Home

Mati Listrik karena Gangguan GPU, Lion Air Minta Maaf

Okezone | 7 months ago

JAKARTA - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-309 rute dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, mengalami gangguan Ground Power Unit (GPU) pada Minggu 18 November 2018.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan, dari 185 penumpang dewasa, tiga anak-anak dan lima balita, terdapat 24 penumpang yang kembali menuju ruang tunggu terminal ketika pesawat Lion Air JT-309 mengalami gangguan GPU. Sementara penumpang lainnya masih berada di dalam kabin.

 Baca juga: Lagi, Pesawat Lion Air Mati Listrik Sebelum Terbang di Medan

“Untuk lebih menjaga kenyamanan penumpang, terdapat 24 penumpang meminta untuk kembali menuju ruang tunggu terminal. Sementara penumpang lainnya masih berada di dalam kabin,” kata Danang kepada Okezone, Senin (19/11/2018).

Lion Air

Lebih jauh, Danang menyebut jika Lion Air sudah memfasilitasi sesuai permintaan 24 penumpang antara lain melakukan pengembalian dana (refund), pindah penerbangan lain (transfer) dan perubahan jadwal berangkat (reschedule) menurut aturan yang berlaku.

Tak sampai di situ, mewakili pihak Lion Air danang menyampaikan rasa permohonan maaf atas adanya tindakan yang membuat penumpang menjadi tak nyaman.

 Baca juga: Lion Air Beberkan Penyebab Lampu dan AC Pesawat Rute Jakarta-Yogya Mati

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul,” terang Danang.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT 309 sempat mengalami gangguan Ground Power Unit (GPU). Ketika itu proses penumpang masuk ke pesawat selesai dan posisi pesawat masih di landas parkir (apron), sekitar pukul 20.07 WIB, namun tiba-tiba Ground Power Unit (GPU), perangkat yang menyediakan sumber energi pesawat ketika berada di darat mengalami penurunan daya (down) sehingga menyebabkan sistem listrik pada kabin pesawat terganggu.

Baca juga: Kerusakan Indikator, Lion Air Rute Solo-Jakarta Gagal Terbang

Hingga akhirnya penerbangan JT-309 akhirnya terbang pada pukul 21.27 WIB dengan pesawat yang sama. Penerbangan ini memberangkatkan tujuh kru, 185 penumpang dewasa, tiga anak-anak dan lima balita.

(rzy)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

6 Kotoran Hewan yang di Jadikan Makanan dan Minuman

Terselubung

24

Rela Bayar Rp 29 Juta Demi Foto Pernikahan yang Ciamik, Pasangan Ini Kecewa Saat Tahu Hasilnya Kayak Jepretan Bocah

Keepo.me

Sepintas Rekaman Video Anak Lagi Main Perosotan Ini Biasa Saja, tapi Kalau Matamu Jeli, Ada Hal Mengerikan di Dekatnya

Keepo.me

1

Kenalan Yuk Sama Megan ODonoghue, Bule Cantik Yang Jadi Sinden Tembang-tembang Jawa

Keepo.me

1

Tim Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Klaten

Tirto.id

Latest Comments

  • Jakarta_No.1015195

  • 7 months ago

32

56

lion air . perhari dapat poin brapa kaka

  • rhdy

  • 7 months ago

24

42

lagi" lion air, masalah terus dan mudah" ada perbaikan dr managementna dlm mengelola agar lebih baik lagi, aman dan tanpa delay lagi dlm penerbanganna.

  • k77r4j input ya

  • 7 months ago

33

57

[face=Netral]

Tulis komentar...