Home

MUI Larang Alumni 212 Reunian?

Wartaekonomi | 2 months ago

Foto Berita MUI Larang Alumni 212 Reunian?

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jakarta mempersilakan umat Islam untuk melakukan reuni 2 Desember (212) karena merupakan ajang silaturahim.

"Untuk silaturahim silakan, 212 adalah ajang silaturahim umat Islam," kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan reuni 212 harus dijadikan ajang silaturahim sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi, dia mengingatkan tidak boleh ada aksi anarkis dalam aksi reuni 212.

"Silakan umat Islam berbondong-bondong semuanya ke Monas, silaturahim enggak apa-apa, boleh dengan ulama dan habaib. Kita berkumpul dalam rangka mempersatukan umat, jangan anarkis," kata dia.

Kendati demikian, Munahar mengatakan dirinya tidak akan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Alasannya, dirinya akan berada di Arab Saudi.

Sejumlah unsur masyarakat rencananya akan menggelar aksi reuni 212 salah satunya digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada 2 Desember 2018.

Lihat Sumber

  • 7

  • 1


Rekomendasi Artikel

Kami Tahu Isi Dompetmu Sekarang!

Idntimes

7 Rahasia Perawatan Kulit Putih, Bersih & Halus Ala Wanita Korea

Vemale

10

9 Prosedur Operasi Plastik yang Paling Banyak Dipilih di Korea Selatan

Inikpop

Jangan Takut Kolesterol Naik, Sarapan Telur Bikin Otak Sehat

liputan6

2

Katanya Sih 7 Mitos Ini Buat Kamu Enteng Jodoh. Percaya Nggak Percaya, yang Penting Bahagia

Hipwee

2

Top Comment

  • dragon21263

  • 2 months ago

1

1

Kami Umat Islam seluruh indonesia siap berangkat ke reuni 212 apa pun terjadi dan kami anonymous Indonesia bakalan dtng utk menjaga keterbiban dan menjaga para habaib/ulama kami... ingat itu kecebong hayut

  • Plombir86

  • 2 months ago

datang karena politik.. saya asli alumni 411 dan 212.. tdk akan datang karena sudah beda tujuan.. saya tdk benci 02 juga tdk benci 01 begitu juga sebaliknya.. buka mata hati teman teman.. jangan hanya karena ambisi seseorang anda diperjual belikan oleh teman sendiri...

view more >>

  • Joggy Jogja

  • 2 months ago

3

1

jangan cuma dilarang tetapi cari yg sebenarnya kelompok yg menamakan reuni 212 itu krlompok apa dari mana kalau bukan ormas yg mempunyai badan hukum wajib dilarang dan dibubarkan, apakah kelompok pecahan dari hti atau fpi atau afa kelompok lain yg ingin membonceng legiatan radikal yg dilakukan hti dan fpi dengan modus dan dalih, bela agama, bela ulama dll demi mencari keuntungan kelompok? lalu agama apa yg dia bela, ulama mana yg dia bela, bukankah perilaku mereka yg anarkis, fitnah dan provokasi yg ditangkap oleh polisi yg melanggar Uu, bukan berarti kriminalisasi, orang kalau mau ngajak ribut seperti itu, selalu ada saja yg jadi materi, kalau belum sampai terjadi pecah perang, mereka tidak akan berhrnti, kslau sudah terjadi perang lalu mereka sembunyi, kasihan para santri, anak2 kecil dijadikan garda terdepan dalam kerusuhan, kalau memang kalian jantan siapa panglima perang kalian yg paling sakti adu kesaktian dengan banteng2 NU ga perlu libatkan umat.

  • Cha Kahfi

  • 2 months ago

gila lu bang, komentar panjang banget. ...tapi saya setuju banget banget.

view more >>

  • Joggy Jogja

  • 2 months ago

2

0

reuni2 para monyet itu ga ada matfaatnya, hanya mengganggu ketertiban umum, reuni atau demo dibuat berjilid tidak mempunyai agenda penting tetapi hanya ingin mengeruk duit dari para donatur dan parpol2 yg dibela yaitu kubu oposisi.

  • dragon21263

  • 2 months ago

ia lah situ kecebong hayut kepanasan ya kasihan bgt sih hidup loe dan loe islam gak sih atau loe PKI ya

view more >>

  • Om Smart

  • 2 months ago

2

0

udah pas anarkislah kn ada FPI, FBR, HTI.... 212 kan dibuat atas dasar SAKIT HATI.

  • Jakarta_No.149552

  • 2 months ago

Ja sok tau, klo ga tau jgn bnyk bacot.

view more >>

  • juli

  • 2 months ago

2

0

Reunian mulu gayak anak sekolahan lu tong, mending ngadain bakti sosial untuk orang yg susah dan korban bencana, jelas manfatnya

  • Brader Jeff

  • 2 months ago

biarin aja, ngapain lu jadi kepanasan. macam setan di bacain ayat kursi aja lu

view more >>

Latest Comments

  • bodoamatsamalu

  • 2 months ago

0

0

mending kerja,dapet duit real di tangan,ngikut ginian yg ada dijadiin alat politik😝

  • am

  • 2 months ago

0

0

Kalo yamg begini komennya tumben pada bener 😂

  • Dimas Burhanuddin Alfatih

  • 2 months ago

0

0

mantap

  • M Zah Pratama

  • 2 months ago

1

0

Terima Kasih CAPING artikelnya sangat bermanfaat untuk dibaca sehingga dapat menambah ilmu,pengetahuan dan informasi yang selalu update. *_CAPING APPS_*

  • Hamzah Pratama

  • 2 months ago

0

0

Terima Kasih CAPING artikelnya sangat bermanfaat untuk dibaca sehingga dapat menambah ilmu,pengetahuan dan informasi yang selalu update. *_CAPING APPS_*

view more >>

Tulis komentar...