Home

Rumah Tersyeraaaam Di Jogja Versi Raditya Dika, Ada Yang Berani Datang?

Dagelan | 7 months ago

Raditya dika mengunggah video paranormal experience di akun youtubenya pada tanggal 22 juni 2018 dan menjadi trending di Youtube loh gaes.  Awalnya Radit menceritakan pengalaman pertama menginap dirumah teman SMAnya di Jogja yang bernama Rizki Ardhi Nugroho atau dipanggil Mizter. Namun nyatanya masih panjang cerita mistis yang menjadi latar belakang pengalaman yang ga biasa Radit, apa aja yah?

 

1. Tidur diruang tengah dan ketukan pintu dimalam hari

Source: norfolkcommunityrespondentsinitiative.wordpress.com

Pada tahun 2006 Raditya sedang berlibur ke Jogja dan menginap dirumah Mizter, anehnya dia harus tidur diruang tengah dengan mizter dan temannya bernama Pito, padahal dirumah itu terdapat empat kamar yang masih kosong. Selanjutnya, saat pukul satu dini hari, mereka terbangun karena mendengar suara ketukan pintu belakang yang makin lama makin keras. Mau gam au mereka harus mengecek dan membuka pintu, dan tahu siapa itu gaes? Tida ada apah-apah. Yang paling serem, saat mereka mengecek keluar, terdengar ketukan pintu yang asal suaranya malah dari dalam rumah, astaganagaaa!

 

2. Pengalaman pertama Mister dirumah sang eyang

Source: www.booking.com

Mizter diterima di UGM dan dari Jakarta ia pindah ke Jogja pada tahun 2003, dan keluarganya memiliki rumah peninggalan eyang yang kabarnya sudah ditinggalkan selama 10 tahun dan dirawat oleh tukang kebun saja. Saat pertama kali datang, rumah eyangnya memiliki banyak perabotan antik yang tertutupi kain putih dan  banyak lukisan, pastinya keadaan dalam rumah sangat berdebu dan kotor. Mizter membersihkan seluruh ruangannya dibantu tukang kebun tapi ga nginep dihari pertama karena lampu yang sangat redup dan ga biasa, akhirnya dia bermalam dirumah sepupunya untuk sementara.

Rumah eyangnya seperti townhouse yang terletak di dekat jalan besar, memiliki gerbang besar serta rumahnya dikelilingi oleh kebun, sehingga rumah itu persis ditengah-tengah belakang pertokoan dan deretan ruko.  Dengan kondisi seperti itu, keadaan didalam rumah sangatlah senyap. Tapi ajaibnya, saat malam hari ia menginap di sana, malah terdengar suara gamelan pertunjukan wayang yang makin lama makin kencang dan posisinya seperti persis disamping rumah, Mizter mengecek keluar rumah tapi suaranya menghilang. Sampai tiga kali ia mengecek, suara gamelan itu seperti mempermainkan Mizter sampai ia terbiasa dan mehiraukannya, ckckck.

 

3. Tidur di ruang tengah rame-rame

Source: ragamanak.com

Teman Mizter yang bernama Pito beserta sepupu Pito, Lia tinggal dirumah Mizter karena diterima dikampus yang sama. Mereka akhirnya diberikan kamar masing-masing untuk tidur, tapi saat Pito dan Mizter isengn tidur disatu kamar yang sama dan kira-kira dipukul dua belas malam mereka mendengar seperti suara tikus di salah satu lemari dan makin lama makin kencang, saat lampu dinyalakan tidak ada apa-apa padahal mah.  Tiba-tiba Lia  datang dan minta tidur bersama tanpa jelasin kenapa dia ingin pindah. Padahal, dikamar Mizter dan Pito sendiri pun suasanya sangat ga enak, akhirnya mereka memutuskan tidur diruang tengah. Dan itu menjadi alasan saat Radit diminta tidur tempat yang sama

 

4. Ditendang dari kolong Kasur

Source: pekanbaru.tribunnews.com

Saat Mizter tidur di kamar temannya, dan saat ingin tidur dengan lampu padam mereka tiba-tiba terpental ke atas layaknya ditendang dari bawah dengan keras. Speechless dan kaget. Dengan keberanian yang tersisa mereka menyalakan lampu dan mengecek kolong kasur, namun ga ada siapa-siapa, seketika mereka ngibrit keluar kamar.

