Home

Heboh Dolar Tembus Rp 15 Ribu. Kalo Dibelanjain di Depan SD, Paling Cuma Bisa Dapet 7 Jajanan Ini

Keepo.me | 1 year ago

Pemerintah kelabakan mikirin dolar biar nggak meroket, kalo kamu masih mikirin doi? Ups!

Dolar meroket hingga menembus angka hampir Rp 15.000. Banyak orang ketar-ketir dengan kenaikan uang dolar ini, karena akan berdampak besar pada perekonomian Indonesia. Ada yang bilang hal ini karena panasnya suasana politik Indonesia. Pemerintah kabarnya sedang menyiapkan strategi jitu untuk menekan kenaikan dolar yang membuat ruapiah semakin melemah. Moga cepat dapet solusinya biar nggak terjadi krisis seperti sepuluh atau 20 tahun yang lalu. 

Well, kalo kamu punya uang satu dolar itu artinya nilainya nggak sampai Rp 15.000. Duit segitu, kira-kira bisa dibuat beli apa yah? Mungkin cuma bisa buat beli 7 barang ini doang. Sekali lahap abisa dah. 

Cover via: Sapawarga

Baca juga: Resmi Dinikahi Randi dengan Mas Kawin Dolar Amerika, Inilah 5 Barang yang Seharga dengan Jumlah Mahar Tasya Kamila

1

Cilok 15 biji

Cilok via Liputan6.com

Doyan nyemil cilok? Rasa gurih aci dicolok yang disiram dengan saus kental ini memang bikin mulut nggak pengen berhenti ngunyah. Well, duit satu dolar kalo dibelikan cilok paling cuma dapat 15 tusuk. Syukur-syukur kalo abang penjual ciloknya baik hati bakal dikasi bonus dua biji, tapi kalo nggak yang sabar aja, yah.

Baca juga: BCL Selfie Bareng Siwon Super Junior Bikin Netizen Geram, Kalau Anggota Suju Foto Bersama 5 Sosok Ini Mungkin ELF Makin Kesel

2

Seporsi nasi padang

Nasi Padang via Traveling Yuk

Perut laper dikantong cuma ada satu dolar Amerika. Coba bawa ke warung nasi padang, ane yakin yang jual nggak mau terima. Makanya tuker dulu ke rupiah, meski dapetnya kurang dari Rp 15.000, lumayan lah bisa buat makan nasi padang pakek telur dadar. Biar irit nggak pakek sayur yang macem-macem, cukup kuahnya aja. Minumnya jangan es teh manis nanti bisa nombok Rp 5.000, cukup air kobokan aja. Hahaha...

3

Gorengan 10 biji dan sebungkus es teh

Gorengan via CiciCookies

Streetfood Indonesia yang banyak digandrungi banyak orang adalah gorengan. Saking banyaknya pengemar gorengan, hampir setiap gang ada penjual gorengan. Wah, bisa jadi peluang bisnis, nih. Hehehe... 

Kalo punya duit 1 USD atau Rp 15.000, bisa nih buat beli gorengan 10 biji plus sebungkus es teh manis. Biar makin berasa enak makan gorengannya, Jangan lupa lahap cabai rawit. Kalau kepedesan, tingga nyeruput es teh manis. Duh, enak bener dah.

4

Sandal jepit Swallow

Sandal jepit Swallow via PicLuck

Sandal jepit Swallow sempat jadi alas kaki yang diburu di Korea Selatan gara-gara ada satu personil boyband yang menggunakannya. Meski bentuknya sangat simpel dan dominan warna putih, sandal jepit ini punya andil besar untuk membuat telapak kaki tetap bersih. Harganya sekitar Rp 15 ribuan, kalo dijual di Amzon.com mungkin sekitar 1 dolar, yah. Eits, harga tersebut belum termasuk ongkir. Tapi bisa jadi mahalan ongkirnya.

Baca juga: Untung Bos Djarum Cuma Dapat Medali Perunggu, Kalau Bambang Hartono Persembahkan Emas Mungkin Bakal Ribet Kayak Gini

5

Telur gulung 15 tusuk

Telur gulung via blog.jakmall.com

Duit satu dolar yang nilainya meroket jadi hampir Rp 15.000tersebut kalo dibelikan telur gulung cuma dapet 15 tusuk plus bonus kantong plastik dan saus dengan tingkat kepedasan sewajarnya. 

6

Sostel 2 biji

Sosetel via bukalapak.com

Kabarnya sostel alias sosis telur ini jadi street food khas Indonesia yang viral di media sosial. Sosis besar yang dibalut telur ini dimasak dengan alat khusus. Kalo sostel udah matang tandanya bisa naik dengan sendirinya, banyak food vloger yang mengabadikan momen ini dalam bidikan video mereka. Di kota-kota besar, sostel dibandrol dengan harga sekitar Rp 15.000 untuk dua tusuk. Itu artinya satu dolar Amerika yang lagi meroket ini cuma bisa buat beli dua tusuk sostel.

7

Sempol 15 tusuk

Sempol via cookpad.com

Masa kecilmu pernah jajan sempol? Itu tuh adonan tepung yang punya rasa ayam terus dibentuk mirip paha ayam dan digoreng dengan kocokan telur ayam. Duh, pamor ayam meroket nih gara-gara camilan sempol.

Jajanan masa kecil ini sekarang trend lagi. Pertusuk dijual seribu, itu artinya kalo satu dolar Amerika punya nilai hampir Rp 15.000 jadi cuma bisa dapet 15 tusuk sempol, itu pun kalo penjualnya baik hati. 

Baca juga: Film The Nun Ceritakan Masa Lalu Valak. Biar Makin Berasa Horor, Berani Nonton Sambil Bawa 5 Benda Ini?

Dolar emang naik drastis dan hampir menyentuh angka Rp 15.000, butuh pengorbanan dari berbagai pihak untuk bisa kembali menstabilkan ekonomi. Pemilik perusahaan hingga tingkat buruh, semua bersatu menciptakan perekonomian yang stabil. Jangan lupa untuk konsumsi produk-produk lokal dalam negeri dan kurangi memakakai produk luar negeri, biar dolar bisa cepet turun.

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

7 Penyakit yang Ternyata Bisa Disembuhkan dengan Rajin Olahraga, Tahu?

Idntimes

Kenapa Merahasiakan Masalah dari Pasangan Itu Bahaya Buat Hubunganmu?

Idntimes

Suami Memiliki Sperma Abnormal, Bisakah Hamil?

Orami

1

Berbeda dengan Masuk Angin, Kenali Gejala dan Penyebab Angin Duduk

Orami

Ini Kata Soekarno Soal Tongkat Komando Miliknya yang Dianggap Sakti dan Keramat

Intisari-online

6

Latest Comments

  • Carolena Amd

  • 1 year ago

12

21

wah bisa bNget tuh

  • Ridwan Kha Cho

  • 1 year ago

5

8

[face=Semangat!]

  • Nichi Naela Tsu

  • 1 year ago

25

43

sng penting jek iso mangan bendino ojo mikir aneh2...sng aneh2 wes ono sng mikir

  • sekar

  • 1 year ago

33

57

[face=Semangat!]

  • Feb S

  • 1 year ago

17

29

[face=Sedih]

view more >>

Tulis komentar...