Home

Heboh, Bocah yang Baru Lulus SD ini Nikahi Siswi SMK

MrSeru | 4 months ago

Tak sedikit pria yang telah berumur masih bingung untuk menentukan pendamping hidup. Namun, di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), bocah yang baru lulus SD sudah menikahi wanita yang duduk di bangku SMK.

Bocah yang berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.

Keduanya melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/8/2018) malam.

Foto-foto pernikahan keduanya pun telah beredar luas di media sosial. Seperti dilansir dari Okezone, mempelai laki-laki adalah warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD) dan tahun ini sudah lulus.

Sementara sang mempelai wanita adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan masih duduk dibangku SMK kelas 2. Letak desa keduanya masih bersebelahan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari rumah antara mempelai pria dan wanita.

“Pernikahan keduanya tadi malam pak. Reski ini masih muda sekali, karena baru lulus dari SD,” kata seorang tetangga mempelai laki-laki warga Bantaeng.

Sementara itu, Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi kepada wartawan membenarkan perihal adanya informasi pernikahan kedua anak tersebut.

Namun, kata Mahdi pihaknya masih menelusuri lebih lanjut informasi itu. Apalagi, belum diketahui pasti apakah mempelai pria telah mengantongi izin atau tidak dari pengadilan agama.

Pasalny, bila merujuk pada UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan, diatur pada Pasal 7 Ayat (1) bahwa perkawinan hanya diizinkan jika mempelai laki-laki sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun.

"Karena tidak ada laporan yang masuk ke kami. Ini baru saya dapat informasinya. Memang benar baru saja ada pernikahan anak," kata Mahdi.

Pernikahan pasangan belia ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan pada umumnya yang ada di Sulsel.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Sempat Dilecehkan Netizen, Siapa Sih Frans Kaisiepo?

Bintang

33

Jangan Remehkan Kol, Sayuran Ini Terbukti Dapat Hentikan Kanker

Akurat.co

Pasti Kalian Nggak Percaya, 5 Film Ini Cuma Diambil Sekali Shoot Tanpa Reka Adegan Ulang. Luar Biasa!

Keepo.me

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beralih ke Tablet dari Laptop

JalanTikus

Lima Wanita Cantik Paling Sadis di Dunia

Arah

Latest Comments

  • Rismahartini

  • 4 months ago

1

0

Haduhhh dekkkk Mending kamu belajar dlu toh Emang sesudah nikah enak apa, masih anak2 juga gimana ngadepin masalah org nikah yak, suka bingung gue. Lahh gue yg masih jomblo sampe sekarang kalah sama ni bocah😂😂😂

  • Pisza 0981

  • 4 months ago

1

0

dunia terbalik

  • ratu fasandra

  • 4 months ago

1

0

[face=Netral]

  • Arfandy15

  • 4 months ago

1

1

Usia seseorang bukan tolak ukur untuk melangsungkan sebuah pernikahan, tapi yang terpenting yaitu rasa tanggung jawab yang harus dimiliki keduanya,. Karena telah menjadi keputusan dari 2 pihak keluarga.

  • obatkuatherbal17@gmail.com

  • 4 months ago

1

0

DISTIBUTOR OBAT KUĀT HERBAL YANG BiKiN PERKASA DiATAS RANJANG --------------------------------------------------- UNTUK KOLSULTASi/PEMESANAN BiSA !NViTE= ☎PHON/WΑ=O8l2З597lθ2O ---------------------- Bila MR.P Kecil,Loyo,Sulit Ereksі,Cepat Keluar,Gairah Berkurang,Pasti Akan Menjadi Berdebatan Sama istri,Yang Akhirbya Bisa Membuat Rumah Tangga Anda Jadi Berantakan. Tapi Jangan Kuatir Kita Punya Obat_Herbalnya lOO% AMAN Untuk Penyakit DiABETES,GULA,JANTUNG DAN PENYAKiT APAPUN Ayo Dicoba Buat Puasin istri Agar istri Tercinta Jadi Tambah Betah Dirumah ~~~> SED!A <~~~ >OBAT EREKSI KUAT TAHAN LAMA >OBAT/CREAM PEMBESAR & PANJANG MR.P >PERANGSANG >ALAT BANTU SEKS PRIA/WANITA >OBAT/CELANA HERNIA >MACAM2 KONDOM >DLL (((((((( PROMO BELI 2 BONUS 1 )))))))) --->USIA LANJUT MASIH BISA JOS.... MELAYANI PEMBELIAN SEINDONESIA DAN GARANSi JiKA BARANG TiDAK SAMPAi lOO% UANG KEMBALi Barang Kita Kirim Dengan Cepat,Aman,Rapi dan Rahasia

Tulis komentar...