 

5. Vika, teman Mizter yang masuk ke wc ‘tak terpakai’

Source: usahahokiblog.wordpress.com

Mizter sedang mengobrol di dapur dengan teman yang bernama Vika, ia izin ke wc belakang, padahal mah wc itu ga pernah dipakai oleh Mizter dan temannya sendiri. Sambil nungguin Vika keluar dari sana, ia merhatiin dari dapur Vina, temannya yang lain sedang asik nonton tv, lalu dari kamar depan yang jaraknya ga jauh itu, tiba-tiba keluar sosok Vika. Kebayang ga sih kamu, padahal wc yang dimasuki Vika tadi masih dengan lampu yang nyala dan terdengar suara air. Lalu Mizter manggil Vika dan Vina, mereka mengecek wc belakang dan setelah dibuka, ga ada orang dan kosong ga berisi air samsek. Lah yang tadi apaan coba? :(  

 

6. Asisten rumah tangga Mister didatangi sang eyang dalam mimpi

Source: liputan6.com

Mizter meminta seorang asisten rumah tangga untuk membantunya membersihkan rumah Eyang dan ia tidur di kamar belakang yang ga jauh dari ruang tengah, mereka memanggilnya mbak. Saat malam hari, mbak lari ketakutan dan ngasih tahu mengenai bekas merah seperti telah  dicengkram oleh seseorang dengan sangat keras. Mbak mengaku telah bermimpi didatangi seorang nenek berbaju kebaya kuno yang mencengkram tangannya dan mengatakan tolong rawat rumah ini. asal kalian tahu gaes, si mbak yang menyebutkan ciri-ciri sosok si nenek yang ternyata eyang Mizter itu sendiri, hiiieeeyyyy.

 

7. Dilempar dompet

Source: genmuda.com

Ada kejadian yang ga biasa lagi, saat Mizter sedang bertengkar lewat telepon dengan mantannya, dan saat ia masuk kamar dengan keadaan emosi. Ia meletakkan dompet dimeja. Persisi saat ia berbicara dengan nada yang kencang, dompet tadi langsung menyambar ke wajahnya.

 

8. Ga sadar ngobrol dengan ‘mahluk lain’

Source: ghosthuntingtheories.com

Saat Mizter pulang ke rumah eyangnya  setelah mengantarkan Pito dan Aldin ke stasiun. Ia pun sendirian di sana. Saat Mizter bermain komputer yang saat itu posisinya membelakangi kasur. Tiba-tiba ada suara Pito yang ngajak dia main catur, Mizter menolaknya karena sedang asik dengan komputernya sendiri, lalu terdengar Pito merebahkan diri di kasur. Detik berikutnya Mizter tersadar dan membalikan badan, ia melihat Pito sedang duduk di Kasur dengan posisi memunggungi Mizter. Seketika ia terdiam dan membaca ayat kursi, lalu sosok Pito itu pun menghilang.

 

9. Diintip oleh ‘sesuatu’ dari ventilasi atas pintu

Source: yukepo.com

Seorang Ibu yang masih kerabat dari salah satu penghuni rumah atau teman Mizter sedang menginap di kamar tengah.  Keadaanya masih normal sampai pukul dua pagi si ibu ini keluar kamar dengan keadaang super panik menuju ruang tengah yang mana semua orang tidur di sana. Saat ia tenang, si ibu mengaku telah diintip oleh sosok aneh yang berambut berantakan melalui ventilasi atas pintu, hih!

 

10. Tetangga Mizter juga kebagian syeremnya

Source: viva.co.id

Tetangga sekaligus kenalan yang berada disebelah rumah eyang yang biasa dipanggil mas Galuh pernah bercerita kepada Mizter bahwa ia pernah melihat eyang putri Mizter sering berjalan didepan rumahnya sambal menyapanya serta gadis baju merah yang sering mondar-mandir di dalam rumah Mizter terlihat dari rumah mas Galuh.

 

11. Ditemenin oleh sosok lain dari rumah tetangganya

Source: hantupedia.com

Saat Mizter dan teman-temannya  sedang nonton piala Thomas Uber di tv, tiba-tiba salah satu dari mereka ada yang aneh dengan belakang rumah tetangganya, mas Galuh terdapat rambut gondrong mirip kain pel yang tidak bergerak dari sore sampai malam hari. Akhirnya mereka mendekat untuk mengeceknya, takutnya ia merupakan tamu mas Galuh atau hanya sekedar pel-an. Saat dekat, tiba-tiba kain pel itu menengok perlahan kearah mereka sambil tersenyum, langsung mereka kabur kocar-kacir. Saat mas Galuh pulang melalui gerbang besar depan, mereka menanyai ada orang selain dia kah dirumahnya, dan mas Galuh bilang rumahnya kosong.

 

 

 

Berikut beberapa cerita dari pengakuan teman Raditya dika, masih banyak cerita-cerita seram mengenai rumah eyang dan lingkungannya itu. Jika penasaran kalian bisa menontonnya langsung divideo Youtube raditya dika yang telah dibagi beberapa episode secara khusus dengan durasi yang lumayan panjang, masih berani ke sana langsung gaes?

#cerita serem #cerita horor

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

7 Potret Cantik Olivia Jensen, Kini Sudah Jadi Mama Muda!

Idntimes

Melihat dari Dekat Bintik Hitam Matahari

Inilah

2

10 Kasus “Perang” Di Media Sosial yang Sempat Menggegerkan Masyarakat Indonesia

Terselubung

5

Danau Ini Punya Ombak yang Sangat Ganas Seperti Di Lautan

Terselubung

3

Gede Isyaratkan Satu Pemain MU Gabung Persija

Suara

Tulis komentar...