber folat, vitamin A, magnesium, tembaga, serat, vitamin B, potasium, kalsium, vitamin K, Likopen, alfa dan beta-karoten yang tinggi. Sehingga tidak heran jika manfaat pepaya sering dikaitkan dengan pencegahan terhadap asma, diabetes, kanker, penyakit jantung, memberi kekuatan pada tulang, hingga anti inflamasi yang membuatnya bagus untuk kesehatan kulit.




PELINDUNG KESEHATAN MATA

Selain beragam kekayan manfaat yang sudah disebutkan, salah satu zat antioksidan yang terdapat dalam pepaya adalah zeaxanthin. Melansir dari medicalnewstoday.com, ia memiliki peran protektif terhadap kesehatan mata dan dapat menangkal degenerasi makula. Penurunan makula tersebut adalah penyakit yang memengaruhi retina, lapisan di belakang bola mata. Lapisan ini mengandung sel-sel yang peka terhadap cahaya. Ini membantu untuk melihat dunia di sekitar Anda. Degenerasi makula bisa memengaruhi visi sentral seseorang. Gambar yang dulunya jernih mungkin tampak kabur, bintik gelap mungkin muncul, dan bisa berpotensi semakin membesar.


RAMBUT BERSINAR SEHAT BERKAT PEPAYA

Pernah mencoba menggunakan sampo yang mengandung ekstrak pepaya? Ketahuilah bahwa pepaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut karena kekayaan kandungan vitamin A. Ia memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk produksi sebum—yang menjaga kelembapan rambut. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Asupan vitamin C dari pepaya, dibutuhkan untuk membangun dan memelihara kolagen sebagai penyedia struktur pada kulit.


Ingin mengolah pepaya dengan cara berbeda untuk konsumsi keluarga Anda? Coba kreasikan sajian pepaya Anda dengan mengintip ide menarik dari video berikut ini. 




(Ayu Utami, foto: Miguel Maldonado, Epicurrence/ unsplash.com)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Punya 31 Jari, Bayi Ini Jalani Serangkaian Operasi

Arah

7

11 Perusahaan Keren yang Gak Kalah Hebat Sama Google, Mupeng!

Idntimes

4

Sadar Atau Nggak, 5 Brand Ini Sering Disangka Sebagai Nama Produk

HaiOnline

Aktor Robby Tumewu Meninggal pada Usia 65 Tahun

Tirto.id

Foto-Foto Ini Bikin Kamu Bertanya, "KOK BISA SIH???" Nggak Usah Kucek-Kucek Mata Gitu Ah Ngeliatnya

Keepo.me

3

Tulis komentar...