Home

Wow ! Manfaat Ampas Teh yang Harus Kamu coba

Vebma | 4 months ago

Ketika kamu membuat teh, jangan langsung dibuang ampasnya. Nyatanya ampas teh tersebut sangat bermanfaat untuk kulit wajahmu. yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Kamu bete dengan wajahmu yang kusam? Ampas teh bisa jadi solusinya nih.  Ampas teh dapat mencerahkan kulit wajahmu akibat flek hitam dan kotoran demu polusi udara yang menempel. Caranya sama kok dengan memberikan masker teh ke wajahmu. Lakukan secara rutin pada malm hari sebelum kamu tidur.

2. Menghilangkan Kantung Mata

Kamu sering begadang? Keseringan tidur larut malam membuatmu memiliki kantung mata. Hal ini pasti mengganggu penampilan dong? Tahu gak, ternyata teh mengandung antioksidan dan tanin yang membantu mengurangi kantung mata.  Caranya mudah kok, kamu cuma harus memasukkan dua kantong teh hijau ke kulkas selama 30 menit. Kemudian letakkan kantung teh tersebut di kelopak matamu. Diamkan selama 15 menit. Lakukan ini dua kali sehari agar lebih cepat proses menghilangkan kantung matanya.

3. Mengatasi Jerawat

Mungkin anda memiliki masalah dengan jerawat dan telah mencoba beberapa produk kosmetik tetapi jerawat anda belum teratasi, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menggunakan ampas teh untuk perawatan kulit berjerawat anda. Selain lebih ekonomis dan efisien juga ampas teh merupakan bahan alami sehingga tidak memiliki efek samping.

 Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil ampas teh dan campurkan dengan air secukupnya hingga berbentuk masker. Oleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap hari hingga jerawat anda hilang.

4. Mengencangkan Kulit

Anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang? Tentu iya jawabannya. Nah salah satu perawatan untuk mendapatkan kulit kencang adalah dengan menggunakan ampas teh.

Caranya adalah balurkan ampas teh secara merata pada wajah anda ketika anda akan tidur dan biarkan semalaman hingga keesokan paginya. Untuk menghilangkan ampasnya cucilah wajah anda dengan air hangat pada bilasan pertama kemudian bilasan kedua gunakanlah air biasa. Lakukanlah 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

5. Memulihkan Kulit yang Terpapar Sinar Matahari

Ketika sering berjemur atau terkena paparan matahari, pastinya kulitmu akan terasa perih karena terbakar. Kamu bisa memulihkannya dengan meletakkan ampas teh yang dingin ke kulit yang terpapar matahari. Dengan begitu, rasa perih akibat paparan matahahari akan berkurang. Kulitmu pun bakal cepat pulih dan cantik lagi.

6. Mencegah Rambut Rontok

Tidak sedikit wanita yang memiliki masalah dengan rambut rontok, rambut rontok dapat disebabkan oleh banyak faktor misalnya penggunakan hair dryer,cat rambut, sinar matahari ataupun faktor keturunan.Tidak ada salahnya mencoba perawatan rambut untuk mengatasi rambut rontok anda dengan menggunakan ampas teh.

Caranya adalah campurkan air dan teh basi secukupnya untuk membilas rambut anda sehabis keramas setiap pagi.Dengan pemakaian yag rutin setiap keramas maka rambut anda akan berkilau dan akar-akar rambutpun menjadi kuat dan rambut anda tidak akan rontok lagi.

7. Menghilangkan Ketombe

Ternyata selain mengatasi rambut rontok, ampas teh pun bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda. Caranya hampir sama yakni pertama-tama campurkan ampas teh dengan air secukupnya. Jika pada rambut rontok anda menggunakannya untuk membilas rambut anda setelah keramas, sedangkan untuk rambut berketombe siramkan air campuran ampas teh tersebut ke kulit kepala anda sebelum keramas. Pijatlah dengan lembut hingga menyerap dan biarkan selama kurang lebih 10 menit dan lanjutkan dengan keramas dengan menggunakan shampo seperti biasa. Anda dapat melakukan nya 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Gadis Ini Tidak Pernah Memotong Kukunya Selama 3 Tahun

DokterSehat

Edan! Ada Game Menyentuh Payudara Pacar Virtual

Terselubung

18

Belum Banyak Orang Tau 7 Khasiat Lidah Buaya

RiauPembaruan

Cantiknya Nabila Gardena, Selebgram Sekaligus Influencer Beauty yang Kinyis-kinyis

Keepo.me

Hiii,,,Papan Hollywood Ada Hantunya

Okezone

1

Tulis komentar...