Home

Ngeri Banget! Pebalap Ini Menarik Tuas Rem Motor Lawan Saat Melaju Kencang. Kecelakaan Parah pun Nyaris Terjadi

Keepo.me | 11 months ago

Sekarang dia diperiksa atas percobaan pembunuhan

Yang namanya balapan dan melibatkan kecepatan tinggi, pastinya udah menjadi sebuah ajang yang mempertaruhkan nyawa. Karena itu, meskipun lagi ngebut, pebalap harus tetap waspada. Namun, baru-baru ini seorang pebalap Moto2 yang bernama Romano Fenati melakukan tindakan tak terpuji dan berbahaya ketika mengikuti lomba balap di GP San Marino .Ketika dia sedang berusaha menyusul Stefano Manzi, Romano malah menarik tuas rem Stefano sehingga motor Stefano menjadi oleng. Tindakan ini sangat berbahaya dan mengerikan, karena bisa membuat pebalap lain kecelakaan parah.

Beruntung, Stefano tidak sampai terjatuh. FIM MotoGP Steward Panel kemudian menjatuhkan hukuman larangan mengikuti dua balapan untuk Romano. Seorang pebalap LCR Honda yang bernama Cal Crutchlow juga berkata bahwa Romano seharusnya dilarang balapan selamanya.

Romano Fenati via i-Moto

Kalo kata si Crutchlow ini, balapan motor adalah olahraga berbahaya, dan apa yang dilakukan Romano bisa membuat pebalap lain kehilangan nyawa sia-sia. Ini bukanlah kali pertama Romano membuat ulah. Pada seri Argentina 2015, dia diberikan penalti karena menendang pebalap lain dan mematikan motornya saat sesi pemanasan.

Yang terbaru, Romano Fenati dipecat dari timnya Marinelli Snipers serta tidak jadi direkrut oleh tim Forward Racing pada musim depan. Kedua tim ini tidak ingin merekrut seseorang yang bisa saja membahayakan nyawa pebalap lain.

Romano menarik tuas rem Manzi via Asphalt & Rubber

Kejaksaan Rimini juga lagi melakukan penyelidikan terhadap ulah Romano. Jaksa hendak menyelidiki apakah perbuatan Fenati ini termasuk ke dalam percobaan pembunuhan atau tidak. Jika jaksa memutuskan bahwa ini percobaan pembunuhan, hukuman lebih berat menanti Fenati 

Sementara itu, setelah aksi kontroversialnya ini menjadi pembahasan publik dan dia mendapat banyak kecaman di akun media sosialnya, Fenati meminta maaf karena berpikiran pendek kala itu. Ia juga memutuskan mengakhiri karir balapnya dan ingin fokus melanjutkan pendidikan.

">

Kalo menurut ane sih, sanksi yang diterima oleh Romano emang layak banget, soalnya dia membahayakan nyawa pebalap lain. Bayangin aja, dalam kondisi ngebut dengan kecepatan di atas 100 km/jam, tuas rem motormu tiba-tiba ditarik oleh orang lain. Bisa oleng dan akhirnya crash!

Semoga deh kejadian ini tidak terulang lagi di arena balapan. Meskipun bersaing antar sesama pebalap, harusnya bersaing dengan cara sehat, bukan malah berniat mencelakakan orang lain. Gimana menurutmu?

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Bahaya Buang Air Kecil di Kolam Renang

Inilah

10

Ini sosok asli Wak Doyok yang eksis di internet itu, ternyata nyentrik & super tajir!

Merdeka

Khusus 8 Barang Ini, Jangan Asal Beli Hanya karena Murah

Idntimes

1

2018 Jadi Tahun Politik, Kira-kira Beli dan Investasi Properti Ga Ya?

Rumah123

Manfaat Facial Es Batu: Hilangkan Jerawat Sampai Tunda Penuaan

Vemale

133

Latest Comments

  • Solehatul Ma'rifah

  • 10 months ago

20

35

krennnn

  • Mas Pandiel

  • 10 months ago

12

21

Gebluek anjing

  • Safiet

  • 10 months ago

24

42

anjay gmana cara dapet point ny

  • Putri-lndonesia Land-of No-Ang

  • 10 months ago

28

49

jghj

  • Abduljabbar Jabbar Abdul Jabba

  • 10 months ago

37

64

wah curang banget aksi dia

view more >>

Tulis komentar...