Home

Warga Negara Taiwan Meninggal Diduga Bunuh Diri di Lapas Cipinang

Tirto.id | 8 months ago

David diduga bunuh diri dengan cara menggantung diri di kamar mandi Lapas Cipinang.

tirto.id - Seorang warga negara Taiwan bernama David Tan meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIB pada Selasa (23/10/2018). Menurut hasil penyelidikan sementara, beberapa warga binaan menemukan David dalam tergantung di kamar mandi dan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Ade Kusmanto kepada reporter Tirto pada Rabu (24/10/2018). Ade menyatakan, David pertama kali ditemukan oleh warga binaan yang hendak mandi.

“Itu warga Lapas 1 Cipinang. Saat warga binaan mandi di kamar mandi umum bersama teman-temannya, ternyata dia tidak keluar kamar mandi lagi. Pas dilihat dari atas karena kamar mandi enggak ada atapnya, dia sudah dalam keadaan menggantung,” jelas Ade.

Ade belum bisa memastikan apakah kematian David memang bunuh diri atau pembunuhan. Namun, sejauh ini berdasarkan hasil temuan lapangan, kuat dugaan ia bunuh diri. Polisi masih melakukan autopsi juga penyelidikan untuk menguatkan temuan tersebut.


Pihak lapas sedang berusaha mencari istri korban yang merupakan warga negara Indonesia. Kabar terakhir, David sempat berselisih paham dengan istrinya saat ia dijenguk minggu lalu. Sejak itu David terlihat murung.

“Makanya saat ini sedang kita cari untuk memastikan apakah memang ada masalah dengan istrinya atau mungkin ada sebab lain,” tegas Ade lagi.

David merupakan warga binaan yang dijatuhi hukuman terkait kejahatan perikanan dengan hukuman 13 tahun penjara. Jenazah David saat ini ada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.


Baca juga artikel terkait

BUNUH DIRI

atau tulisan menarik lainnya

Felix Nathaniel


Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Termakan Promo Murah Tato Alis, Cewek ini Akhirnya Menyesal Karena Hasilnya Kayak Sinchan

Keepo.me

7 Orang Ini Mengaku Pernah Berhubungan Seks Dengan Alien

Terselubungi

12

Mengejutkan! Banyak Pasangan Punya Alasan yang Salah untuk Menikah

Okezone

Unicorn yang Lebih dari Sekadar Online-Online

Tirto.id

Garuda & Damri Angkutan Haji 2018, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Sabtu 7 Juli 2018

Metrojambi

7

Tulis komentar...