Home

Seorang Ibu Meninggal saat Bedah Cesar oleh Dokter Mabuk

Metrotvnews | 7 months ago

Gujarat: Seorang dokter kandungan di Gujarat, India ditangkap usai melakukan operasi cesar dalam kondisi mabuk. Sementara pasiennya meninggal akibat operasi ini.

Kamini Chanchi dibawa ke Rumah Sakit Sonawal di Distrik Botad pada Senin 27 November malam, saat akan melahirkan. Dr PJ Lakhani, seorang dokter senior yang sudah bekerja selama 15 tahun di rumah sakit tu, menangani Chanchi

Tetapi beberapa lama kemudian, anggota keluarga diberitahukan bahwa bayi yang dikandung Chanchi meninggal sementara sang ibu mengalami pendarahan hebat. Keluarga memutuskan memindahkan perempuan berusia 22 tahun itu ke rumah sakit swasta, tetapi dia meninggal dalam perjalanan.

Keluarga yang curiga adanya malpraktik kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang. Tes napas dilakukan terhadap dokter untuk mencari konfirmasi bahwa dirinya dalam kondisi mabuk.

“Dia didakwa atas melanggar undang-undang kelalaian dan ditahan. Sementara sampel darahnya dibawa untuk dites,” ujar Kepala Polisi Botad, Harshad Mehta, kepada India Today, yang dikutip AFP, Kamis, 29 November 2018.

Sementara jasad Chanchi dibawa ke Rumah Sakit Uum Bhavnagar untuk kepentingan autopsi. Laporan pemeriksaan ini akan diberikan kepada komite yang menyelidikan penyebab kematian Chanchi.

Komite tersebut dibentuk oleh pihak rumah sakit dan dikepalai oleh ahli bedah umum. Dokter pemabuk ini pun dihadapkan pada dakwaan tambahan jika terbukti lalai.


(FJR)


Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Istimewa, Dilan 1991 Tembus 3 Juta Penonton

jpnn.com

Wow, Pria Ini Temukan Lele Raksasa Berbobot 50 Kg

Jadiberita

4

Kalo Kamu Pernah Ngeliat Iklan-Iklan Ini di Indonesia, Fix Kamu Udah Tua Banget

Keepo.me

3

Sukses itu Gampang! Kamu Cukup Menghentikan 4 Kebiasaan Berikut Ini!

Merryriana.co

Ilmuwan Ciptakan Robot Kelelawar

Inilah

7

Tulis komentar...