Home

LGBT Marak di Kota Depok, Pemkot Siap Terbitkan Perwali

Akurat.co | 4 months ago

AKURAT.CO, Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat siap mengeluarkan peraturan wali kota (perwali) terkait marak lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di tengah kehidupan masyarakat daerah ini.

"Untuk menanggulangi penyimpangan sosial tersebut perwali merupakan langkah yang cukup efektif sebagai regulasi dari pencegahan penyimpangan sosial LGBT," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Depok, Jumat (16/11).

Namun, kata dia lagi, dalam menerbitkan perwali terkait LGBT itu harus ada sandaran dan dasar hukum dari pemerintah pusat. Karena pemerintah di daerah harus memiliki sikap yang sama dengan pemerintah pusat.

baca juga:

Dia menegaskan, jika regulasi sudah jelas maka pihaknya akan membuat perwali mengenai penyimpangan sosial LGBT itu.

Ia khawatir jika berbentuk perda dapat digugat karena hingga kini tidak ada dasar hukumnya di pemerintah pusat dan bisa dianggap melanggar hak asasi manusia (HAM).

"Tentunya jika ada gugatan akan jadi sia-sia. Untuk itu, pemerintah dan legislatif akan mencari sandaran hukumnya seperti apa. Minimal ada peraturan presiden (perpres) yang bisa menjadi dasar perda secara khusus terkait LGBT," katanya pula.

Mohammad Idris menambahkan, pihaknya sudah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pendataan mengenai penyimpangan sosial tersebut.

Menurutnya, pihaknya belum memiliki data valid. Kemudian, untuk informasi yang berkembang belakangan ini bukanlah data tentang LGBT, namun data tentang penularan dan Orang dengan HIV/AIDS (OdHA).

"Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak memiliki data LGBT yang valid. Informasi yang berkembang itu adalah mereka yang tertulari atau terkena HIV/AIDS yang merujuk ke RSUD dan lapor ke Dinkes. Mereka tidak mau dibuka datanya dan minta dirujuk ke rumah sakit di Jakarta dan daerah lain. Mereka yang terkena AIDS belum tentu LGBT," ujarnya lagi. []

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Misteri Pulau Berpenghuni para Korban Kapal Karam

Viva

Bikin Mata Melek Sekaligus Ngakak. Kalau Lihat Foto-foto Kayak Gini Kamu Bakal Nyalahin Angin atau Malah Makasih?

Keepo.me

9

Karakter Orang Diliat Dari Postingan Ig Stories Musim Ujan

Upstation

Katanya Sih 7 Mitos Ini Buat Kamu Enteng Jodoh. Percaya Nggak Percaya, yang Penting Bahagia

Hipwee

2

Nenek ini Mendadak Viral Karena Perbaiki Jeans Cucunya yang Sobek, Netter Tertawa Lihat Kepolosannya

Tribunnews

Latest Comments

  • Ferilibra

  • 4 months ago

1

0

waah jeruk minum jeruk tuh...

  • Raffie Muhammad Aldiansyah

  • 4 months ago

0

0

LGBT ini kebnyakan menyasar pada anak2 di atas 13 tahun ...tolong lnsung di buat undang undangnya

  • Jakarta_No.933155

  • 4 months ago

0

0

pemerintah pusat kiranya harus tegas menetapkan hukum ttg LGBT, dlm islam sendiri LGBT dg tegas di haramkan, tapi sulitnya negara ini bukan negara Islam, tapi setidaknya bisa di jadikan refrensi oleh pemerintah untuk menetapkan hukum LGBT di negara ini. sebelum penyakit jiwa ini semakin parah!!!!! manusia sudah di kodratkan berpasangan, laki-laki dan perempuan, LGBT menurut saya nyalahin kodrat.

Tulis komentar...